Minggu, 09 Oktober 2016

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika

Aplikasi kalkulator Android merupakan sebuah aplikasi android yang paling dasar namun termasuk aplikasi yang penting pada ponsel anda. Setiap hari tentu anda pasti akan berurusan dengan yang namanya perhitungan, maka dari itu kalkulator merupakan sebuah aplikasi yang cukup penting pada smartphone anda.

Sebenarnya aplikasi kalkulator sudah tersedia secara default di ponsel android namun memiliki fitur yang cukup terbatas. Jika anda membutuhkan kalkulator yang bisa membantu perhitungan ilmiah atau semua jenis perhitungan dalam hal matematika, Anda tentu membutuhkan aplikasi dari pihak ke tiga.

Untungnya banyak tersedia aplikasi kalkulator dengan banyak fitur keren yang tersedia secara gratis di playstore, sehingga untuk memecahkan suatu perhitungan matematika yang bisa anda lakukan dengan mudah. 

Berikut ini daftar dari 9 aplikasi kalkulator terbaik di android untuk perhitungan matematika :


1. Calculator Plus

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika

Aplikasi calculator plus memiliki tampilan antarmuka yang sangat mirip dengan kalkulator digital. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk melakukan perhitungan secara cepat. Selain itu juga tersedia fitur memori yang biasa anda temukan pada kalkulator digital yang berfungsi untuk menyimpan dan mengingat perhitungan sebelumnya.

Untuk kebutuhan perhitungan secara ilmiah, anda harus mendownload aplikasi tambahan dari calculator plus. Pada kalkulator ilmiah anda akan menemukan mode perhitungan secara Complex, Matrix, Persamaan dan Grafik. Semua hal yang anda perlukan untuk perhitungan ilmiah tersedia lengkap pada aplikasi ini. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis di playstore.

2. MyScript Calculator

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
Jika anda membutuhkan perhitungan matematika persamaan yang membutuhkan perhitungan di atas kertas. Maka aplikasi ini cocok untuk anda, karena dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah melakukan perhitungan layaknya di atas kertas. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk melakukan perhitungan dengan mencoret layar ponsel anda dengan menggunakan jari anda atau stylus pen. Saat admin mencoba melakukan perhitungan dengan menggunakan jari, hal ini tidak ada masalah dalam menuliskan angka-angka, tapi akan lebih baik jika menggunakan stylus pen.

3. Google Calculator

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
Aplikasi Google Calculator biasanya tersedia secara default pada beberapa ponsel dengan sistem operasi android, sehingga mungkin sebagian dari anda sudah menggunakannya. Aplikasi ini menyediakan tampilan yang sangat sederhana dan nyaman untuk digunakan. Fitur untuk perhitungan sederhana seperti tambah-tambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, dll juga tersedia. Selain itu untuk perhitungan ilmiah seperti logaritma, trigonometri, konstantan dan eksponensial juga ada pada aplikasi ini.

4. Calculator ++

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
Calculator++ adalah salah satu aplikasi kalkulator cerdas yang disediakan pihak ke-3 untuk pengguna android, serta dengan tampilan desain yang menarik dan bisa dibilang hampir mirip dengan Google Calculator. Aplikasi ini menyediakan dua tampilan layout dasar yaitu, standard dan engineer. Dimana dalam modus standard fitur yang di tawarkan untuk melakukan perhitungan matematika dasar dan pada mode engineer anda akan menemukan alat-alat perhitungan untuk melakukan perhitungan logaritma, trigonometri,dll.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan fitur otomatis dalam perhitungan cepat. Calculator +++ juga menyediakan beberapa tampilan tema kalkulator yang bisa anda pilih dan juga tersedia fitur widget untuk memudahkan anda dalam melakukan perhitungan cepat tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

5. Asus Calculator

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
Sebenarnya aplikasi ini bukan termasuk kalkulator paling canggih dalam daftar ini, namun fitur yang tersedia memudahkan anda untuk menggunakannya. Aplikasi ini menyediakan tampilan dengan tombol-tombol besar sehingga memudahkan anda untuk melakukan perhitungan dan juga aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan tema yang bisa anda ganti. Fitur untuk perhitungan sederhana dan juga perhitungan ilmiah juga tersedia pada aplikasi kalkulator ini. 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur unit converter yang sangat berguna. Anda dapat dengan mudah mengkonversi pengukuran panjang, berat, volume, kecepatan,dll. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur widget yang bisa anda pasang di homescreen anda untuk melakukan perhitungan cepat tanpa membuka aplikasi.

6. CALCU

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika

Jika anda merasakan sedikit kesulitan dengan tombol-tombol kalkulator pada ponsel android anda, mungkin aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk anda. Calcu menawarkan fitur yang terbilang cukup unik, karena anda bisa dengan mudah mengubah segala tampilan kalkulator sesuai dengan selera anda. Seperti, memperbesar tombol-tombol, mengubah huruf dan desain kalkulator.

Namun jangan khawatir untuk hal perhitungan matematika juga tersedia untuk perhitungan sederhana ataupun perhitungan secara ilmiah. Untuk pengguna Samsung, aplikasi ini juga menyediakan fitur multi window.

7. One++

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
One++ ini sebenarnya bukan merupakan aplikasi kalkulator seperti biasanya, namun sangat berguna untuk melakukan perhitungan yang berhubungan dengan kalkulator. Karena aplikasi ini menyediakan beragam formula dan rumus perhitungan untuk menemukan solusi perhitungan-perhitungan matematika. Seperti, perhitungan belah ketupat, bola, cahaya, kecepatan, rasio kapitalisasi, dll. Aplikasi ini menyediakan ribuan formula perhitungan matematika.

8. GeoGebra

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
GeoGebra dilihat dari namanya maka aplikasi ini tentu anda sudah tahu bahwa fitur yang tersedia pada aplikasi ini berfokus pada perhitungan grafik, aljabar, kalkulus, statistik dan aljabar. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan juga memudahkan anda untuk membuat grafik dan bentuk. Anda cukup menggeser grafik-grafik dengan mengunakan jari-jari anda.

9. CalcNote

9 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android untuk Perhitungan Matematika
Calcnote memiliki tampilan calculator dengan tampilan dua layar, sebelah kiri untuk melakukan perhitungan dan sebelah kanan untuk menunjukkan hasil dari perhitungan. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengelola perhitungan keuangan. Anda dapat melihat dengan jelas semua daftar perhitungan anda dengan mudah, jika ada kesalahan anda dapat menghapus berdasarkan baris yang salah. Dengan aplikasi ini anda juga dapat melakukan perhitungan pajak dengan mudah.

Itulah daftar dari Aplikasi Kalkulator untuk perhitungan matematika di Android

Itulah tadi daftar dari 9 aplikasi kalkulatore terbaik di Android untuk perhitungan matematika Dengan menggunakan aplikasi di atas maka anda dapat dengan mudah melakukan perhitungan matematika, geografis, ilmiah, dll dengan mudah. Jika anda memiliki aplikasi kalkulator lain yang mungkin anda anggap bagus dan berguna, silahkan di share di kolom komentar.
Previous Post
Next Post

0 comments: