Minggu, 23 Oktober 2016

Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android

Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android - Membuat efek video lucu di android bisa berbagai macam caranya dan banyak tersedia aplikasi edit video di android. Beberapa video editor di android menyediakan tema lucu yang bisa langsung digunakan seperti, facejiang, facewrap,dll. Namun jika anda ingin berkreasi dengan membuat  tema video lucu dengan gaya anda sendiri, sebenarnya juga bisa bisa anda lakukan. 

Cukup menambahkan sedikit efek video seperti efek mempercepat video, membuat slideshow, slow motion video,dll. Namun pada artikel kali ini admin akan membagikan cara mempercepat video menjadi efek lucu di android yang bisa anda gunakan saat bermain bersama anak. Jika anda sering melihat beberapa artis mengunggah video lucu dengan efek yang cepat sehingga terlihat lucu, dan anda ingin membuat seperti itu juga, maka artikel ini tepat untuk anda. 

Cara ini sudah admin coba sendiri, dan hasil dari videonya memang terlihat lucu dan dengan tambahan lagu, hasilnya menjadi lebih keren dan lucu. 

Berikut Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android 

Beberapa hal yang harus disiapkan dalam membuat video lucu ini adalah dengan menggunakan aplikasi Viva Video yang bisa anda dapatkan secara gratis di Playstore.

Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android

Setelah Viva Video terinstall langkah pertama buka aplikasi tersebut dan pilih edit

Seleksi video yang ingin anda edit


Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android


GBR 1: 
Pilih video yang ingin di edit

GBR 2: 
Seleksi terlebih dahulu video yang ingin anda edit, di menu GBR 2. Anda bisa memutar video, Memperkecil ukuran video dan  memotong video yang tidak ingin di tampilkan

GBR 3: 
Setelah selesai menyeleksi gambar maka video sudah siap di edit. Untuk masuk ke menu edit video anda bisa langsung klik "Done" seperti pada GBR 3. 

Memulai Edit Video


Cara Mempercepat Video Menjadi Efek Lucu di Android

GBR 4 : 
Inilah studio edit yang tersedia pada Viva video, banyak beragam fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk mengedit video anda. Seperti, menambahkan text, sticker, effect FX, tema dan menambahkan musik. 

Silahkan langsung memilih edit (gambar gunting) ► Clip Edit 

GBR 5 : 
Di menu clip edit anda bisa melakukan berbagai hal pada video yang ingin anda edit. Seperti, memotong video, split video, dll. Tetapi pada artikel kali ini kita akan membuat efek video bergerak cepat. 

Langkahnya pilih ► Clip Speed

GBR 6 : 
Di gambar enam atau di menu Clip Speed anda bisa mengatur durasi kecepatan video hingga mencapai 4x lebih cepat, atau juga memperlambat video sesuai dengan keinginan anda. Caranya juga mudah, anda cukup menggeser cursor yang tersedia.  

Namun untuk mempercepat video dengan efek yang tidak terlalu cepat, sehingga hasil video nantinya juga terlihat lucu dan baik anda bisa mempercepat durasi video sebanyak 2x. Tetapi semua tergantung dari keinginan anda, ingin sangat cepat atau tidak terlalu cepat. 

Hasilkan Video Edit Dengan Efek Mempercepat Video 

Itulah cara mempercepat video menjadi efek lucu di android yang bisa anda lakukan dengan aplikasi Viva Video. Selain itu hasil video yang anda hasilkan, juga bisa anda hias dengan berbagai efek lain yang tersedia pada Viva Video. 

Anda juga bisa menambahkan musik agar hasil video nantinya akan terlihat lebih menarik.

Menghilangkan Watermark

Aplikasi Viva Video menyediakan banyak fitur yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan video yang keren dengan berbagai macam efek. Tetapi sayangnya edit video yang dihasilkan selalu memiliki watermark Viva Video. 

Sebenarnya watermark pada viva video tidak jadi masalah, tetapi kalau anda ingin menghilangkannya anda bisa membeli lisensi untuk menghilangkan watermark tersebut. Harga untuk membeli lisensi juga tidak terlalu mahal, cukup dengan membayar Rp. 30.000,- maka watermark yang ada di Viva Video akan hilang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan bisa berguna untuk membuat acara bersama teman atau keluarga menjadi lebih asyik. Selama hari minggu dan terimakasih dan berkunjung di blog yang sederhana ini. 
Previous Post
Next Post

0 comments: