Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, sudah mulai banyak orang yang lebih menyukai fasilitas e-mail dibandingkan dengan melakukan pembicaraan lewat telephone. Hal ini pastinya begitu wajar karena anda dapat kembali membuka e-mail setiap saat kapanpun kita membutuhkannya, sedangkan pembicaraan yang melalui telephone hanya berjalan sekali dan pasti ada beberapa point penting yang terlupakan karena pembicaraan melalui telephone tidak langsung tercatat dan semua pembicaraan akan hilang ketika telephone telah dimatikan. 

Untuk mencegah hal itu terjadi, para pengembang aplikasi telah berinovasi sebaik mungkin demi pelayanan kepada kita selaku pengguna gadget khususnya android. Sudah mulai banyak orang yang memanfaatkan aplikasi perekam suara pembicaraan pada saat anda sedang melakukan telephone secara otomatis. Dan sudah mulai banyak aplikasi android untuk merekam pembicaraan anda di telephone yang didapatkan secara gratis di playstore.

Beberapa aplikasi perekam suara telephone sudah saya coba guna mendapatkan aplikasi yang terbaik, hasil yang saya dapatkan untuk aplikasi perekam suara telephone terbaik adalah “free call recorder”.

Aplikasi free call recorder

Cara Merekam Percakapan Telepon Di Android

Dengan adanya aplikasi free call recorder, maka anda dapat dengan mudah mencatat poin poin penting pada saat pembicaraan sedang berlangsung tanpa menulis di kertas maupun di hp anda tentu hal itu dapat membuat anda menjadi bingung karena semakin banyak pekerjaan yang harus anda lakukan ketika sedang melakukan pembicaraan. Apalagi untuk anda yang menggunakan telephone untuk bisnis maupun penjualan, tentunya sangat merasa terbebankan untuk mengingat pesanan-pesanan barang yang anda terima melalui panggilan telephone. 

Begitu juga rasanya ketika anda sedang berbicara sambil menulis pada kertas untuk mencatat poin-poin yang disampaikan dari customer akan sangat membingungkan bahkan sering terjadi lupa dengan pembicaraan yang baru saja didengar. Itu sangat membuang-buang waktu dan pulsa Karena harus mengulang-ulang pesan yang disampaikan. Free call recorder juga mempunyai fitur mengubah efek suara yang dinamakan “rec model”. Jika suara telephone anda kurang jelas atau tidak sesuai dengan keinginan anda, maka anda bisa memilih macam-macam suara dengan mengklik “rec model” pada aplikasi tersebut.

 Aplikasi besutan tap.pm ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya:
  • Merekam suara secara otomatis ketika panggilan berlangsung
  • Menghasilkan suara yang jernih
  • Otomatis tersimpan di folder file memori external maupun internal sesuai dengan settingnya
  • Dapat mengganti efek suara sesuai dengan kebutuhan
Akan tetapi aplikasi ini juga memliki kekurangan yaitu apabila sinyal pada hp anda melemah ketika sedang berbicara di telephone, akan menghasilkan suara yang kurang jelas ketika diputar rekamannya. Untuk kualitas suara memerlukan sinyal operator yang kuat agar suara tidak terputus-putus karena sinyal juga sangat berpengaruh terhadap kualitas rekaman suara yang anda dapatkan

Berikut ini akan saya jelaskan cara mendownload serta menginstal aplikasi “free call recorder”
  1. langkah pertama adalah membuka playstore pada gadget android anda
  2. kedua, ketikkan tulisan “free call recorder” pada bar yang bertanda gambar pencarian yang paling atas di menu playstore.
  3. ketiga, setelah itu akan ada beberapa hasil pencarian aplikasi perekam yang sejenis dengan free call recorder, pilihlah aplikasi “free call recorder-automatic” yang berlogo warna biru dan dengan nama developernya adalah tap.pm
  4. keempat, setelah anda mengklik aplikasinya anda akan langsung dibawa ke halamannya, anda bisa membaca deskripsi aplikasi tersebut dan juga bisa melihat komentar orang-orang yang menggunakan aplikasi ini, lalu klik kotak berwarna hijau dengan bertuliskan “pasang” yang terdapat di bagian bawah gambar aplikasinya
  5. kelima, tunggu sampai proses download selesai dan setelah selesai mendownload maka tulisan “pasang” akan berubah menjadi tulisan “buka” lalu klik tulisan tersebut
  6. keenam, secara otomatis langsung masuk ke aplikasinya dan free call recorder siap untuk digunakan secara otomatis
Meskipun banyak aplikasi yang serupa dengan aplikasi ini di playstore akan tetapi untuk kualitas bisa terbilang aplikasi perekam suara telephone terbaik dengan kapasitas memori yang tidak terlalu besar untuk menjalankan aplikasi ini di gadget yang memiliki RAM sedikit. Untuk meminimalisir penggunaan memori yang berlebihan saya sarankan untuk menghapus hasil rekaman suara telepon yang sekiranya tidak terlalu penting karena rekaman suara memang menghasilkan memori yang lumayan besar tiap menitnya. Jangan sampai anda membiarkan hasil rekamannya menumpuk di tempat penyimpanan karena akan menyebabkan memori penuh dan mempersulit anda ketika anda mencari hasil rekaman yang anda butuhkan

Bagi anda pengguna iphone tidak usah khawatir karena aplikasi ini juga tersedia untuk operasi system ios yang dapat anda unduh secara gratis juga di appstore dengan mengikuti langkah-langkah yang hampir sama pada poin-poin diatas.

Segera instal aplikasi yang berfungsi merekam percakapan telpon di android diatas, guna lebih memudahkan pekerjaan anda.
Previous Post
Next Post

0 comments: