Rabu, 12 Oktober 2016

Google Allo: Aplikasi Chat Terbaru Dari Google (Review)

Google Allo: Aplikasi Chat Terbaru Dari Google (Review)


Jika anda berpikir mengenai aplikasi chating Google Allo ini adalah aplikasi chat layaknya seperti aplikasi chating yang lain, mungkin anda perlu menyimak artikel ini sampai habis terlebih dahulu. Karena aplikasi chat Google Allo tidak seperti aplikasi chat kebanyakan dan memiliki fitur unggulan yang belum pernah ada di aplikasi chating lainya. 

Sebelum membahas lebih jauh tentang fitur menarik dari Google Allo, admin ingin memberikan penjelasan terlebih dahulu bahwa aplikasi chatting Google Allo adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Google dan tersedia untuk perangkat Android dan iOS secara gratis. Selain itu Google juga menawarkan konsep aplikasi pesan pintar dimana anda tidak perlu meninggalkan aplikasi chating anda untuk mencari informasi atm terdekat atau tempat makan terdekat.

Bisa anda bayangkan saat chating dengan teman kantor dan ingin sekedar makan bersama lalu harus mencari tempat makan terdekat di daerah anda? Tentu anda akan langsung buka aplikasi lain atau browsing dulu sekedar mencari tempat makan, betul kan? Setelah itu baru buka aplikasi chating lagi. Tidak demikian jika anda menggunakan Google Allo, anda bisa mencari tempat makan terdekat, atm terdekat atau apapun, tanpa harus keluar dari aplikasi chating, menarik bukan ? apa hanya itu ? tidak, masih banyak lagi fitur yang perlu anda ketahui di Google Allo, yuk lihat ulasan berikut ini.

Start awal menggunakan Google Allo

Pertama kali saat anda akan menjalankan aplikasi Google Allo ini anda akan di minta untuk memasukan no telp. Yang anda gunakan, dan secara otomatis anda akan menerima kode verifikasi dari Google.

Setelah anda sudah verifikasi di Google Allo, maka anda sudah bisa menikmati segala fitur yang disediakan secara gratis di Google Allo, berikut beberapa fitur nya :

Incognito Chat (Private Chat)

Fitur Incognito Chat yang berfungsi untuk memberikan waktu pada pengiriman pesan. Maksudnya anda bisa dengan mudah mengirim pesan yang nantinya akan terhapus dengan sendirinya, sesuai dengan waktu yang anda tentukan.

Waktu dalam menghapus pesan bisa anda atur dari, 30 detik , 1 menit, 1 jam, 1 hari dan maksimal 1 minggu. Sehingga secara otomatis pesan yang anda kirim akan terhapus sesuai waktu yang anda tentukan.

Hapus Pesan

Google Allo juga menyediakan fitur untuk menghapus pesan. Fungsi dari fitur ini yaitu jika terjadi salah kirim pesan anda bisa dengan mudah menghapus pesan tersebut dengan cara, tekan dan tahan pesan yang ingin di hapus lalu pilih gambar tong sampah di sebelah atas kanan untuk menghapus pesan.

Edit Foto

Google Allo juga menyediakan fitur edit gambar pada saat gambar ingin di kirim. Fitur edit gambar ini terbilang terbatas, anda hanya bisa memberikan tulisan pada gambar dan memutar gambar sebelum gambar di kirimkan.

Sticker

Jika anda suka mengirim berbagai gambar sticker yang menarik dan lucu, Google Allo juga menyediakan fitur sticker saat melakukan chating. Google Allo menyediakan 3 sticker default, namun jika anda merasa kurang tersedia 30 stiker yang bisa anda dapatkan secara gratis di menu download sticker.

Share Location

Jika anda sedang janjian dengan teman atau kerabat, dan ingin melakukan share lokasi anda. Maka di Google Allo juga tersedia fitur share lokasi yang membantu menunjukkan posisi lokasi anda yang bisa di bagikan saat percakapan dengan lawan chating anda.

Google Assistant

Ini dia fitur yang tidak tersedia di beberapa aplikasi chating lainnya. Fitur menarik yang di tawarkan oleh Google Allo ini bisa di bilang sangat keren. Admin sendiri saat mencoba aplikasi ini sangat mudah melakukan pencarian seperti, mencari ATM terdekat, rumah makan terdekat dll.

Fitur ini tersedia jadi satu di dalam aplikasi chating Google Allo, sehingga anda tidak perlu meninggalkan aplikasi chating untuk sekedar mencari tempat-tempat terdekat yang anda butuhkan. Selain itu fitur Google Assistant ini bisa di gunakan untuk pencarian dengan perintah suara. Fitur pencarian di Google Assistant tidak hanya berfungsi untuk mencari tempat-tempat terdekat saja, namun anda juga bisa mencari film, album, lagu yang lagi trend saat ini. Nantinya hasil akan di tampilkan di menu chatting Google Assistant.

Kesimpulan

Itu lah fitur yang di tawarkan oleh aplikasi chating Google Allo, fitur di atas sudah bisa di bilang cukup lengkap untuk aplikasi chat. Apalagi dengan fitur Google Assistant yang begitu mempermudah untuk pencarian akan segala kata kunci yang anda butuhkan. Masih belom pernah mencoba aplikasi Google Allo ini ? langsung download saja di Google Play Store untuk pengguna Android atau juga untuk iOS secara gratis.
Previous Post
Next Post

0 comments: