Sabtu, 22 Oktober 2016

Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia Facebook Messenger

Cara Mengaktifkan Pesan Rahasia Facebook Messenger -  Facebook baru-baru ini memperbaharui fitur dari Facebook Messenger, yang diberi nama "Secret Conversations" atau dalam Bahasa Indonesia memiliki arti "Percakapan Rahasia" di artikel ini kita sebut saja fitur baru Facebook Messenger ini "Percakapan Rahasia". Dengan adanya fitur baru ini, anda bisa melakukan percakapan dengan privasi yang lebih aman. 

Karena setiap percakapan yang dilakukan di Facebook Messenger akan otomatis terenkripsi, yang berarti pesan dalam mode ini tidak dapat di baca oleh siapa saja, termasuk Facebook dan badan intelijen.

Fitur baru dari Facebook Messenger ini tersedia di perangkat Android dan Apple iOS. Beberapa fitur lain juga tersedia seperti, mengirm pesan dengan jangka waktu yang mana nantinya bisa terhapus sendiri.  

Note: Fitur baru "Percakapan Rahasia" ini hanya dapat digunakan hanya untuk aplikasi Facebook Messenger yang tersedia di Android dan iOS, bukan pada Facebook Messenger di web. Selain itu, jika anda mengirim pesan melalui "Percakapan Rahasia" maka pesan tidak bisa dilihat dari perangkat lain atau PC. 

Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia di Facebook Messenger

Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia Facebook Messenger

1. Pertama anda harus mengaktifkan mode "Percakapan Rahasia" yang tersedia di Facebook Messenger. Caranya dengan membuka tab pada profile Facebook Messenger dan geser kebawah sampai anda menemukan tulisan "Secret Conversations" atau "Percakapan Rahasia" dalam versi Bahasa Indonesia, dan aktifkan.

Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia Facebook Messenger


2. Setelah anda mengaktifkan fitur "Percakapan Rahasia" coba untuk melakukan percakapan dengan teman anda dan biasanya gambar menu pada mode ini berwarna hitam, berbeda dengan menu percakapan Facebook Messenger yang biasanya berwarna biru. 

Chating dengan mode "Percakapan Rahasia" bisa anda lakukan seperti biasa menggunakan Facebook Messenger. Mengirim emoticon, sticker, membagikan lokasi, dan mengirim gambar. Namun sayangnya untuk mengirim video masih belum bisa. 


Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia Facebook Messenger

3. Pada mode ini anda bisa mengirim pesan berjangka waktu dengan menekan ikon bergambar jam yang ada di kanan bawah (lingkaran berwarna merah). Ikon ini hanya ada pada mode percakapan rahasia saja dan tidak tersedia pada mode percakapan biasa.

Jangka waktu yang disediakan untuk mengatur waktu penghapusan pesan bisa anda tentukan sendiri. Dari, 30 detik sampai dengan 1 hari.

Mengirim Pesan Rahasia Menggunakan Facebook Messenger

Itulah cara mengaktifkan percakapan rahasia Facebook Messenger di android yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan privasi anda dalam melakukan percakapan dengan teman anda. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: