Sabtu, 29 Oktober 2016

Tips Menguatkan Sinyal Di Smartphone Android

Tips Menguatkan Sinyal Di Smartphone Android – Smartphone android saat ini merupakan salah satu smartphone yang memiliki pengguna paling banyak di dunia. Mereka menggunakan smartphone beroperasi android lantaran sistem operasi ini sangatlah menarik dan juga sangatlah simple tentu hal ini yang membuat mereka untuk memilih smartphone android.

Bukan hanya itu saja, sistem operasi Android juga sering melakukan pembaruan atau update yang tentunya fitur yang akan diberikan akan semakin menarik. Banyak vendor atau perusahaan smartphone yang telah menggunakan sistem operasi android ini. Tetapi dalam setiap ponsel yang telah mereka buat tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda sehingga akan menemukan juga banyak kendala ataupun masalah disaat melakukan pemakaian smartphone.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna android mereka terkadang mendapatkan sinyal yang lemah. Tentu hal ini sangatlah mengganggu kita untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Dan bagi anda yang saat ini sinyal android kurang optimal, berikut ini tips menguatkan sinyal di smartphone android.

Tips Menguatkan Sinyal Di Smartphone Android

Tips Menguatkan Sinyal Di Smartphone Android

Uji Coba Komunikasi

Salah satu cara untuk meningkatkan sinyal pada smartphone android dengan cara mencoba untuk berkomunikasi seperti berkomunikasi via suara maupun transfer data lainnya seperti SMS atau Internet. Untuk cara pertama ini anda bisa mencoba menggunakannya berkomunikasi dengan yang lainnya. Kemudian untuk daerah perkotaan biasanya akan menghasilkan kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan daerah pelosok sehingga anda tidak perlu untuk mencobanya.

Menganalisa Perangkat dan Provider

Untuk cara kedua yang bisa anda lakukan adalah memperhatikan perangkat dan provider. Kemudian apabila anda sedang berada di daerah pelosok yang jauh dari jangkauan, maka anda diharuskan untuk menganalisa provider dan juga perangkat yang saat ini sedang anda gunakan. Kemudian anda bisa menganalisa vendor serta hardware yang sedang anda pakai di perangkat anda.

Berbicara tentang smartphone yang memiliki kualitas buruk biasanya smartphone dari vendor china. Smartphone buatan china terkadang memiliki hardware moden yang memiliki kualitas penerimaan yang terbilang buruk. Lalu bagaimana pada penggunaan provider yang berada di daerah yang memiliki frekuensi yang rendah, sebaiknya anda mengganti provider tersebut dengan provider lainnya.

Mengeset Mode Yang Tepat

Untuk cara yang ketiga adalah dengan menyeting mode jaringan yang tepat dan benar. Anda bisa mengubah pengaturan tersebut dengan cara masuk kedalam menu pengaturan jaringan ataupun dengan cara dialer dengan menekan *#*#4636#*#* kemudian akan masuk pada menu phone information-networking. Kemudian untuk selanjutnya anda bisa menetapkan pilihan yang sesuai dengan ketersediaan provider pada daerah masing-masing.

Memperbaiki Software Ataupun Hardware

Memperbaik softwate atau hardware pada smartphone juga merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk menguatkan sinyal android anda. Apabila anda sudah mengganti provider tetapi masih saja belum bisa untuk anda gunakan, atau masih belum bisa untuk menyelesaikan masalah, sebaiknya anda harus memperbaiki software ataupun hardware yang ada pada smartphone anda.

Cara untuk mengatasinya anda bisa menginstall CMW ataupun sejenisnya untuk mencoba firmware ataupun baseband modem yang berguna untuk penerimaan sinyak menjadi lebih baik. Tentu untuk melakukan hal ini anda perlu melakukan root terlebih dahulu di smartphone android anda. Apabila hal ini anda lakukan mungkin garansi smartphone anda akan hilang. Tetapi apabila anda tidak yakin untuk menggunakan cara ini, anda bisa datang ke service center resmi dari vendor smartphone tersebut.

Memasang Stiker Penguat Sinyal

Kemudian untuk cara yang kelima anda bisa memasangkan sticker penerimaan sinyal untuk meningkatkan sinyal smartphone android anda. Untuk mendapatkan stiker ini anda bisa membeli pada outlet handphone ataupun online shop atau anda juga bisa membuatnya sendiri.

Dengan cara menempelkan material logam yang tips di bagian belakang smartphone tepatnya pada baterai yang berguna sebagai media penempelan yang sangatlah ramah lingkungan dan berguna untuk membantu smartphone anda menerima snyal yang lebih baik.

Menginstall Aplikasi Manajemen Sinyal

Cara yang terakhir untuk meningkat sinyal pada smartphone android adalah dengan cara menginstall aplikasi yang berguna untuk memanajemen sinyal yang biasanya tersedia pada store android seperti Google Play Store. Salah satu aplikasi yang berguna untuk mengirimnya seperti Open Signal Maps, Signal Booster, Network Signal Streght dan juga aplikasi lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini mungkin berguna untuk memanajemen penerimaan sinyal menjadi lebih baik.

Diatas itulah tips dan cara meningkatkan sinyal di android yang bisa anda gunakan. Tentu dalam melakukan cara diatas sebaiknya anda perlu berhati-hati terlebih dahulu dan untuk masalah lainnya kami tidak bertanggung jawab. Semoga cara diatas bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah sinyal yang lemah. Demikian tips cara menguatkan sinyal di smartphone android.
Previous Post
Next Post

0 comments: