Sabtu, 05 November 2016

6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android – File Manager merupakan sebuah aplikasi yang sangatlah penting dan harus ada di dalam smartphone ataupun tablet anda. Hal ini perlu terjadi karena aplikasi ini bisa memudahkan anda untuk menelusuri file dan juga menemukan file yang telah anda simpan atau unduh. Kemudian juga bisa mengelola ruang penyimpanan dan juga memindahkan data dari folder satu ke folder lannya.

Banyak orang yang kurang perduli terhadap aplikasi file manager ini. Kebanyak pengguna android suka memilih untuk mengunduh aplikasi fovorit atau game saja. Padahal aplikasi ini sangatlah penting untuk digunakan mengelola data yang ada di smartphone android, termasuk juga mengelola data dan aplikasi yang telah anda unduh. Oleh karena itu, anda perlu untuk memiliki aplikasi file manager ini. Bagi anda yang ingin mengunduh aplikasi file manager, berikut ini aplikasi file manager android terbaik.

6 Aplikasi File Manager Android Terbaik

Amaze File Manager

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
Amaze File Manager merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengatur file yang ada di perangkat android ana. Meskipun tergolong baru, aplikasi ini sangatlah ringan dan bisa anda gunakan untuk mencari atau menelusuri data-data yang berada di smartphone anda.

Aplikasi ini telah menawarkan fitur seperti Material Design, SMB File Sharing, Menguninstall Aplikasi, Root Explorer dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa untuk anda gunakan. Untuk ukuran dari aplikasi ini sangatlah ringan, yaitu hanyalah berukuran 3.85 MB.

ES File Explorer

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
ES File Explorer merupakan sebuah aplikasi file manager yang sangatlah baik dan sangatlah direkomendasikan. Aplikasi ini memiliki kamampuan untuk mencari atau menelusuri data-data yang berada di dalam smartphone android milik anda,

Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan juga menawarkan fitur seperti akses root, di dukung dengan cloud storage, mendukung FTP, remote file manager, WebDAV dan juga fitur lainnya yang telah tersedia untuk anda gunakan. ES File Explorer bisa anda dapatkan di Playstore dengan dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar.

File Manager by ASUS

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
File Manager by ASUS merupakan sebuah aplikasi file manager yang juga bisa untuk anda gunakan di smartphone android anda. Semua perangkat ASUS telah memiliki aplikasi ini karena memang hadir untuk smartphone ASUS. Tetapi aplikasi juga juga sangatlah cocok untuk semua perangkat android selain Asus.

Aplikasi ini telah mendukung interface yang sangatlah sederhana. Selain itu juga bisa terhubung dengan LAN dan juga SMB, dukungan terhadap cloud storage, berbagi jenis file, pengarsipan dan juga masih banyak lagi fitur lainnya. Aplikasi ini sangatlah baik dan juga bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Tetapi untuk kekurangan dari aplikasi ini tidak menyediakan untuk akses root.

Root Explorer

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
Root Explorer merupakan sebuah aplikasi File Manager yang bisa digunakan apabila smartphone android anda telah di Root. Aplikasi ini sangatlah baik sekali dan juga telah dirancang khusus untuk smartphone android yang sudah di root.

Aplikasi ini bisa menghapus aplikasi bawahan dari smartphone yang tidak ingin untuk anda pasang. Kemudian pembaruan terbaru dari aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan Cloud Storage dan juga SMB. Jadi bagi anda yang smartphonenya sudah anda Root, sangat cocok sekali untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dengan cara membelinya seharga $3,99.

Solid Explorer

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
Solid Explorer juga merupakan sebuah aplikasi file manager yang sangatlah terkenal. Aplikasi ini telah mengusung material design dan telah memberikan dukungan pada root, ftp, sftp, WebDAV, SMB, Cloud Storage dan juga CIFS. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga telah menawarkan dukungan terhadap Chromecast, kompresi dan arsip dan juga telah pilihan thema yang telah disediakannya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Solid Explorer ini memiliki kemudahan untuk mencari data yang telah ada di smartphone android anda. Aplikasi ini bisa anda unduh di Google Playstore dengan gratis.

Tetra Filer

Inilah 6 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android
Tetra Filer merupakan sebuah aplikasi File Manager yang berfokus pada kemampuannya untuk mencari atau browsing data dengan cepat dan ukuran dari aplikasi ini juga sangatlah ringan. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur yang anda gunakan seperti mengompres data, memanajemen file dan juga masih banyak lagi fiturnya.

Baca : 7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android


Diatas itulah aplikasi file manager android terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengatur data file yang ada para perangkat anda. Beberapa aplikasi tersedia secara gratis dan juga berbayar, silahkan anda tentukan mana yang ingin anda gunakan. Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post

0 comments: