Rabu, 02 November 2016

Inilah Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kuota Data Internet

Inilah Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kuota Data Internet – Android merupakan sebuah smartphone yang memiliki berbagai macam fitur dan juga aplikasi yang sangat menarik. Salah satunya merupakan aplikasi media sosial yang sering di install di smartphone android.

Berbicara tentang jenis aplikasi yang ada pada smartphone android sangatlah banyak sekali jenisnya, mulai dari kategori media sosial, chatting dan juga lainnya. Tetapi didalam menginstall sebuah aplikasi juga tidak boleh sembarangan, karena banyak aplikasi yang bisa memakan banyak kuota dan juga baterai, selain itu juga bisa membuat smartphone menjadi lemot.

Tentu pada setiap aplikasi tidak lupa akan namanya iklan yang hampir menyedot kuota 80%. Tentu hal ini akan membuat kuota kita cepat habis. Banyak aplikasi yang bisa membuat kuota anda menjadi cepat habis. Lalu aplikasi apa sajakah itu, berikut ini aplikasi android yang memakan banyak kuota data.

Aplikasi Android Yang Boros Kuota Internet

Inilah Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kuota Data Internet

Facebook

Facebook merupakan salah satu aplikasi yang bisa memakan banyak kuota data internet anda. Aplikasi ini adalah aplikasi media sosial terbesar di dunia. Pada timeline Facebook sendiri telah dipenuhi dengan postingan baru yang telah dibuat oleh penggunanya.

Bukan hanya sebuah status saja, tetapi juga tampil video pada timeline tersebut dan dengan fitur autoplay tersebut bisa membuat kuota cepat habis. Belum lagi dengan fitur notifikasi yang selalu saja masuk. Oleh karena itu Facebook bisa membuat kuota menjadi cepat habis.

Twitter

Twitter juga merupakan aplikasi media sosial yang bisa anda gunakan. Mungkin berbicara tentang kicauan yang ada pada twitter ini tidak akan bisa membuat kuota cepat habis, tetapi anda tidak boleh menganggap fitur yang ada pada aplikasi ini, karena juga telah tersedia fitur autoplay video. Tetapi anda tidak perlu bingung, karena anda bisa mematikan fitur ini dengan cara masuk pada menu Pengaturan > Data kemudian silahkan anda pilih autoplay hanya pada terhubung dengan WiFi.

Instagram

Jika Twitter dan Facebook memiliki fitur untuk mengirim teks, berbeda dengan timeline Instagram yang dipenuhi dengan foto dan juga video yang bisa menghabiskan kuota anda. Apalagi jika anda suka membuka instagram tentu hal ini akan menghabiskan kuota anda.Tetapi agar kuota anda tidak cepat habis anda bisa mematikan fitur agar video tidak bisa diputar dengan otomatis. Anda bisa masuk pada Setting > Celluler Data Use > Use Less Data.

Youtube

Youtube merupakan sebuah aplikasi yang sangatlah boros kuota. Bagaimana tidak boros terhadap kuota karena aplikasi ini merupakan sebuah penyedia konten video. Tentu untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan kuota yang sangat banyak.

Tetapi anda tidak perlu takut untuk kehabisan kuota, karena youtube ini tidak memiliki fitur autoplay yang bisa memutar video tanpa ada pemberitahuan dari anda. Kemudian untuk menghemat kuota pada saat menonton youtube, sebaiknya anda memilih resolusi video yang rendah.

Path

Path merupakan sebuah aplikasi media sosial yang juga paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Selain jumlah temannya tidak dibatasi, berbagi di aplikasi path juga sangatlah lengkap. Anda bisa membuat sebuah status, berbagi foto dan video, tag teman, check in lokasi dan juga yang lainnya. Aplikasi ini bisa dikatakan boros kuota karena kebanyakan pengguna path berbagai foto dan video.

Spotify

Spotify merupakan sebuah layanan untuk streaming musik. Spotify ini sangat cocok sekali bagi anda yang suka streaming musik. Jutaan lagu yang telah ada pada aplikasi ini siap untuk anda putar sehingga terkadang anda tidak sadar jika kuota anda cepat habis.

Tetapi anda juga tidak perlu khawatir, karena anda bisa mendengarkan lagu yang ada di aplikasi ini secara offline dengan cara mendownload lagunya. Tetapi fitur ini hanyalah tersedia untuk pengguna Spotify Premium.

Snapchat

Snapchat merupakan salah satu aplikasi untuk berkirim pesan yang bisa hangus dalam waktu tertentu saja, Snapchat sendir kebanyakan digunakan oleh penggunanya untuk berkirim pesan foto ataupun video. Mereka menggunakan snapchat karena mengirim pesan di snapchat sangatlah menggoda. Belum lagi anda juga bisa melihat video ataupun foto yang telah ditampilkan di story. Tentu hal ini penyebab kuota anda menjadi cepat habis.

Netflix

Netflix merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk streaming film terbaru dan juga lama dengan sepuasnya. Tetapi dalam menggunakan aplikasi ini bisa menyedot banyak kuota, lantaran video yang diputar berukuran HD yang memiliki durasi 45 menit yang biasa membutuhkan kuota 750 MB. Tentu hal ini bisa memboroskan kuota data internet kita.

Diatas itulah aplikasi android yang memakan banyak kuota yang bisa anda hindari. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: