Selasa, 01 November 2016

Cara Mengatasi Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Seperti Baru

Cara Mengatasi Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Seperti Baru – Smartphone merupakan ponsel pintar yang memiliki banyak fitur yang hampir sama halnya dengan PC. Smartphone sendiri saat ini sudah menjadi kebutuhan seseorang untuk digunakan setiap hari. Jadi smartphone saat ini sudah menjadi barang wajib yang harus anda bawa kemanapun anda berada. Smartphone sendiri biasanya digunakan banyak orang untuk berkomunikasi, browsing, bekerja hingga hal lainnya.

Smartphone sendiri merupakan sebuah benda kecil yang memiliki kemampuan yang besar dan kepraktisannya sangatlah tinggi, karena kita untuk membawanya kemana saja dan memasukannya kedalam saku. Tentu hal yang biasa terjadi kita sering mencampurkan smartphone dengan benda kecil lainnya yang bisa menjadi penyebab layar smartphone android terkena goresan seperti terkena kunci, uang koin dan benda lainnya.

Berbicara tentang smartphone saat ini mungkin hal ini merupakan hal biasa karena saat ini banyak smartphone yang sudah memiliki teknologi layar yang telah dilengkapi dengan perlindungan pada layarnya.

Tetapi masih banyak juga smartphone yang tidak memiliki perlindungan pada layar dan bisa membuat smartphone jika tergores akan muncul goresan yang bisa membuat smartphone terlihat kurang indah. Tetapi anda tidak perlu bingung jika anda mengalami hal ini, karena anda bisa menghilangkan goresan tersebut yang ada di layar anda. Dan bagi anda yang ingin menghilangkannya, berikut ini cara menghilangkan goresan layar smartphone android.


Cara Mengatasi Layar Smartphone Yang Tergores

Cara Mengatasi Layar Smartphone Yang Tergores Menjadi Seperti Baru

Menggunakan Pasta Gigi

Tidak bisa disangka jika pasta gigi bisa digunakan untuk mengatasi layar smartphone yang tergores. Pasta gigi ini akan menyamarkan goresan bahkan juga bisa menghilangkan goresan yang ada di smartphone android anda. Dalam pemilihan pasta gigi, sebaiknya anda pilih pasta gigi yang berbentuk gel.

Cara penggunaannya cukuplah mudah, anda bisa menyiapkan kapas dan kain lap kering yang lembut sebagai penyeka. Kemudian anda bisa menggosokan dengan halus kain atau kapas yang sudah anda oleskan dengan pasta gigi tersebut ke smartphone android anda secara merata. Kemudian silahkan anda usapkan dengan gerakan yang melingkar hingga goresan yang ada di layar smartphone tersebut hilang. Setelah hilang anda bisa menggunakan lap halus dan beri air sedikit untuk menghilangkan bekas pasta yang telah menempel di smartphone anda.

Menggunakan Bedak Bayi

Bedak bayi memiliki sebuah zat yang sangatlah ampuh sekali untuk menghilangkan goresan yang ada pada layar smartphone anda. Jadi sebaiknya anda jangan salah dulu jika kulit bayi halus menggunakan bedak ini. Tetapi anda juga bisa menggunakan bedak bayi ini dan campurkan dengan air hingga seperti pasta yang kental.

Kemudian cara penggunaannya anda bisa mengusapkan dengan lembut ke latar smartphone dengan gerakan memutar. Kemudian setelah goresan terasa hilang anda bisa menggunakan kain lembut untuk membersihkan sisa-sisa bedak dan juga campuran air tadi.

Menggunakan Minyak Sayur

Minyak sayur merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan tipis yang ada di smartphone android anda. Cara penggunaanya juga cukup mudah dan hampir sama seperti menggunakan pasta gigi.

Karena sifat minyak sayur yang licin maka anda perlu untuk menyiapkan tissue sebagai penghilang bekas sisa minyak yang telah menempel di layar tersebut. Tetapi perlu untuk anda ingat, anda diharuskan untuk menggunakan minyak yang masih baru agar zat bekas penggorengan tidak ikut menempel di layar smartphone.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan goresan pada smartphone android dan membuat smartphone menjadi mengkilap. Untuk cara menggunakannya juga sangatlah mudah, anda bisa meneteskan 1 hingga 3 tetes minyak kayu putih pada layar smartphone anda dan janganlah lebih dari itu, karena jika lebih maka akan membuat layar smartphone anda menjadi lengket dengan minyak tersebut. Kemudian untuk membersihkannya bersihkan dengan tissue agar baik.

Menggunakan Campuran Putih Telur Dengan Tawas

Cara ini merupakan cara yang pintar untuk menghilangkan goresan yang ada di layar smartphone anda. Meskipun cara ini tidak semudah dengan yang sebelumnya, tetapi penggunaan dari bahan putih telur dengan kalium aluminum sulfat ini sangatlah efektif untuk menghilangkan goresa yang ada di smartphone anda. Jika anda ingin menggunakan cara ini anda bisa menyiapkan bahannya seperti Telur, Kain Microfiber, Aluminum Foil, Tawas.

Cara penggunaannya anda bisa mencampurkan adonan putih telur dengan 1 sdt tawas ke sebuah wadah. Kemudian panaskanlah campuran itu hingga mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit. Kemudian setelah suhu sudah tercapai, silahkan anda matikan kompor dan masukan adonan tadi kedalam microfiber.

Silahkan anda panaskan kain microfiber tersebut di dalam oven ataupun microwave hingga mencapai suhu 300 derajat. Tetapi bungkus telebih dahulu kain microfiber ke aluminum foil untuk menghindari terjadinya terbakarnya microfiber yang sudah dipanaskan dengan ekstrim. Setelah itu silahkan dinginkan kain dengan dibilas air dingin dan tunggu hingga kering dengan cara terkena udah bebas. Selanjutnya silahkan anda gosokan dengan lembut pada layar smartphone anda.
Previous Post
Next Post

0 comments: