Senin, 21 November 2016

Inilah 6 Aplikasi Radio Online Terbaik Di Android 2016

Inilah 6 Aplikasi Radio Online Terbaik Di Android – Android merupakan sebuah sistem operasi yang telah memiliki berbagai macam fitur dan aplikasi. Untuk aplikasi yang telah tersedia di Android sendiri sangatlah banyak sekali jenisnya, mulai dari chatting, media sosial, produktivitas, browser ataupun juga untuk streaming seperti radio online.

Jika pada zaman dahulu untuk mendengarkan radio seseorang hanya bisa mendengarkannya melalui radio, tape dan juga radio di mobil. Tetapi dengan perkembangan teknologi kini seseorang bisa mendengarkan siaran radio secara langsung melalui smartphone. Sebagian besar banyak smartphone yang telah dilengkapi dengan radio, tetapi ada juga smartphone yang tidak dilengkapi dengan radio bawaan.

Bagi anda yang ingin mendengarkan radio melalui smartphone anda, tetapi tidak memiliki fitur radio, anda tidak perlu khawatir. Saat ini telah tersedia banyak aplikasi radio yang bisa untuk anda gunakan untuk mendengarkan siaran radio di smartphone android anda. Dan bagi anda yang ingin streaming radio online, berikut inilah aplikasi radio online android terbaik.

Aplikasi Radio Online Android Terbaik

Inilah 6 Aplikasi Radio Online Terbaik Di Android 2016

Google Play Music

Google Play Music merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming musik dan juga radio yang sangatlah kompeten. Aplikasi ini akan memberikan anda pilihan stasiun sesuai dengan genre dari musik yang anda favoritkan. Jadi, dengan aplikasi ini anda bisa mendengarkan musik kesayangan atau yang anda sukai.

Untuk menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya pada versi gratis yang bisa anda gunakan untuk streaming radio. Tetapi jika anda ingin melakukan streaming musik, anda bisa berlangganan dengan membayar sebesar $9,99 perbulan.

Apple Music

Apple Music juga merupakan sebuah aplikasi untuk streaming musik dan juga radio online yang juga telah tersedia untuk android. Jadi aplikasi ini merupakan buatan dari Apple Inc yang juga bisa dinikmati oleh pengguna android.

Aplikasi ini telah terkoneksi oleh Beats One yaitu stasiun radio 24/7 yang telah memiliki live host, DJ dan juga berbagai genre music selain itu ada juga live music dari berbagai musisi yang terkenal. Untuk menggunakan aplikasi ini anda akan dikenakan biaya berlangganan sebesar $99,9 per bulan. Bukan hanya streaming radio saja, pada aplikasi ini anda juga bisa melakukan streaming musik.

iHeart Radio

iHeart Radio merupakan aplikasi streaming radio dan juga streaming musik. Aplikasi ini telah memiliki berbagai macam stasiun radio yang bisa anda gunakan, banyak stasiun radio yang tersedia termasuk juga radio FM. Uniknya lagi anda juga bisa menemukan playlist sesuai dengan genre musik favorit anda. Untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya secara gratis tanpa memerlukan biaya di Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga telah mendukung Android Wear dan juga Chromecast.

Radio Online

Berbicara tentang namanya saja sudah bisa kita ketahui bahwa aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi streaming radio online. Aplikasi Radio Online ini bisa anda gunakan untuk memutar siaran dari Radio favorit yang anda sukai menggunakan koneksi Internet.

Radio Online ini telah menyediakan ratusan stasiun Radio yang bisa anda dengarkan saat melakukan streaming. Aplikasi ini juga telah menyediakan penyiar yang bisa memandu acara radio baik itu acara langsung maupun tidak langsung.

Kemudian aplikasi ini juga telah menyediakan beberapa stasiun Radio FM yang bisa anda dengarkan dengan cara streaming Radio. Aplikasi ini bisa anda gunakan dengan gratis dan di unduh di Google Play Store. Kemudian jika anda ingin versi yang Pro, anda bisa menggunakannya dengan fitur merekam siaran radio live.

Spotify

Spotify juga merupakan sebuah aplikasi streaming musik yang saat ini juga telah mengembangkan layanan untuk streaming radio. Stasiun Radio yang ada di aplikasi ini bisa untuk anda pilih sesuai dengan genre musik yang telah anda sukai.

Kemudian keunggulan dari aplikasi Spotify dimana lagu-lagu yang telah tersedia di aplikasi ini sangatlah lengkap dan juga berisi lagu-lagu terbaru. Untuk menggunakan radio pada aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya. Selain gratis, anda juga bisa menggunakan versi premium atau berbayar dengan biaya Rp. 50.000,- perbulan yang berguna agar anda bisa mendengarkan siaran radio tanpa ada iklan.

Radio FM

Radio FM merupakan sebuah aplikasi streaming Radio Online yang telah dibuat oleh Radio FM. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mendengarkan acara radio yang berada di lokasi anda. Aplikasi ini sangatlah bermanfaat bagi anda yang biasa mendengarkan Radio. Jika anda ingin mencoba aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Kemudian aplikasi ini juga telah diunduh sebanyak 50 juta kali oleh pengguna android.

Diatas itulah 6 aplikasi radio online terbaik di android yang bisa untuk anda install. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: