Minggu, 06 November 2016

Inilah Tips Mempercepat Koneksi Internet Di Perangkat Android

Inilah Tips Mempercepat Koneksi Internet Di Perangkat Android – Memiliki akses internet yang cepat merupakan sebuah keinginan bagi semua orang. Karena dengan akses internet yang cepat bisa membuat kita semakin mudah dalam menggunakan internet.

Untuk saat ini mengalami koneksi internet yang lemot merupakan sebuah masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphone android. Dengan koneksi yang lambat dan juga terputus-putus terkadang bisa membuat pengguna smartphone android menjadi jengkel ataupun marah-marah. Perlu untuk anda ketahui, bahwa sebenarnya penyebab koneksi internet menjadi cepat ataupun lambat tergantung ISP (Penyedia Layanan Internet) yang telah kita gunakan.

Bukan hanya karena jaringan dari penyedia internet saja, salah terhadap melakukan pengaturan pada smartphone android juga bisa membuat koneksi internet menjadi lambat atau bekerja tidak optimal. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki koneksi internet yang lambat, anda bisa mengikut cara mempercepat internet di smartphone android. Bagi anda yang ingin mencobanya, berikut ini tips mempercepat koneksi internet di android.

Cara Mempercepat Internet Android Terbaik

Tips Mempercepat Koneksi Internet Di Perangkat Android

Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa untuk anda gunakan jika ingin mempercepat koneksi internet pada smartphone android, anda bisa menggunakan aplikasi Booster & Optimizer. Aplikasi ini bisa anda unduh di Google Play Store secara gratis. Menggunakan cara ini anda tidak perlu untuk meroot smartphone android anda. Tetapi resiko menggunakan cara ini akan ada sisipan Internet Booster & Optimizer. Aplikasi ini akan lebih mengutamakan menggunakan browser dari pada menggunakan aplikasi yang telah berjalan.

Mempercepat Internet Menggunakan Script Tweakipv4

Pada cara ini diperlukan sedikit keterampilan di dalam memodifikasi sebuah perangkat lunak yang ada di smartphone android yaitu menggunakan script tweakipv4. Tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini anda wajib untuk meroot smartphone android anda.

Anda bisa mengunduh aplikasi Script Tweakipv4 di Internet. Smartphone anda juga harus memiliki aplikasi SManager yang harus anda pasang pada memori internet. Aplikasi ini juga bisa untuk anda unduh di Internet.

Untuk menggunakan cara ini anda bisa membuka Tweakipv4 dengan menggunakan aplikasi SManager. Kemudian silahkan anda berikan pilihan SU untuk melakukan root, boot untuk melakukan booting dan juga Net untuk menggantikan jaringan antara 3G ataupun Edge. Tetapi dalam memilih script anda harus memiliki yang sesuai dengan yang telah disebutkan sebelumnya.

Kemudian silahkan anda mencoba untuk menjalankan script dengan cara menekan Run, lalu silahkan anda lihat apakah script tersebut akan berjalan dengan baik. Caranya yaitu dengan adanya tanda status "Exit 0" tidak adanya pesan error, jadi jika tidak terjadi error sama sekali, silahkan anda keluar terlebih dahulu dari SManager. Kemudian silahkan anda matikan hidupkan kembali ponsel android tersebut.

Mengubah Jaringan Internet Menjadi 3G/HSDPA

Cara untuk mempercepat internet lainnya anda bisa melakukannya dengan cara mengubah jaringan menjadi jaringan 3G / HSDPA. Kemudian apabila anda berada pada daerah yang telah memiliki jangkauan 3G HSDPA, maka tidak salah jika anda mengubah pengaturan di smartphone android anda pada mode 3G / HSDPA. Karena biasanya smartphone android menggunakan pengaturan standard yang bisanya akan mencarinya sinyal otomatis yang ada di daerah tersebut.

Tentu hal ini bisa membuat smartphone android susah untuk mendapatkan sinyal 3G / HSDPA, karena biasanya sinyal yang ada pada daerah terdekat merupakan EDGE (2G). Oleh karena itu untuk mempercepat koneksi internet, anda bisa mensetting pengaturan smartphone android anda. Caranya anda bisa masuk ke Setting > Wireless & Networks > Mobile Networks >Networks Mode kemudian silahkan anda pilih WCDMA Only di smartphone anda.

Membersihkan Cache

Membersihkan cache pada smartphone android merupakan sebuah salah satu cara yang paling ampuh yang bisa anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet anda di smartphone android. Cache ini bisa membuat kinerja smartphone anda menjadi melambat. Tentu jika smartphone anda lambat, maka akan mengganggu kestabilan anda pada saat menggunakan internet.

Tentunya anda tidak ingin koneksi internet anda menjadi lambat, Jadi sebaiknya anda membersihkan cache yang ada pada history browser yang ada pada smartphone android anda. Dengan cache yang bersih dan tidak menumpuk, maka koneksi internet anda akan menjadi lancar dan tidak lambat.

Untuk membersihkan cache di android, anda bisa langsung membersihkan cache atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang bisa anda unduh di Google Play Store untuk membersihkan cache yang ada di browser anda. Anda bisa menggunakan Clean Master yang bisa untuk anda gunakan. Karena aplikasi ini sangatlah ampuh dalam membersihkan sebuah cache yang ada di android.

Demikian tips mempercepat koneksi internet di android yang bisa untuk anda gunakan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: