Rabu, 16 November 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Smartphone Xiaomi Mi 5

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Smartphone Xiaomi Mi 5 – Xiaomi merupakan sebuah vendor smartphone yang berasal dari China. Perusahaan ini telah menciptakan berbagai macam teknologi mulai dari smartphone, laptop dan juga camera.

Berbicara tentang smartphone yang telah dibuat oleh pihak Xiaomi sendiri memiliki kualitas yang sangatlah tinggi. Pada saat ini Xiaomi telah mengeluarkan varian terbaru dari seri MI, Smartphone ini bernama Xiaomi Mi 5.

Smartphone Xiaomi Mi 5 ini telah memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi. Pada segi dapur pacu Xiaomi Mi 5 ini telah menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quadcore 1,8 Ghz Kryo yang telah dipadukan dengan RAM 3 GB yang akan membuat performa dari smartphone menjadi lancar dan tidak lambat.

Lalu untuk memori internal dibekali dengan memori sebesar 32 GB, dan bagi anda yang ingin menambah memori MicroSD pada smartphone ini tidak bisa. Lantaran smartphone ini tidak ada tempat untuk memori MicroSD.

Kemudian untuk kamera yang ada pada smartphone ini memiliki kamera berukuran 16 MP pada kamera belakang dengan fitur autofocus, Dual LED, HDR dan juga fitur lainnya. Lalu untuk kamera depan memiliki ukuran 4 MP dengan sensor f/2.0.

Tentu berbicara tentang kelebihan smartphone ini pasti juga memiliki kekurangan pada smartphone Xiaomi Mi 5 ini. Dan bagi anda yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangannya, berikut inilah Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 5.


Kelebihan Dan Kekurangan Dari Smartphone Xiaomi Mi 5

Kelebihan Smartphone Xiaomi Mi 5

Memiliki Design Edge & Layar Full HD

Berbicara tentang layar yang ada di smartphone ini telah memiliki layar yang berbentuk edge yang sangatlah mewah dan juga nyaman pada genggaman. Lalu untuk ukuran layar yang ada pada smartphone ini memiliki ukuran selebar 5.15 inchi.

Layar yang ada pada smartphone ini telah memiliki resolusi Full HD yang memiliki kerapatan layar 428 ppi yang juga telah dipadukan dengan layar smartphone yang berteknologi IPS. Tentu dengan teknologi ini bisa membuat hasil yang ditampilkan menjadi lebih tajam dan juga jernih.

Support Jaringan 4G LTE

Pada segi konektivitas smartphone ini telah dibekali dengan konektivitas yang sudah support 4G LTE Cat12. Bagi anda yang biasanya melakukan aktivitas browsing, bisa menggunakan smartphone ini dengan kecepatan internet download 600 Mb/s dan Upload 102 Mb/s.

Kemudian bukan hanya itu saja, jika pada daerah anda tidak terjangkau oleh sinyal 4G LTE, smartphone ini juga telah support pada jaringan 3G HSDPA+ yang juga memiliki kecepatan internet yang sangatlah cepat untuk anda gunakan browsing ataupun melakukan panggilan Video Call.

Memiliki Dapur Pacu Yang Handal

Smartphone ini telah menggunakan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 1,8 Ghz Kuro dan telah dipadukan dengan RAM sebesar 3GB akan membuat smartphone ini menjadi handal. Bukan hanya itu saja, kinerja yang akan dihasilkan juga akan cepat, tangguh dan smooth.

Kaca 3D Pada Cover Belakang

Kemudian yang bisa membuat Xiaomi Mi 5 berbeda dengan smartphone lainnya yaitu pada cover bagian belakang. Pada smartphone ini telah di desain dengan kaca 3D pada bagian cover belakang. Tentu hal ini bisa membuat tampilan smartphone menjadi lebih mewah dan juga anggun.

Sensor Finger Print

Smartphone ini juga memiliki fitur finger print yang berada pada bagian tombol Home. Fitur ini sangatlah berfungsi sekali bagi keamanan smartphone Mi 5. Jadi smartphone anda akan jauh dari orang yang jahil, karena hanyalah bisa dibuka menggunakan jari anda saja.

Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera pada smartphone ini telah memiliki kamera yang berukuran 16 MP pada kamera belakang yang telah menggunakan sensor IMX298 buatan dari Sony. Tentu dengan spesifikasi kamera seperti ini gambar yang dihasilkan sangatlah jernih dan juga tajam.

Kemudian kemampuan rekam video memiliki kualitas gambar dengan resolusi 4K dan Full HD. Resolusinya seperti 2160p@30fps (4K), 1080p@30fps (Full HD) dan juga 720p@120fps (HD). Lalu kamera depan juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD.

Kapasitas Baterai Yang Besar Dan Fast Charging

Baterai pada smartphone ini memiliki baterai yang berkapasitas 3000 Mah. Tentu dengan baterai yang besar akan membuat smartphone lebih tahan lama untuk digunakan. Kemudian pada smartphone ini juga telah ditanamkan dengan fitur fast charging yang bisa mengisi baterai dengan cepat.

Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi 5

Menggunakan Baterai Non Removable

Berbicara tentang baterai yang digunakan pada smartphone ini berjenis Removable. Tentu menggunakan baterai tidak bisa untuk dilepas, karena baterainya telah tertanam di dalam smartphone. Jadi jika ada masalah baterai tersebut tidak bisa untuk dicopot atau dilepas.

Tidak Tersedia Slot SD Card

Slot SC Card ini sangatlah berguna untuk anda isi dengan memori MicroSD. Tentu tanpa memori ini anda tidak bisa menambahkan memori lagi kedalam smartphone android anda.

Baca juga : 
Kelebihan dan Kekurangan LG G5
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C5

Demikian dari kelebihan dan kekurangan dari smartphone Xiaomi Mi 5 yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin membelinya. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: