Selasa, 08 November 2016

Cara Mudah Menghemat Baterai Pada Saat Bermain Pokemon GO

Cara Mudah Menghemat Baterai Pada Saat Bermain Pokemon GO – Pokemon GO merupakan sebuah game yang saat ini telah populer dan banyak dimainkan oleh jutaan orang di dunia. Selain itu, game ini juga telah dimainkan oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tentu hal ini perlu untuk anda coba memainkan game ini.

Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa game ini merupakan sebuah game yang sangatlah boros terhadap baterai pada saat anda memainkannya. Game ini merupakan sebuah game yang berbasis Augmented Reality (AR).

Kemudian pada game ini telah memiliki kurang lebih 5000 jenis monster yang bisa anda tangkap dan untuk anda mainkan di dalam smartphone anda. Dengan populernya game ini, meskipun dulunya belum muncul di Indonesia, tetapi game ini sudah banyak di unduh oleh orang Indonesia melalui file install yang sudah bertebaran di Internet.

Tentu hal ini memungkinkan bahwa game ini sangatlah populer sehingga banyak para gamers yang ingin mencoba untuk memainkan game Pokemon GO ini. Dan bagi anda yang saat ini sedang bermain Pokemon Go dan juga sering mengalami baterai yang cepat habis, anda bisa mengikuti cara ini agar baterai smartphone android tidak cepat habis. Berikut inilah cara mudha menghemat baterai smartphone saat bermain Pokemon Go.

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon GO

Cara Mudah Menghemat Baterai Pada Saat Bermain Pokemon GO

Menggunakan Fitur Battery Saver

Cara pertama yang bisa untuk anda lakukan yaitu dengan mengaktifkan atau menggunakan fitur Battery Saver. Jadi jika anda menggunakan fitur ini, anda bisa mengaktifkan ketika mode Gym Pokemon. Kemudian silahkan anda pilih atau tap Pokeball, lalu silahkan anda pilih menu Setting dan juga tap pada lingkaran yang kosong yang telah terdapat di sebelah “Battery Saver”

Mematikan Fitur Kamera AR

Selain menggunakan fitur Battery Saver, mematikan kamera AR pada aplikasi ini juga merupakan cara yang bisa untuk anda gunakan agar baterai pada smartphone android anda tidak cepat habis. Game yang telah mengusung fitur Augment Reality ini biasanya akan menyalakan kamera secara terus menerus. Tentu fitur AR ini bisa menghabiskan banyak baterai pada smartphone android.

Jadi jika anda ingin menghematnya sebaiknya anda mematikan fitur ini agar kamera tersebut berhenti bekerja. Kemudian anda silahkan gunakan saja peta virtual yang ada di layar untuk menangkap pokemon Go ini.

Mengurangi Kecerahan Layar Smartphone

Mengurangi kontras atau kecerahan layar pada smartphone juga merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk menghemat baterai smartphone pada saat bermain Pokemon GO. Oleh karena itu pada saat anda bermain Pokemon GO sebaiknya anda atur agar layar smartphone redup.

Dengan keadaan layar yang redup mungkin akan mengganggu anda pada saat anda bermain diluar gedung ataupun dibawah matahari. Tetapi dengan cara ini sangat cocok digunakan pada ruangan yang gelap atau anda bermain pada malam hari. Selain bisa menghemat baterai, cara ini juga bisa anda gunakan agar mata anda tidak cepat rusak atau rabun.

Mematikan Musik Atau Efek Suara

Apabila anda sedang bermain game Pokemon Go ini anda bisa mematikan musik atau efek suara yang dihasilkan oleh game ini. Musik dan juga efek suara yang ada di gym Pokemon bisa untuk anda matikan. Oleh karena itu, jika anda tidak memerlukannya, sebaiknya anda matikan saja musik dan juga efek suara terebut.

Meskipun musik dan efek suara memakan sedikit daya, tetapi jika dilakukan dalam jangka panjang tentunya akan menghemat banyak daya baterai smartphone tersebut. Jadi sebaiknya anda matikan saja fitur tersebut

Menggunakan Power Bank

Cara terakhir yang bisa anda gunakan agar baterai smartphone anda bisa hemat dengan cara menggunakan Powerbank. Jadi apabila anda sedang berburu monster di Pokemon Gom sebaiknya anda membawa Powerbank yang bisa digunakan agar baterai dari smartphone android bisa untuk anda isi pada saat baterai sudah habis. Dengan powerbank ini maka baterai smartphone anda bisa terisi pada saat habis. Sehingga bisa membantu anda dalam mencari monster Pokemon lebih banyak lagi di dalam game Pokemon Go ini.

Baca Juga : 

Cara mengatasi GPS Not Found Pokemon Go

Cara Cepat Naik Level Pokemon Go

Diatas itulah cara mudah menghemat baterai saat bermain Pokemon GO yang bisa anda lakukan jika ingin menghemat baterai smartphone pada saat anda bermain Pokemon Go di smartphone anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: