Kamis, 09 November 2017

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet - Bagi anda pengguna smartphone atau PC tablet Android, apakah anda ingat berapa versi Android yang anda gunakan saat ini ? Mengetahui versi Android dan melakukan update Android adalah hal penting untuk menjaga kompatibilitas dan juga mengatasi bug yang ada pada Android. 

Berikut ini informasi yang admin bagikan untuk anda, agar anda dapat dengan mudah mengetahui versi Android yang ada pada smartphone atau PC tablet anda. Cara berikut ini hampir sama pada semua perangkat Android, walaupun mungkin ada sedikit perbedaan tampilan dari perangkat Android yang anda gunakan. 

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet


Berikut ini admin akan membagikan informasi bagaimana cara mengetahui versi Android yang anda gunakan, ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

1. Membuka Pengaturan

Menu pengaturan bisa di buka dengan berbagai cara, bisa dari halaman aplikasi dengan ikon berbentuk gerigi. Namun jika anda ingin lebih cepat untuk masuk ke menu setting, cara paling mudah adalah dengan menggeser layar dari atas ke bawah, sehingga terlihat seperti gambar dibawah ini. 

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet

Pada gambar atas terlihat gambar gerigi dipojok kanan atas, anda tinggal tekan maka secara otomatis akan membuka menu setting pada smartphone atau PC tablet anda. 

2. Buka Menu System

Setelah anda masuk ke menu setting, selanjutnya anda tinggal menggeser layar ke kiri hingga terlihat menu bertuliskan "System". Seperti gambar di bawah ini. 

Cara Mengetahui Versi Android

Geser layar kebawah dan buka menu bertuliskan About device.

3. Lihat Versi Android Anda

Pada menu About device anda dapat melihat berbagai informasi mengenai smartphone atau PC tablet yang anda gunakan . Dari Nama perangkat, model number, versi android, build number, dll. 

Untuk melihat versi Android anda, anda cukup melihat pada bagian Android version, seperti terlihat seperti gambar dibawah ini. 

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet

Seperti yang anda lihat, pada perangkat admin versi Android yang digunakan adalah versi 6.0.1 atau Android marshmallow dan perangkat yang admin gunakan Samsung Galaxy Note 4. 

Sedikit tambahan, pada versi Android 6.0 ini tersedia game gratis bergaya flappy bird dengan versi Android. Caranya cukup dengan menyentuh berulang kali tulisan "Android version" hingga masuk menu seperti gambar di bawah ini. Lalu tekan dan tahan gambar hingga masuk ke permainan flappy bird Android.

Cara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau TabletCara Mengetahui Versi Android pada Smartphone atau Tablet

 -------

Itulah tadi cara mengetahui versi Android pada smartphone atau PC tablet anda, mudah bukan? Jadi silahkan check versi Android berapa yang anda gunakan.

Previous Post
Next Post

0 comments: