Senin, 12 Maret 2018

Cara Mudah Isi Ulang Emoney Dengan Android

Cara Mudah Isi Ulang Emoney Dengan Android - Saat ini dalam melakukan perjalan jauh melewati jalan toll perlu menggunakan kartu E-Money sebagai alat pembayaran. Bagaimana jadinya jika kartu E-Money yang anda bawa ternyata saldonya tidak cukup ? Apalagi kebanyakan gate toll tidak menyediakan ATM atau layanan isi ulang, bisa gawat jadinya. Namun jangan khawatir berikut ini admin share cara mengisi ulang kartu Emoney anda kapanpun dan dimanapun dengan hp android.

Namun sebelum admin menjelaskan langkah-langkahnya, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi diantaranya :

1. Smartphone Android memiliki fitur NFC

NFC ini digunakan untuk mengecek saldo pada kartu Emoney anda dengan cara ditempelkan pada belakang smartphone anda. Saat ini hanya NFC android yang mendukung untuk pengisian ulang Emoney. Karena untuk perangkat Apple atau iPhone hanya mendukung untuk Apple Pay saja.

2. Memiliki kartu debit atau kartu kredit yang mendukung 3D Secure. 

3D Secure adalah layanan transaksi online untuk lebih aman dengan menggunakan kartu debit atau Visa / Mastercard. Dimana nanti kode keamanan yang digunakan untuk transaksi online dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar pada pemegang kartu. Jika kode otorisasi yang dimasukan salah saat pembayaran, maka transaksi akan dianggap batal.

Cara Menggunakan Smartphone Android Untuk Isi Ulang Emoney

1. Install aplikasi Mandiri E-Money yang tersedia di Playstore.


2. Aktifkan terlebih dahulu NFC pada HP anda dan Login dengan email yang sudah terdaftar pada aplikasi Emoney, jika belum terdaftar anda bisa mendaftar terlebih dahulu dengan klik tulisan "Daftar disini" pada bagian bawah.

Cara Isi Ulang Kartu Toll MudahNFC


3. Setelah login selesai maka tempelkan kartu E-Money pada belakang ponsel untuk melihat sisa saldo Emoney anda dan pilihan nominal isi ulang pada kartu E-Money.

Cara Isi Ulang EToll Dengan AndroidCara Mudah Isi Ulang Emoney Dengan Android


4. Setelah memilih nominal yang anda inginkan untuk isi ulang maka masukan kode CVV yang terdapat pada belakang kartu debit atau Visa / Mastercard untuk melakukan transaksi (Kode CVV biasanya 3 angka terakhir yang ada pada kartu).

top up etoll mudah


5. Tunggu kode otorisasi yang dikirimkan ke nomor HP pemegang kartu. Jika kode sudah diterima, maka segera masukan kode tersebut untuk menyelesaikan transaksi.

Isi ulang emoney android


6. Jauhkan kartu E-Money dari cover belakang HP dan tempelkan kembali untuk memulai proses isi ulang E-Money. Jangan lepaskan kartu hingga proses isi ulang E-Money selesai.

Isi Ulang E-Money Card Via AndroidCara Mudah Isi Ulang Emoney Dengan Android


7. Jika isi ulang E-Money berhasil, maka akan ada tampilan laporan bahwa isi ulang E-Money berhasil seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Isi Ulang Emoney Dengan Android


Bagaimana ? mudah kan untuk melakukan isi ulang E-Money dengan menggunakan smartphone Android anda. Dengan adanya aplikasi ini, sangat memudahkan anda dalam melakukan isi ulang E-Money. Selain dengan menggunakan cara ini, anda juga bisa melakukan isi ulang melalui ATM, atau di merchat seperti indomaret dan alfamart yang menyediakan isi ulang E-Money. Semoga membantu, dan terimakasih sudah berkunjung ke klikdroid.com
Previous Post
Next Post

0 comments: