Selasa, 07 November 2017

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji - Mengabadikan suatu moment tentunya merupakan hal yang penting saat ini, baik berupa bentuk foto atau video. Apalagi saat ini begitu mudah untuk membuat video rekaman sendiri dan di upload ke sosial media atau youtube. 

Namun terkadang hal yang paling tidak menyenangkan adalah adanya watermak pada hasil video yang sudah kita edit. Maka dari itu pada artikel kali ini admin ingin membagikan 10 aplikasi edit video di android tanpa adanya watermark. Berikut ini 10 aplikasi edit video android tanpa watermark.

Note :
Semua aplikasi ini sudah admin coba satu persatu dan sudah admin pastikan tidak ada watermak saat hasil video selesai di edit. Proses uji coba menggunakan Galaxy Note 4 dan semuanya berjalan dengan normal, hanya saja memang ada sebagian aplikasi yang membutuhkan RAM yang besar sehingga sedikit lambat. 

Semua aplikasi untuk edit video ini bebas anda download di Google Play Store, dan bisa digunakan untuk edit video maupun membuat foto slideshow. 

Baca Juga : 

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji


FilmoraGo

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editing video terbaik dan juga tanpa watermark. Saat admin menggunakan aplikasi ini, terasa begitu smooth dan mudah dalam mengoperasikan. 

Saat membuka aplikasi ini, pertama kali anda akan disuguhkan untuk memilih foto atau video yang ingin digunakan. Anda juga bisa langsung mengambil foto dan video dari akun social media anda (Facebook dan Instagram) untuk dijadikan sebuah video yang menarik. 

Untuk bagian fitur, anda tidak usah khawatir. Aplikasi ini menyediakan fitur lengkap untuk anda. Seperti, themes, crop, title, voice, filter, rotate, transition, dan banyak lagi. Anda juga bisa membuat video slideshow dengan tambahan music yang tersimpan pada perangkat anda. 

Secara keseluruhan aplikasi FilmoraGo ini menyediakan apa yang anda butuhkan untuk membuat video profesional.

InShot

tanpa watermark

InShot adalah salah satu aplikasi editing video yang memiliki tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan. Walaupun saat pertama membuka aplikasi ini terlihat sederhana, namun fitur yang disajikan cukup lengkap. 

Pada aplikasi ini anda akan menemukan fitur seperti, crop, rotate, text, frame, sticker, blur. Namun kekurangannya, aplikasi ini tidak menyediakan pilihan tema dan juga transition video yang biasa digunakan untuk membuat video slideshow. 

Untuk masalah watermark pada aplikasi ini, admin coba memang masih ada watermark. Tapi untuk menghilangkan watermark, anda bisa membayar atau menonton iklan dengan klik "free remove watermark", setelah menonton iklan, maka video editing anda tidak ada watermark.

VideoShop

aplikasi edit video

Walaupun nama aplikasi ini adalah VideoShop namun bukan berarti video yang dihasilkan memiliki watermark. Justru pada aplikasi ini, watermark dari hasil edit video sama sekali tidak ada, dan aplikasi ini juga menyajikan tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini juga cukup lengkap, seperti, crop, rotate, text, sticker, dll akan anda temukan pada aplikasi ini. 

Namun jika anda merasa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini masih kurang, anda dapat menambah fitur yang dijual oleh aplikasi ini untuk membuat efek video menjadi lebih terlihat profesional. Setiap fitur tambahan di jual seharga satu dollar. 

Quick

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

Fungsi dari aplikasi ini sama seperti namanya Quick yang berarti cepat, dan memang saat admin menggunakan aplikasi ini memang benar-benar cepat dalam membuat sebuah video. Namun pada aplikasi ini anda jangan terlalu berharap untuk menemukan berbagai macam efek tambahan.

Karena aplikasi ini lebih dikhususkan untuk membuat sebuah intro untuk video anda. Maka bagi anda yang membutuhkan desain opening video yang menarik dan keren, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini. Selain itu hasil intro video tidak ada watermark sama sekali.

YouCut

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

Youcut, dari nama aplikasi ini sudah jelas digunakan untuk memotong video menjadi beberapa bagian. Bagi anda yang membutuhkan editing video, terutama untuk membuat video kompilasi yang mengharuskan menggabung beberapa video menjadi satu video. 

Maka dengan aplikasi ini anda dapat membuat video kompilasi dengan mudah. Anda cukup memilih video mana yang ingin dipotong dan menambahkan video lainnya. Selain itu anda juga bisa menambahkan lagu dan juga filter efek pada video.

Aplikasi ini cocok untuk anda youtuber yang ingin menggabungkan beberapa video menjadi satu video menarik.

Vimady


Vimady salah satu aplikasi video yang juga tidak memberikan watermark dari hasil editing video anda. Tidak hanya itu, untuk anda yang ingin membuat video slideshow dengan banyak efek, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga terbilang lengkap. Seperti, tema, crop, rotate, duplicate, filter, text, menambah lagu, dll. Semua dapat anda temukan pada aplikasi ini.

Secara keseluruhan, bagi anda yang ingin membuat video sederhana namun tetap menarik, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk anda.

Video Maker


Video Maker adalah salah satu aplikasi pihak ke tiga yang menyediakan editing video tanpa watermark secara gratis. Untuk masalah editing video, anda tidak usah khawatir, karena video maker menyediakan beragam fitur menarik untuk memenuhi editing video anda.

Pada aplikasi ini anda akan menemukan fitur seperti, crop, rotate, sticker, text, music, effect, filter, tema, dll. Secara keseluruhan aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan editing video anda. 

Sebenarnya aplikasi kalau dilihat hampir sama dengan aplikasi Vimady diatas, hanya saja memiliki tampilan warna yang lebih menarik dan ada sedikit tambahan tema.

Adobe Premier Clip


Siapa yang tidak tahu dengan Adobe, salah satu penyedia software di komputer yang menyediakan fitur multimedia terlengkap dan biasa digunakan oleh video editor profesional. 

Berbeda dengan yang ada di PC, di android anda tidak akan menemukan fitur-fitur lengkap seperti yang biasa anda temukan di adobe premier versi PC. Fitur yang disajikan pada aplikasi ini terbilang sederhana, namun cukup untuk membuat video slideshow menarik. Hasil video dari aplikasi ini juga tanpa watermark.

Beauty Video

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

Beauty video adalah aplikasi editing video tanpa watermak dan memiliki fitur lengkap. Pertama membuka aplikasi ini anda akan disajikan pilihan untuk membuat video effect atau slideshow. 

Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga lengkap dan berguna untuk membuat video anda menjadi terlihat seperti editing profesional. Fitur-fitur seperti, transition, effect, sticker, time, tema, dan banyak lagi fitur tersedia pada aplikasi ini. 

Hasil video editing anda bisa anda simpan di perangkat anda, atau juga langsung bisa anda upload ke social media atau Youtube.

Video Editor

10 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark dan Teruji

Video Editor adalah aplikasi ini dikhususkan hanya untuk editing video. Bagi anda yang ingin membuat video slideshow jangan menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini tidak menyediakan pilihan foto yang ingin digunakan sebelum editing. 

Namun untuk kebutuhan fitur edit video pada aplikasi ini terbilang lengkap. Seperti, draw, mempercepat dan memperlambat video, sticker, text, filter, music, frame, rotate, dan trim akan anda temukan pada aplikasi ini. 

Setelah mencoba edit video dengan aplikasi ini juga tidak terlihat ada watermark, dan juga bisa langsung di share ke social media atau juga Youtube.

Beberapa Aplikasi Video Editor Lain 

Cyberlink Powerdirector 

Aplikasi ini sebenarnya sangat menarik untuk kebutuhan video editing atau juga untuk video slideshow. Karena fitur yang tersedia sangat lengkap dan menarik, namun sayangnya setelah admin coba, hasil video memiliki watermark. Untuk menghilangkan watermark anda harus membayar sebesar Rp. 68.000

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo juga menyajika tampilan user friendly dan mudah untuk dioperasikan. Namun sayangnya hasil dari video editing ada watermark dan untuk menghilangkan watermark ,anda harus berlangganan tiap bulan. Harganya seingat admin Rp. 23.000/bulan.

Magisto

Magisto memiliki fitur untuk membuat video efek secara otomatis. Saat admin menggunakan memang tidak terlihat ada watermark, tapi saat ending dari video aplikasi ini memberikan tulisan magisto.

--------
Itulah tadi 10 aplikasi edit video android tanpa watermark yang bisa anda gunakan untuk membuat video anda nantinya menjadi lebih menarik dan juga memiliki banyak fitur. Semua kebutuhan editing video tersedia pada setiap aplikasi, ada yang hanya khusus untuk memotong vide, atau untuk membuat intro video. 

Tapi semuanya tergantung dari kreativitas anda untuk membuat video. Jika mungkin ada kekurangan, silahkan ditambahkan aplikasi editing video apalagi yang tanpa watermark dengan komen dibawah.
Previous Post
Next Post

5 komentar: