6 Cara Menjaga Agar Baterai Android Tetap Awet

6 Cara Menjaga Agar Baterai Android Tetap Awet


Halo sahabat Android masih bersama dengan saya lagi untuk membahas mengenai Tips seputar dunia Android, nah untuk kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai 6 Cara menjaga baterai Android agar tetap awet dan juga tahan lama. Pada umumnya baterai merupakan salah satu komponen penting yang harus ada disetiap ponsel Android. Yang mana Baterai ini sendiri memiliki Fungsi untuk memberikan kehidupan pada Ponsel Android kita.

Layaknya sebuah motor jika tidak mempunyai mesin sama saja motor tidak akan pernah bisa hidup. Menjaga agar baterai tidak boros kadang merupakan hal yang begitu sulit untuk dilakukan. Tak jarang banyak sekali pengguna Android yang merasa kecewa kerena setelah beberapa bulan membeli Ponsel Android tiba-tiba ponselnya mati sendiri dalam waktu beberapa jam. Biasanya untuk bermain games dan juga mendengarkan Musik maupun untuk bertelepohonan.

Dan sampai saat ini pengguna ponsel Android sudah hampir menguasai pasar di Indonesia yang mana ponsel-ponsel jenis lainnya sudah hampir tertelan waktu akibat kalah persaingan. Nah sahabat Android, kita tahu bahwa ponsel Android ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan ponsel lainnya, salah satunya hampir semua aplikasi support dan bisa dijalankan dengan baik di Ponsel Android, itulah kenapa ponsel Android menjadi salah satu ponsel yang paling banyak diminati oleh para Pencinta Smartphone.

Salah satunya yang membuat daya pemakaian Baterai Android lebih boros yaitu karena aplikasi dan juga sistem OS yang digunakan. Mari kita simak bagaimana cara merawat baterai Android agar tidak boros dan tidak cepat rusak.

Charger dalam waktu yang Ideal

Yang pertama yaitu dengan charger ponsel dalam waktu yang ideal saja, kebanyakan para pengguna Android lebih suka memainkan ponsel sambil mencharger ponsel mereka. Hal ini memang sangat menyenangkan karena kita tidak khawatir akan kehabisan daya baterai, namun tahukan kita bahwa bermain atau menggunakan ponsel Android ketika di charger malah akan merusak komponen dan juga kinerja dari baterai itu sendiri ? 

Jelas saja, begini sistem kerjanya, Baterai yang kosong dan perlu pengisian daya ini akan lebih stabil jika posisi ponsel anda dalam keadaan mati atau sama sekali tidak dioperasikan. Berbeda dengan ponsel yang dioperasikan sambil di Charger, hal ini akan mempengaruhi dan menghambat pengisian Baterai Android. Sehingga bisa jadi menyebabkan aliran listrik yang masuk ke baterai menjadi kurang stabil. Ini yang akan membuat baterai Android kalian menjadi soak dan tidak bisa digunakan kembali.

Menghapus aplikasi yang run Working

Pernah mendengar aplikasi yang sering kali masih berkerja walaupun kita sudah mengeluarkannya ? Nah ini yang akan menyebabkan baterai Android lekas rusak dan juga boros.

Aplikasi yang bekerja tanpa kita operasikan akan membuat kinerja baterai menjadi cepat terkuras dan akhirnya akan membuat baterai bekerja secara maksimal. Padahal aplikasi seperti ini sangat merugikan para pengguna Android. Terlebih ketika ponsel androi sama sekali tidak digunakan anda kalian tetap Menconnectkan Data internet, jelas saja baterai Android akan terkuras habis.

Jangan Bermain games sampai Baterai Ngedrop

Yang ketiga yaitu dengan mengatur waktu bermain games, bermain games sampai kondisi baterai Android kosong dan kemudian ponsel Android mati sendiri itu sangat tidak bagus untuk kesehatan baterai Android kalian, pasalnya baterai Android yang digunakan hingga daya sampai kosong akan lebih lama dalam proses pengisian sendiri terkecuali untuk baterai yang sudah error dan tidak bisa digunakan kembali.

Bermain games sampai hp ngdrop akan membuat baterai kehilangan banyak kinerja maksimalnya sehingga pada saat baterai Android sudah Full lagi akan lekas habis dan kemudian Baterai akan lebih cepat ngedrop.

Gunakan Charger Asli

Sering kali saya melihat para pengguna ponsel Android lebih memilih untuk menggunakan Charger yang imitasi yang mana harganya lebih murah untuk dibeli, padahal Charger imitasi ini belum tentu juga memiliki kualitas yang baik dari segi pemasukan daya kedalam beterai. Bisa jadi aliran listrik yang dimasukan sama sekali tidak stabil dan terlalu besar sehingga membuat beterai malah soak.

 Baca juga :  

Nah itulah tips merawat baterai Android supaya tetap awet dan tahan lama. Semoga tips ini cukup membantu. Terimakasih.

0 Response to "6 Cara Menjaga Agar Baterai Android Tetap Awet"

Posting Komentar