Minggu, 07 Agustus 2016

Samsung Galaxy Note 7: Spesifikasi, Tanggal Rilis, Fitur Dan Segala Sesuatu Yang Perlu Anda Ketahui

Samsung Galaxy Note 7: Spesifikasi, Tanggal Rilis, Fitur Dan Segala Sesuatu Yang Perlu Anda Ketahui

Samsung Galaxy Note 7: Spesifikasi, Tanggal Rilis, Fitur Dan Segala Sesuatu Yang Perlu Anda Ketahui 
Samsung telah mengumumkan smartphone andalan yang ketiganyadi 2016 ini melalui sebuah acara pengenalandi New York. Samsung Galaxy Note 7 kini bergabung dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edgeyang telah lebih dulu dirilis di tahun 2016 ini dan membawa perangkat S-Pen kembali ke Eropa setelah fitur ini ditinggalkan pada edisiNote 5 tahun lalu.

Seperti yang mungkin Anda harapkan, Note 7 membawa beberapa spesifikasi yang sangat baik bersama dengan desain cantik yang mengikuti edisi Samsung S sebelumnya yakni S7 edge.
Berikut ini adalah semua yang Anda perlu tahu tentang Samsung Galaxy Note 7.

Tanggal rilis dan hargaSamsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 baru akan resmi diluncurkanpertama kali pada 2 September 2016. Ini akan tersedia untuk pre-order mulai 16 Agustus 2016.

Namun untuk harga resminya belum diumumkan, namun kami akan mengupdate harganya segera setelah kami mengetahui seberapa besar Galaxy Note 7 akan dibandrol.

Dimana saya bisa mendapatkannyaSamsung Galaxy Note 7?

GiffGaff dan O2 mengumumkan mereka akan mendistribusikan perangkat ini, tapi keduanya belum mengumumkan harga rinciannya. Begitupun pada Vodafone, Three dan EE yang juga mengumumkan akan sediakanNote 7, tapi sekali lagibelum tersedia informasi harganya saat ini.

Desain Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 memiliki desain simetris dari atas ke bawah dan dari depan ke belakang, jika Anda mengabaikan lensa kamera yang menonjol di bagian belakang.

Ponsel canggih ini memiliki kaca melengkung di kedua sisi, mengikuti jejak dari generasi sebelumnya Galaxy S7 edge, hanya saja sedikit lebih kotak dan tidak ada alternatif datarnya. Melengkung adalah satu-satunya pilihan, tersedia dalam tiga warna yang terdiri dari Hitam Oynx, Blue Coral dan Silver Titanium, meskipun emas juga akan tersedia di beberapa wilayah.

Note 7 berukuran 153,5 x 73,9 x 7.9mm, dengan berat 169gram dan memperkenalkan teknologi air IP68 dan tahan debu, dan yang terakhir menggunakan fitur S-Pen serta ada juga sensor sidik jari dalam tombol home, seperti S7 edge, S7 dan Note 5, tetapi Note 7 juga memperkenalkan scanner.
S-Pen, yang telah didesain ulang, berukuranpanjang 200mm dan lebar20mm. Dengan fitur tip diameter 0.7mm, berat 3gram dan dapat digunakan bahkan ketika layar basah.

Display Note Samsung Galaxy 7

Tersedia layar melengkung Super AMOLED di papan dengan resolusi Quad HD, menempatkan kepadatan pixel 515ppi. Itu sedikit lebih rendah dari S7 edge, tetapi dalam penglihatan mata manusia benar-benar tidak akan dapat melihat perbedaan yang begitu spesifik dengan 19-pixel per inci itu.

Samsung juga telah membuat layar Note 7 ini lebih responsif. Bahkan, diklaim dua kali lipat lebih responsif dari Note 5 dan fitur 4.096 tekanan.

Ponsel HDR juga hadir di Galaxy Note 7, menjadikannya ponsel pertama yang menawarkan layar yang mampu di kisaran dinamis tinggi. Untuk tugas-tugas sehari-hari, layar Note 7 akan terlihat tidak berbeda dengan yang ada pada S7 edge, tetapi Note 7 akan dapat menampilkan konten HDR (pada kecerahan maksimum 800-nits). Itu sesuatu yang tidak ada dan tidak dapat dilakukan pada smartphone yang lain saat ini.

KameraSamsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 memiliki fitur kemampuan kamera yang sama persis seperti Galaxy S7 edge dan Galaxy S7. Itu berarti Anda akan menemukan Dual Pixel kamera belakang 12 megapixel dengan aperture f / 1.7 dan optical image stabilization.

Kamera depan memiliki resolusi 5megapiksel dan juga menawarkan aperture f / 1.7. Ada Auto HDR pada kedua kamera bagian depan dan belakang, bersama dengan lampu kilat LED pada kamera dan deteksi fase auto fokus di kamera belakang.

Galaxy S7 dan S7 edge keduanya telah sangat dipuji untuk kemampuan kamera mereka sehingga tidak diragukan lagi Note 7 akan menawarkan tingkat kinerja yang sama.

Spesifikasi HardwareSamsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali dengan dapur pacu prosessor octa-core Exynos Chip atau Qualcomm Snapdragon 820, tergantung pada daerah pemesanan. Pemesenan di Inggris dan Uni Eropa akan mendapatkan prosessor Exynos, tetapi untuk daerah lainnya belum ditentukan.

Untuk kemampuan multi tasking yang mumpuni, Note 7 dikabarkanakan lebih memilih prosesor RAM 4GB daripada 6GB. Sedangkan untuk pilihan ukuran memori penyimpanan belum ditentukan secara rinci namun Samsung telah membawa kembali produk microSD untuk memori internal Note 7, yang terletak di bagian atas perangkat, jadi apa pun model penyimpanan Anda, Anda akan dapat mengembangkannya sendiri sesuai kebutuhan peyimpanan file gadget Anda.

Untuk dayanya, Galaxy Note 7 memiliki kapasitas baterai 3500mAh dan fitur USB Type-C, tidak seperti S7 dan S7 edge. Pengguna akan merasakan lebih cepat pengisian daya seperti dua perangkat andalan sebenlumnya,namun disertai dengan pilihan pengisian daya melalui koneksi nirkabel.

Seperti yang telah disebutkan, Note 7 juga dibekali scanner dan sensor sidik jari. Sensor sidik jarinya adalah sama dengan Note 5, S7 dan S7 edge, tetapi ini dihadirkan dari produk scanner baru yang berbeda. Hal ini mirip dengan teknologi yang digunakan oleh Fujitsu.

Software Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 diluncurkan bersamaan dengan bekal Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka TouchWiz Samsung. Perangkat lunak ini telah menjadi sedikit lebih ringan untuk Note 7 meskipun dengan sejumlah warna yang lebih diminimalkan padapenggunaan ikon supaya lebih putih, terlihat lebih bersih dan lebih halus.

Note 7 memiliki Edge UX dari Galaxy S7 edge yang menggunakan kaca lengkung sebagai jalur akses, sehingga pengguna akan memiliki fitur yang sama melengkung dengan edge dan perangkat Samsunglainnya.

Ada beberapa fitur tambahan dan fungsi pada Note 7 dibandingkan dengan S7 edge, meskipun sebagai perangkat baru tentu saja yang paling terlihat jelas ialah kehadiran kembali penggunaan S-Pen.

Ini termasuk aplikasi Samsung Notes baru yang mengumpulkan semua catatan Anda di satu tempat, sementara Air Command kini hadir dengan pilihan Google Translate, pilihan pembesaran dan Pilih fungsiSmart.

S-Pen juga dapat dihapus tanpa harus pengguna membuka perangkat dan Anda akan dapat menulis catatan di layar gelap dengan opsi untuk menyimpan. Ini disebut Screen-Off Memo dan mengambil keuntungan dari tampilan Selalu-on. Anda juga akan dapat menggunakan pin dalam hal membuka layar yang terkunci dengan menggunakan S-Pen.

Demikian review mengenai Samsung Galaxy Note 7 yang memang sangat dinanti kehadirannya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Semoga artikel ini bisa mengobati rasa penasaran Anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai spesifikasi, fitur dan jadwal pelirisan resmiSamsung Galaxy Note 7.
Previous Post
Next Post

0 comments: