Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop

Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop – Perkembangan teknologi kian hari semakin meningkat perkembangannya. Mereka selalu memperbaruinya dengan memberikan fitur-fitur terbaru yang tentunya semakin baik. Salah satu halnya pada sistem operasi smartphone saat ini yang bernama Android. Sistem operasi tersebut juga selalu melakukan pembaruan atau mengupgrade versi ke yang terbaru.

Setelah kemarin mereka mengupgarde ke KitKat, kini mereka telah menciptakan pembaruan pada sistem operasi android yang diberi nama Andrioid Lollipop. Tentu pada setiap sistem operasi android terbaru pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing. Salah satunya kelebihan dan kekurangan dari android lollipop. Sistem operasi tersebut telah memiliki kelebihan dan kekurangannya tersediri. Lalu apa saja kekurangan dan kelebihan android lollipop, silahkan simak dibawah ini.

Kelebihan Android Lollipop

Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop

Android All Screen

Android Lollipop ini telah didesain yang memiliki rancangan all screen atau untuk semua layar. Tentu dengan android ini anda bisa menyesuaikan perangkat yang telah anda gunakan seperti pada smartphone, tablet, laptop, smartwatch, TV, eletronik rumah dan lainnya.

Memiliki Desain Notifikasi Terbaru

Berbicara tentang notifikasi pada android Lollipop ini telah didesain dengan fitur notifikasi terbarunya. Sistem yanf terbaru ini memiliki fungsi yang canggih yaitu, pengguna bisa menampilkan pilihan prioritas dan bisa menyembunyikan serta mengabaikan semua notifikasi yang tidak diprioritaskan.

Fitur ini biasanya notifikasi yang muncul tampil diatas ataupun di permukaan aplikasi yang telah digunakan. Sehingga anda bisa melihatnya tanpa perlu berpindah tampilan dan juga bisa mengabaikan serta mengontrol dengan mudah.

Desain Terbaru

Untuk tampilan antarmuka dari android ini telah menghasilkan tampilan grafis seperti cetakan yaitu desain yang telah dipakai dan dihasilkan merips seperti kualitas kertas. Kemudian tampilannya hampir serupa merafora yaitu menggunakan atribut taktif yang juga sangat familiar dan telah terdapat pencahayaan yang realistis sebagai penghasil ruang rasionalisasi dan juga sistem gerak terbaik di android.

Memiliki 64-bit ART Compiler

Hasil ini merupakan bentuk perubahan signifkan dari sistem android yang telah ada sehingga mampu menggantikan Calvik Compiler menjadi ART Compiler yang tentunya lebih efisieen dan menjadikan android menjadi cross platform di ARM, x86 dan juga MIPS.

Keberadaan ART Compiler ini keseluruhannya akan memberikan efek yang menjadikan sistem kerja memori menjadi optimal. Tentu hal ini bisa dikatakan bahwa kinerja ini bisa mencapai 2 kali lebih cepat daripada android versi sebelumnya.

Menu Recent Aplikasi Terbaru

Tab recents terbaru dari android Lollipop ini bisa memungkinkan pembagian tab Chrome jadi terpisah, bisa diklik dan juga berbeda.

Meningkatkan Pencarian Kontekstual

Pembuat sistem operasi android yaitu Google telah memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan penemuan kembali. Google Search yang ada di android terbaru ini bisa lebih baik dan juga akurat dan juga lebih cepat dalam merekam semua aktivitas yang sebelumnya telah dijalankan oleh penggunanya. Tujuan fitur Search yang ada di Google Earth ini juga berguna untuk menentukan lokasi yang tepat ke suatu tempat dan juga akan memulai dengan tepat juga dimana penggunanya bisa menghentikannya.

Memisahkan Bekerja dan Bermain (Work and Play)

Android Lollipop ini juga telah memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mengoperasikan perangkat dalam dua jenis penggunaanya yaitu work and play, yang dimaksud tentang hal itu merupakan untuk bekerja dan juga untuk bermain.

Context-Aware Unlocking

Rancangan yang telah ada pada android Lollipop ini merupakan adanya personal unclocking yang merupakan rancangan tang terbaik dan dapat memperhitungkan perangkat Bluethooth disaat perangkat tersebut sedang terkoneksi dengan lokasi pengguna. Selain itu ada suara unik yaitu ketika layar smartphone sedang terkunci dengan pola, maka bisa dilewati jika smartphone android tersebut didekatkan dengan smartwatch.

Proyek Volta Sebagai Peningkat Daya Baterai

Proyek Volta yang telah tersedia pada android Lollipop ini juga merupakan alat baru yang mampu memberikan kontrol yang maksimal kepada sebuah aplikasi yang mempengaruhi daya tahan baterai. Sehingga dengan menggunakan fitur ini bisa memastikan fungsi tersebut bisa bekerja dan mematikan aplikasi disaat baterai dalam keadaan melemah.

Kemudian dengan adanya API Job Scheduler juga berfungsi untuk memilih dan juga menjalankan tugas yang bisa menguras baterai disaat melakukan pengisian atau smartphone akan menghindari pembaruan aplikasi disaat baterai telah habis. Kemudian juga telah tersedia built ini mode Battery Saver yang bisa menurunkan kecerahan layar, kerja CPU dan lainnya.

Kekurangan Android Lollipop

Tidak Tersedia Di Semua Smartphone

Kekurangan dari android Lollipop ini merupakan, bahwa tidak semua smartphone bisa mengupdate android Lollipop ini. Karena, google hanya memberikannya kepada smartphone tertentu dan terbaru saja.

Diatas itulah kelebihan dan kekurangan dari android lollipop yang perlu diketahui, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop"

Posting Komentar