Sabtu, 17 September 2016

Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow

Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow – Android terbaru yang telah meluncur pada hari kemerdekaan tepatnya 17 Agustus 2015 merupakan android versi terbaru yang bernama Marshmallow. Android ini merupakan versi android terbaru setelah android Lollipop. Marshmallow sendiri merupakan sejenis makanan ataupun permen yang memiliki bentuk kecil.

Sistem android ini juga telah digunakan pada smartphone yang memiliki spesifikasi high end atau spesifikasi yang tinggi. Tentu android terbaru ini pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang telah dimilikinya.Yang pastinya android Marshmallow 6.0 ini akan memiliki perubahan yang besar pada dan juga ketangguhan pada sistem android.

Dan bagi anda yang ingin menggunakan sistem operasi ini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari android marshmallow ini. Dan bagi anda yang ingin mengetahuinya, berikut ini kelebihan dan kekurangan OS Android Marshmallow.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kelebihan dan Kekurangan OS Android Marshmallow

Kelebihan Android Marshmallow

Mendukung Kemanan Sidik Jari

Berbicara tentang smartphone yang menggunakan sistem operasi android terbaru ini akan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Smartphone yang menggunakan android Marshmallow v6.0 ini akan memiliki fitur fingerprint atau sidik jari yang berguna bagi keamanan untuk mengunci ponsel mereka. Jadi untuk membuka smartphone android anda tidak akan bisa jika tidak menggunakan jari anda.

Irit Terhadap Baterai

Sistem operasi ini irit terhadap baterai dibandingkan versi yang sebelumnya yang boros terhadap baterai. Android ini memliki kelebihan yaitu irit terhadap pemakaian daya baterai android. Hal ini tentu akan membuat kinerja smartphone android menjadi lebih optimal dan waktu siaga menjadi lebih lama.

Mendukung Android Pay

Android Marhsmallow ini telah mendukung Android Pay yang berguna untuk melakukan pembayaran android dari Google Android Pay. Peluncuran Android Pay atau pembayaran dengan koneksi NFC yang telah dibuat oleh Google dan siap untuk menjadi pesaing Apple Pay dan juga Samsung Pay. Tentu hal ini akan membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan transaksi online dan bisa melakukan pembayaran dengan langsung hanya melalui smartphone.

Mendukung Fast Charging

Untuk saat ini telah tersedia fitur fast charging pada smartphone kelas atas yang memiliki kemampuan mengisi baterai menjadi lebih cepat. Tetapi bagi smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 meskipun smartphone tidak tersedia fitur fast charging, maka anda akan tetap merasakan kemampuan pengisian baterai yang cepat.

Hal ini terjadi lantaran android Marshmallow ini sangat kompatibel dengan port USB Type C. Dimana kelebihannya bisa mentransfer daya menjadi lebih cepat. Sehingga jika anda menggunakan android ini, maka pengisian baterai akan menjadi lebih cepat.

Mendukung Auto Back Up

Fitur ini juga merupakan fitur terbaru yang hadir di android Marshmallow. Fitur ini berguna untuk menyimpan aplikasi anda kedalam Google Drive dengan maksimal 25 MB. Tentu dengan hal ini pengguna tidak usah lagi mengganti ponsel dan juga tidak perlu mengatur ulang aplikasi tersebut. Selain itu, android Marshmallow juga telah di bekali dengan fitur Now on tap fitur yang sangat berguna bagi smartphone android anda.

Mendukung App Permisions

Fitur ini merupakan fitur penyeduaian izin kita terhadap aplikasi yang bisa disesuai oleh penggunanya. Misalnya anda tidak mengizinkan penggunaan kamera pada aplikasi BBM atau WhatsApp, maka aplikasi ini secara otomatis tidak dapat menggunakan kamera tersebut di aplikasi WhatsApp. Jadi fitur ini sama halnya dengan fitur yang ada di smartphone iPhone.

Kekurangan Android Marshmallow

Berbicara tentang kekurangan pada android Marshmallow sendiri saat ini masih belum ada kekurangan dari pihak Google. Tetapi setelah dirilis tentunya akan memiliki kekurangan yang memiliki siftat umum antara lainnya yaitu.

Belum Tersedia Di Semua Smartphone

Tentu disaat baru selesai lauching pastinya tidak semua smartphone bisa menggunakan sistem operasi android Marshmallow ini. Jadi hanya beberapa smartphone saja yang menggunakan android Marshamllow v6.0 ini.

Upgrade Dengan Waktu Yang Lama

Jika smartphone android anda telah tersedia untuk melakukan pembaruan pada android Marshmallow, mungkin akan membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam melakukan pembaruan tersebut.

Untuk kekurangan dari android Marshmallow sendiri masih dibilang belum lengkap. Karena masih belum ditemukan beberapa kekurangan lainnya yang telah dirasakan oleh penggunanya. Tetapi berbicara tentang kelebihannya pada sistem operasi ini sangatlah jelas meningkat daripada versi android sebelumnya yaitu android Lollipop.

Diatas itulah kelebihan dan kekurangan dari android Marshmallow 6.0 ini yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas bagi anda semua.
Previous Post
Next Post

0 comments: