Rabu, 01 Juni 2016

Fitur Baru Note 4 Marshmallow Serasa Menggunakan Note 5

Fitur Baru Note 4 Marshmallow Serasa Menggunakan Note 5

Fitur Baru Note 4 Marshmallow
Halo sobat klikdroid, minggu kemarin kira tanggal 24 Mei 2016 admin mendapat update dari Android pada Samsung Note 4 yang admin gunakan. Ternyata update terbaru ini adalah Android versi 6.0.1 (Android Marsmallow). Setelah proses update selesai, admin mencoba untuk melihat perubahan apa yang dirasakan pada Samsung Galaxy Note 4 Marshmallow.

Setelah admin cek, perubahan terasa begitu banyak, dan hampir berbagai fitur yang sebelumnya hanya ada di Note 5 sekarang tersedia juga di Note 4. Jadi serasa menggunakan Note 5, karena memang perubahan ini mirip sekali dengan miliki Samsung Note 5. 

Okey, tidak perlu panjang lebar sob, berikut fitur Note 4 pada Android Marsmallow

1. S Pen Air Command

Secara keseluruhan fitur S Pen pada Samsung Note 4 Marsmallow ini berubah total. Jika sebelumnya fitur S Pen Note 4 tidak bisa menambahkan shortcut, maka pada update kali ini sobat bisa menambahkan shortcut. Selain itu tampilan menu S Pen sama persis dengan Note 5, berikut gambar tampilan menu S Pen Note 4 setelah di update ke Note 5 (Gambar hasil screenshot admin).

S Pen Note 4 Marshmallow

2. Screen Off Memo

Screen Off Memo ini fitur yang sebelumnya hanya tersedia pada Note 5. Dimana sobat bisa menulis saat kondisi layar mati. Saat ini fitur ini juga tersedia pada Note 4 versi Android Marsmallow. Cara menggunakanya juga sangat mudah. Cukup dengan melepas pensil Note 4 saat kondisi layar mati dan sobat bisa langsung menulis pada layar tanpa perlu menghidupkan layar terlebih dahulu.

Screen Off Note 4 Marshmallow

Jika sobat belum mengaktifkan fitur ini, sobat bisa mengaktifkannya dengan cara.

Buka menu Setting > S Pen > beri tanda centang pada Screen off Memo 

S Pen

3.  Perubahan Tampilan

Update pada Android Marshmallow, juga membawa sedikit perubahan tampilan. Tampilan yang sedikit memiliki perubahan pada ikon di Samsung Note 4, lebih terlihat halus dan terkesan tidak kaku.

4. Permission Manager (Izin akses pada setiap aplikasi)


Note 4 Permission Manager

Permission Manager adalah dimana aplikasi dari pihak ke 3 memiliki akses untuk menggunakan fitur pada perangkat sobat. Seperti sobat mendownload Chrome  maka aplikasi tersebut bebas mengakses berbagao fitur pada perangkat sobat, seperti camera, contact, dll.

Jika sobat merasa browser Chrome tidak perlu mengakses fitur camera pada perangkat sobat, maka sobat bisa mematikan izin. Cukup dengan menyentuh tombol slide seperti di gambar atas.

5. Peningkatan fitur Finger Print (Sidik jari)

Sobat tentu tahu pada Samsung Note 4 sudah tersedia fitur finger print atau fitur sidik jari. Pada update Android Marshmallow ini, fitur deteksi sidik jari lebih di tingkatkan. Sehingga fitur sidik jari menjadi lebih peka.

Kesimpulan

Secara keseluruhan update Android Marshmallow terbaru ini pada Note 4, sangat membawa perubahan yang menarik dan meningkatkan fitur pada Samsung Note 4.

Sekedar info, update Android Marshmallow juga tersedia pada beberapa perangkat Samsung Galaxy. Di antaranya :
  • Samsung Galaxy Note 4 
  • Samsung Galaxy Note 5 
  • Samsung Galaxy Note Edge
  • Samsung Galaxy S6 
  • Samsung Galaxy S6 Edge
  • Samsung Galaxy S6 Edge+
  • Samsung Galaxy Alpha
  • Samsung Galaxy A8
  • Samsung Galaxy A7
  • Samsung Galaxy Tab A
  • Samsung Galaxy Alpha
 Untuk sementara mungkin update Android Marshmallow tersedia untuk seri Galaxy menengah ke atas. Tapi kemungkinan akan tersedia juga update untuk perangkat Samsung lainya.
Previous Post
Next Post

0 comments: