Senin, 17 Agustus 2015

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging - Beberapa minggu yang lalu saya sempat berpikir bagaimana menggunakan sebuah smartphone untuk suatu keperluan blogging. Termasuk melakukan segala aktivitas blogging seperti share post ke Facebook, Twitter dan Social Media lainnya. 

Selama beberapa minggu terakhir juga saya menghabiskan cukup banyak waktu untuk mencari aplikasi yang bisa berguna untuk blogging dengan mudah melalui smartphone dan tentunya smartphone saya sendiri saya uji coba, hehehe. Akhirnya saya menemukan 10 aplikasi Android yang berguna untuk blogging tanpa melalui komputer sama sekali. Berikut daftar aplikasinya :

1. Hootsuite Android

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging

Hootsuite adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda untuk men-share posting blog Anda di social media seperti Twitter dan Facebook dari mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur seperti men-jadwal apa yang ingin ada post di Twitter dan juga bisa melihat statistic berapa banyak klik dari link yang Anda bagikan.

2. Wordpress 

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging
Sudah tentu jelas aplikasi Android satu ini bagi pengguna Wordpress atau blog Wordpress. Aplikasi ini berfungsi penuh dalam melakukan posting draft, penerbitan atau bahkan menjadwalkan tanggal untuk publikasi.

3. Blogger

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging
Jika Anda memiliki akun Blogger, maka aplikasi resmi dari Google ini adalah cara yang bagus untuk menulis post secara singkat. Karena pada aplikasi Blogger ini masih ada beberapa fitur yang kurang sehingga membuat rumit bagi para blogging.

4. BlogPost


Mungkin bagi kawan-kawan blogger yang memiliki akun di Wordpress atau Blogger dan ingin mengelola blog seperti posting, cukup dengan satu aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki fungsi dalam mengelola beberapa blog yang berbeda seperti dari Flickr, Blogger, ataupun Wordpress.

5. Disqus


Sebuah komentar di blog tentunya sangat penting untuk membangun hubungan baik dengan pembaca Anda. Disqus adalah plugin komentar yang banyak di gunakan oleh blogger. Dengan aplikasi Android Disqus Anda bisa dengan mudah membalas, mengedit, sekedar membaca komentar dari para pembaca Anda.

6. Bloggeroid

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging

Bloggeroid adalah aplikasi klien untuk layanan Blogger Google, yang memungkinkan Anda untuk mengakses fitu Blogger seperti posting, editing, menghapus komentar, membuat posting baru, dan berbagi posting Anda ke Google+. Aplikasi ini juga bisa menambahkan gambar, dan menyimpan hasil posting ke memory external.

7. Facebook Fan Page 

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging

Jika Anda seorang blogging Anda tentunya memiliki Halaman Facebook  karena aplikasi ini memungkin Anda sebagai admin untuk membagikan posting baru Anda ke halaman Facebook Anda, atau sekedar membalas komentar di halaman Facebook Anda.

8. Google Analytics


Jika blog Anda terhubung dengan akun Google Analytics. Aplikasi Google Analytics adalah sebuah aplikasi penting yang berguna untuk menganalisa data situs web atau blog Anda kapan saja dan di mana saja berada. Dengan aplikasi Google Analytics ini Anda dapat mengetahui berapa pengunjung web atau blog Anda, kata kunci pencarian yang cocok ke web/blog Anda.

9. Google Adsense

10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging

Mungkin banyak dari Anda yang mendapatkan penghasilan dari blog Anda dengan Google Adsense. Aplikasi Google Adsense ini untuk memberikan laporan kinerja terperinci melalui grafik dengan jelas pada semua metrik kata kunci. Anda bisa melihat laporan tentang iklan,situs negara dan banyak lagi.

10. Photo Editor


Dengan smartphone, kita bisa mengambil gambar kapanpun dan dimanapun lalu mempostingnya di blog. Nah, agar hasil foto kita menjadi lebih menarik tentunya perlu di edit sedikit, seperti menambah pencahayaan, mengatur warna, croping, dll. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam hal mengedit foto.

Diatas adalah daftar 10 Aplikasi Android Berguna Untuk Blogging, sehingga membantu memudahkan anda untuk melakukan aktivitas blogging dimanapun dan kapanpun hanya dengan berbekal smartphone android anda.
Previous Post
Next Post

0 comments: