Rabu, 16 September 2015

Samsung Galaxy Note 5 Vs Iphone 6 Plus

 Samsung Galaxy Note 5 Vs Iphone 6 Plus

perbandingan note 5 dan iphone 6

Dua vendor terkenal Samsung dan Apple memiliki pasar market yang berbeda dan tentunya ke dua smartphone memilliki kekurangan dan kelebihan pada tiap smartphone. Baru-baru ini kedua vendor baru merilis smartphone terbaru mereka, Samsung dengan phablet terbaru mereka Samsung Galaxy Note 5  serta Vendor Apple dengan iPhone 6 Plus. Pada artikel ini kita akan melihat perbandingan dari kedua smartphone ini. Berikut beberapa informasi yang mungkin membantu Anda untuk membandingkan antara Samsung Galaxy Note 5 dan Apple Iphone 6 Plus.

Ukuran Layar

Kedua ponsel memliki ukuran yang hampir sama besar hanya saja tinggi layar pada Note 5 lebih kecil 5mm dan lebar layar Note 5 lebih kecil 3mm. Dalam hal ketebalan ke dua ponsel sama tipis hanya saja iPhone lebih tipis 5mm dari Note 5.

Berat

Berat pada masing-masing ponsel hampir sama.

Bingkai

 
Tidak ada perbedaan pada bingkai pada ke-dua smartphone ke-duanya sama-sama menggunakan bingkai berbahan alumunium. Note 5 pada versi baru ini mulai menggunakan bingkai berbahan alumunium.

Bagian belakang


Material yang digunakan oleh Galaxy Note 5 berbahan Gorilla Glass 4 sama seperti yang di gunakan pada Galaxy S6 atau Galaxy S6 Edge.

Warna


Samsung Galaxy Note 5 memiliki lebih banyak pilihan warna.

Ukuran Layar

Ukuran display layar pada kedua ponsel hampir tidak beda jauh hanya. Samsung Galaxy Note 5 lebih besar 2 Inchi.

Resolusi Layar


Resolusi layar pada Note 5 memiliki ketajaman warna karena Note 5 menggunakan resolusi layar HD. Sayangnya iPhone dengan desain yang elegant tidak menambahkan resolusi layar yang sama seperti Note 5.

Type Display

Setiap layar pada kedua ponsel memiliki perbedaan type Amoled pada Note 5 dan IPS pada iPhone 6 Plus.

Stylus Pen

Dengan adanya stylus pen memudahkan pengguna Note 5 untuk membuat catatan bahkan fitur stylus pen note 5 lebih dikembangkan pada versi terbaru.

Sensor sidiki jari

Untuk masalah sensor sidik jari keduanya tersedia fitur ini.

Pixel Kamera

Jangan tertipu dengan ukuran pixel pada kamera, karena kedua smartphone ini memiliki fungsi kamera yang terbaik saat ini. Rumor yang beredar iPhone 6s Plus akan muncul dengan kamera di atas 8MP jadi bagi yang berminat dengan iPhone 6 Plus saat ini ada baiknya menunggu iPhone 6s Plus yang akan segera rilis.

Fungsi Aperture pada kamera

Fungsi Aperture pada kamera Note 5 memiliki fitur wide Aperture

OIS

Kedua smartphone memiliki fitur OIS yang berfungsi untuk menghilangkan efek tangan gemetar saat mengambil gambar  karena tersedinya fitur image stabilizer pada ke dua smartphone.

Baterai

Kapasitas baterai pada Note 5 lebih besar, sehingga kemungkinan membuat daya tahan dalam pemakaian Note 5 mungkin lebih unggul dalam test benchmark.

Kecepatan Charger (Fast Charging)

Untuk masalah fitur fast charging Apple kayanya masih belum membenamkan fitur satu ini, namun pada Samsung Galaxy Note 5 dan versi sebelumnya fitur ini sudah tersedia, sehingga Anda tidak perlu menunggu berjam-jam agar baterai penuh.

Wireless Charge

Versi Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini sudah dibekali dengan fitur wireless charge. Bahkan jika Anda men-charge melalui kabel, pengisian baterai lebih cepat.

Baterai tidak bisa di lepas

Pada versi terbaru Samsung Galaxy Note 5 Anda tidak bisa melepas baterai sama sekali, tidak seperti type Samsung Galaxy Note 4.

Fitur pembayaran

Pada kedua smartphone ini sudah tersedia fitur aplikasi pembayaran melalui NFC. Fitur ini berfungsi dimana Anda melakukan pembayaran cukup dengan menggunakan fitur NFC dan sistem yang di gunakan hampir sama seperti Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Ruang penyimpanan

Ruang penyimpanan pada Galaxy Note 5 hanya tesedia dengan dua pilihan.

Eksternal Memory

Kedua smartphone ini sama-sama tidak mendukung penambahan kapasitas memory melalui slot memory tambahan.

Processor

Prosesor yang di gunakan Note 5 termasuk yang tercepat dan terbaik saat ini. Namun Apple iPhone 6 Plus juga tidak kalah cepat, dengan chipset terbaru mereka A8 iPhone 6 Plus termasuk smartphone yang memiliki performa terbaik. Walaupun mungkin dalam keterangan terlihat Note 5 masih lebih unggul.

Memory RAM

Memory RAM Note 5 lebih besar dengan kapasitas 4GB sedangkan RAM pada iPhone 1GB.

Fitur Multi Windows

Seperti versi Samsung Galaxy Note sebelumnya, fitur multi window ini juga tersedia pada Note 5 walaupun mungkin memang tidak semua aplikasi dapat berjalan pada fitur multi window ini, namun fitur ini cukup berguna.

Dukungan aksesori Keyboard

Pada versi Note 5 terbaru ini Samsung ingin membuat para pengguna merasakan sensasi layaknya mengetik seperti mengetik di papan ketik Blackberry. Sehingga Samsung menyedikan keyboard case untuk Note 5.

Software yang di gunakan

Note 5 masih menggunakan software Android Lollipop yang memiliki fitur multi tasking dan juga adanya multi window.

Serta Apple iPhone 6 Plus menggunakan iOS8 yang memiliki tampilan menawan. Meskipun perangkat lunak Samsung saat ini terlihat lebih baik serta adanya Play Store yang memiliki banyak aplikasi. Namun masih banyak yang berpikir iOS tetap merupakan platform yang intuitif serta dengan adanya App Store yang memiliki kemampuan berkualitas menjadikan iPhone lebih unggul sedikit.

"Silahkan dibagikan keteman-teman jika artikel ini membantu. Anda bisa membagikan melalui google+ , Twitter, Facebook atau social media lainnya dengan klik link share di bawah ini"
Previous Post
Next Post

0 comments: