Sabtu, 26 Desember 2015

3 Aplikasi gratis untuk menyembunyikan SMS, Riwayat Telpon, Contact Android

Setiap orang tentu mempunyai alasan yang berbeda untuk menyembunyikan SMS, daftar panggilan dan kontak, tapi salah satu alasan yang pasti bahwa setiap orang tentu memiliki suatu rahasia di setiap perangkat yang dimiliki, dan tidak ingin orang lain untuk mengetahui seperti isi pesan SMS, kontak telpon, daftar panggilan masuk dan keluar serta miss call. Terutama biasanya para remaja yang memiliki banyak rahasia di ponsel mereka.

Sekarang Anda tidak perlu takut apabila ada teman, sahabat atau saudara yang ingin meminjam ponsel Anda untuk sekedar bermain game atau SMS serta telpon. Ada 3 aplikasi yang tersedia untuk Android dalam hal menyembunyikan SMS, daftar panggilan serta kontak telpon. 

Berikut daftar aplikasinya : 

1. Hide SMS Text Contacts Calls


Hide SMS Text Contacts Calls adalah aplikasi yang bagus yang memudahkan Anda dalam hal menyembunyikan SMS, kontak dan daftar panggilan dalam satu aplikasi. Selain itu dalam aplikasi ini juga memiliki fitur dalam hal memblokir panggilan dan SMS sesuai dengan kontak yang Anda inginkan. Aplikasi ini memiliki 6 mode yang mungkin sangat Anda butuhkan.

Fitur :
Phone In Other Hand :
Fitur ini berfungsi untuk menerima daftar telepon yang tidak di blacklist apapibala mode PHONE IN OTHER HAND  di matikan. Tapi jika fitur ini dinyalakan maka seluruh panggilan yang Anda blacklist tidak akan bisa menghubungi Anda.

PRIVATE LIST :
Fitur ini berfungsi untuk menambah daftar kontak Anda secara pribadi, dalam artian hanya Anda saja yang melihat kontak tersebut. Selain kontak fitur ini juga berfungsi untuk menyembunyikan log panggilan dan SMS dari nomor yang menghubungi Anda. Jadi ketika ada SMS masuk, SMS tersebut tidak akan langsung tampil di inbox tapi langsugn tersimpan di memory internal ponsel Anda.

BLACK LIST :
Fitur ini untuk  memblokir seluruh SMS dan kontak yang mencoba untuk menghubungi no ponsel Anda dan seluruh daftar SMS serta panggilan tersimpan di dalam memori internal.

WHITE LIST :
Fitur whitelist berfungsi untuk nomor telpon yang tidak Anda blokir jadi orang lain juga bisa melihat daftar no telpon serta SMS yang tidak Anda blokir layaknya ponsel normal.

Block Mode :
Fitur ini berbeda dengan BLACKLIST karena apabila Anda mungkin tidak ingin di ganggu karena urusan pekerjaan maka cukup mengaktifkan fitur ini dan seluruh daftar kontak pada telpon Anda tidak dapat menghubungi Anda. Kecuali yang ada di daftar Whitelist yang hanya dapat menghubungi Anda, dan seluruh daftar yang di blok akan tersimpan pada memori internal.

Fake Notification :
Fitur ini berfungsi untuk memalsukan nama pada daftar kontak ponsel Anda sehingga apabila orang menghubungi Anda melalui panggilan atau SMS hanya Anda saja yang tahu.

2. Private Space Hide SMS & Contact


Ruang Privasi bagi pengguna ponsel adalah suatu hal yang penting dan pada aplikasi ini hampir semua fitur berfungsi untuk menjaga privasi pada ponsel Anda. Aplikasi ini berguna untuk menyembunyikan kontak, pesan dan daftar panggilan yang ingin Anda sembunyikan agar orang lain tidak dapat mengetahuinya.

Menariknya aplikasi ini juga dapat di sembunyikan, sehingga benar-benar tidak akan kelihatan bahwa Anda sedang menyembunyikan pesan, kontak atau daftar panggilan. Namun jika aplikasi ini sudah disembunyikan Anda tidak perlu bingung untuk menampilkannya kembali, karena Anda dapat mengatur kata sandi agar aplikasi ini di tampilkan cukup dengan menekan kode awal "###" dan di ikuti kode yang sudah Anda tentukan seperti "### 1234". Kode angkat 1234 dapat Anda tentukan sendiri.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menyimpan semua pesan dan daftar panggilan ke dalam memori internal Anda. Sehingga hanya Anda yang dapat melihat daftar panggilan serta pesan yang disembunyikan.

Fitur :
• Anda dapat menyembunyikan aplikasi "Private Space Hide SMS & Contact"
• Menyembunyikan daftar nama kontak pada ponsel Anda.
• Menyembunyikan SMS dan MMS.
• Menyembunyikan daftar panggilan dan memblokir panggilan.

3. Shady Contacts 


Shady Contacts adalah aplikasi yang cukup bagus dalam hal menyembunyikan SMS dan daftar panggilan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan hanya cukup dengan menginstall aplikasi Shady Contact di Google Playstore, setelah instalasi selesai Anda akan di minta untuk mengatur pola pembuka dan ketika Anda sudah mengatur pola pengamanan maka fitur seperti menyembunyikan daftar panggilan, kontak, SMS dapat di aktifkan.

Fitur :
• Menyembunyikan SMS dan daftar panggilan.
• Tersedia fitur pengamanan dengan metode PIN atau Pola.
• Menyembunyikan aplikasi dari daftar aplikasi pada layar ponsel (Kode default untuk menampilkan
   aplikasi ***123456###)

Kesimpulan :
Kita tentu tahu bahwa tersedia begitu banyak sekali aplikasi dalam hal menyembunyikan kontak, SMS, dan daftar panggilan. Namun kami hanya memberikan aplikasi yang cukup rekomended untuk di gunakan. 
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. apabisa menyembunyikan kontak dari aplikasi spt fb atau ig yg meminta ijin utk manbaca kpntak di perangkat kita?

    BalasHapus