Minggu, 10 April 2016

Cara Mengatur Speed Dial dan Ringtone Unik Pada Kontak Android

Cara Mengatur Speed Dial dan Ringtone Unik Pada Kontak Android

Cara Mengatur Speed Dial dan Ringtone Unik Pada Kontak Android 
 
Halo sobat, pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara mengatur speed dial atau panggilan cepat dan ringtone unik pada tiap kontak Android, namun sebelumnya saya jelaskan dengan singkat fungsi dari speed dial dan ringtone ini untuk hp Android sobat. 

Speed dial atau biasa disebut dengan panggilan cepat adalah fitur bawaan yang ada pada hp Android, yang memiliki fungsi untuk melakukan panggilan dengan satu sentuhan angka. Sehingga fitur ini memudahkan sobat dalam melakukan panggilan saat berkendara.

Serta yang disebut dengan ringtone unik adalah pengaturan ringtone yang berbeda pada tiap nama. Dengan beigut sobat bisa tahu dengan mudah siapa yang sedang menelpon sobat dengan cukup mendengar ringtone yang berbunyi di ponsel sobat.

Cara Mengatur Speed Dial Atau Panggilan Cepat di Android :


Cara pertama : Melalui aplikasi panggilan telpon


mengatur panggilan cepat melalui menu panggilan telpon

  • Buka menu panggilan (Menu yang biasa dipakai untuk panggilan telpon)
  • Tekan dan tahan pada angka yang ingin digunakan 
  • Setelah itu pilih nama yang ingin di daftarkan pada speed dial

Cara kedua : Melalui aplikasi kontak Android

  • Buka menu kontak
  • Tekan tanda 3 titik yang berada di sebelah kanan atas

menu mengatur speed dial

  • Pilih Speed Dial dan daftarkan nama pada pilihan angka yang tersedia.

Selesai, sekarang angka yang sudah sobat daftarkan untuk speed dial atau panggilan cepat sudah bisa digunakan. Sehingga nanti begitu sobat ingin melakukan panggilan sobat tinggal tekan dan tahan angka yang sudah sobat atur.

Contoh :
Sobat sudah mengatur angka 3 pada speed dial untuk nama budi, nantinya sobat tinggal menekan dan tahan angka 3 untuk melakukan panggilan ke nomor budi.

Cara Mengatur Rintone Unik Pada Tiap Kontak di Android :


  • Buka aplikasi kontak pada ponsel atau tablet pc sobat
  • Cari nama yang ingin di set ringtonenya
  • Pada beberapa ponsel dan tablet Android, biasanya untuk mengedit kontak tersedia gambar pencil untuk masuk ke menu pengaturan ringtone yang ingin digunakan.

icon pensil pada kontak

  • Namun beberapa perangkat Android ada juga yan sudah menyediakan fitur pilihan ringtone begitu masuk ke menu kontak.  Jika sudah tersedia menu pilihan ringtone pada kontak maka sobat bisa cukup dengan memilih fitur pilihan ringtone dan memilih ringtone yang ingin digunakan pada nama kontak tersebut.
 
Selesai, sekarang sobat sudah bisa menggunakan fitur untuk melakukan panggilan cepat atau speed dial dan juga mengatur ringtone yang berbeda pada tiap kontak. Semoga artikel ini membantu, dan silahkan dibagikan jika merasa artikel ini berguna.
Previous Post
Next Post

0 comments: