Minggu, 01 Mei 2016

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Mudah

Kemajuan smartphone Android saat ini sudah sangat canggih, dengan adanya smartphone Android banyak hal yang sobat bisa lakukan dengan menambahkan berbagai aplikasi. Namun sobat tentu tahu saat membeli smartphone baru Android pasti akan tersedia aplikasi bawaan seperti, Evernote, Samsung apps, dll. 

Aplikasi bawaan pada Android ini terkadang tidak terlalu sering digunakan, jadi lebih baik di hapus saja, selain bisa menghemat RAM dan juga menghemat internal memory. Berikut caranya : 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara berikut ini adalah dimana aplikasi bawaan Android di nonaktifkan, kenapa kok nonaktif bukan dihapus? begini, dengan menonaktifkan aplikasi secara tidak langsung ikon aplikasi bawaan akan hilang, dan juga memory RAM dan internal memory akan berkurang. Tetapi aplikasi tetap ada pada cache ponsel yang mana nantinya tetap bisa di install kembali.

Jadi sobat tidak perlu khawatir, jika sobat ingin menjual kembali smartphone Android sobat, sobat cukup mengembalikan kepengaturan pabrik dan semua aplikasi bawaan akan kembali muncul.

1. Buka menu setting 


2. Setelah sobat masuk kemenu setting, silahkan pilih pada menu > Aplikasi Manager lalu pilih > "All" untuk melihat daftar aplikasi bawaan mana saja yang sobat ingin hapus. 


3. Pilih > "Disable" yang berarti sobat menonaktifkan aplikasi bawaan Android



4. Setelah pilih > "Disable" maka akan muncul jendela baru lalu pilih > "Ok"


5. Selesai

Sekarang silahkan cek aplikasi bawaan yang sudah dinonaktifkan, maka akan hilang di layar smartphone sobat. Tetapi jika sobat suatu saat memerlukan kembali aplikasi bawaan cukup aktifkan kembali. 

Perbedaan dari smartphone yang sudah di root maka secara bebas aplikasi bawaan bisa di hapus dengan bersih, dan sobat tentu harus mencari serta menginstall kembali aplikasi bawaaan yang sudah di hapus satu per satu. 

Berbeda dengan cara diatas, dengan cara di atas sobat bisa dengan mudah mengembalikan aplikasi bawaan smartphone Android sobat tanpa perlu mencari satu persatu. 

Silahkan dibagikan jika dirasa artikel ini membantu.
Previous Post
Next Post

0 comments: