Senin, 11 Juli 2016

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Developer Mode ( Mode Pengembang )

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Developer Mode ( Mode Pengembang )

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Developer Mode ( Mode Pengembang )

Ponsel Android merupakan ponsel yang memiliki kelebihan yang sangat banyak sehingga kita juga harus membahasnya lebih rinci lagi, ponsel Android merupakan salah satu jenis ponsel yang sama halnya dengan sistem operasi Linux yang mana hampir semua aplikasi dan juga kinerjanya sendiri layaknya PC atau Laptop kalian.

Android mempunyai kelebihan tersendiri salah satunya yang jelas sekali yaitu mudah untuk digunakan, membantu dalam pekerjaan apapun, kemudian cocok untuk kita sebagai anak muda dan juga orang tua. Serta mempunyai manfaat yang lainnya. Nah untuk itu mari kita bahas sedikit saja manfaat dari beberapa fitur Ponsel Android yang harus kita ketahui.

Untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai Pengertian, fungsi dan juga cara mengaktifkan Fitur mode pengembang atau developer mode yang ada diponsel Android, Mungkin selama ini kalian sebagai pengguna Android sama sekali belum tahu ataupun belum paham dengan fitur ini.

Yang mana Fitur ini memang sama sekali tidak di tampilkan pada jajaran menus setting yang ada di Android yang keberadaannya sendiri memang sangat tersembunyi sehingga untuk para pemula sendiri yang baru saja membeli ponsel Android akan sama sekali tidak mengetahui apa itu Mode pengembang, untuk apa Fungsinya dan bagaimana cara mengaktifkannya.

Kita masuk terlebih dahulu Ke pengertian Mode pengembang ( Developer Mode ) adalah sebuah Fitur tambahan yang ada pada semua jenis smartphone Android baik dar versi paling rendah ke Versi yang paling atas.

Mode pengembang ini terletak dibagian about Phone atau tentang Ponsel yang mana pada dasarnya mode pengembang ini layaknya pembang ponsel tersebut, Mode ini memberikan kemudahan kepada kalian yang ingin melihat sistem Android yang sedang bekerja seperti GPU, kemudian CPU, dan juga beberapa kontrol pada bagian smartphone Android kalian. Untuk itu fitur ini sangat mengutungkan untuk kalian, banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan setelah mengaktifkan mode Developer ini. Untuk itu mari kita lihat Fungsinya sendiri seperti apa.

Fungsi dari Mode pengembang ini adalah sebenarnya hanya untuk memberikan informasi tambahan akan kinerja dari ponsel Android kalian, tak lain adalah sistem seperti LCD, gesture, GPU layar dan masih banyak yang lainnya, ada juga bantuan seperti mengaktifkan mode Debbuging yang mana mode ini akan segera aktif ketika ponsel kalian terkoneksi dengan PC atau Laptop, Dengan adanya mode ini kalian bisa memilih koneksi yang masuk berupa File Transfer atau Memory Internel ponsel kalian.

Nah kalau dilhat dari beberapa Fungsi yang ada mungkin Fungsi yang paling penting seperti Mengubah kinerja CPU dan juga mengaktifkan fungsi gesture Icon pada ponsel kalian.

Bagaimana cara mengaktifkan mode pengembang ini ? Untuk mengaktifkan mode pengembang ini tidaklah sulit, kalian hanya perlu masuk saja ke Halaman about Phone yang ada dibagian setting dan dibawah sendiri, tekan saja menu about phone dan kemudian kalian akan melihat beberapa informasi Ponsel Android seperti Informasi sim dan sinyal, kemudian merk dan juga Imel ponsel, versi Os dan juga Karnel.

Nah untuk mengaktifkan mode ini kalian hanya perlu menekan 7 kali pada bagian karnel Ponsel yang ada kode pembuatan dan juga versi sertifikatnya, Untuk setiap jenis ponsel kadang berbeda-beda, untuk Asus sendiri sebanyak 7 kali dan untuk jenis lainnya saya belum pernah mencoba.

Tekan sebanyak 7 kali sampai pada saat ke urutan ke 6 akan terlihat notif “ Sebentar lagi anda akan menjadi pengembang “ Tekan dan silahkan cek dibagian setting dan scroll kebawah. Disana akan terdapat menu baru yang bertuliskan mode pengembang. Silahkan lihat dan cek apa saja yang terdapat dalam mode pengembang tersebut.

Sebenarnya tidak mengaktifkan dan mengaktifkan mode ini sama saja tidak ada pengaruh apapun untuk ponsel Android kalian, hanya jika ponsel kalain sudah dalam keadaan rooting maka bisa jadi Akan berpengaruh pada ponsel Android kalian. Itulah beberapa informasi mengenai pengertian, Fungsi dan juga cara mengaktifkan mode pengembang ( Developer Mode ) diponsel Android. Terimakasih.
Previous Post
Next Post

1 komentar:

  1. jadi intinya kalo kita aktifin mode pengembang gak berpengaruh buruk pada ponsel ya min?

    BalasHapus