Selasa, 06 September 2016

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

Pada era modern saat ini ini, semakin banyak produsen handphone yang keluarkan hp berbasiskan android. Nyaris setiap orang memiliki gadget sendiri, khususnya pengguna android. HP canggih ini kini telah dirasa menjadi sebuah kebutuhan yang bukan tersier lagi alias barang mewah, melainkan sudah jadi kebutuhan sekunder di era moderen ini.

Pihak developer pun terus berlomba-lomba membuat berbagai jenis aplikasi pada marketplace seperti Google Play Store. Mereka berlomba untuk menyajikan aplikasi garapannya dengan fitur menarik sesuai kebutuhan pasar, dalam hal ini para pengguna android. Dari mulai aplikasi dengan tema tools, buku, game, tutorial serta fitur pendukung aplikasi yang lain. 

Tetapi di antara seluruh aplikasi yang hadir di berbagai market place seperti Google Play Store yang jumlahnya hingga jutaan itu, nyatanya tak seluruh aplikasi bisa tempati posisi utama di hati para pengguna android. Ada yang memang aplikasi dirasakan berguna untuk penggunanya dan ada juga yang bisa dibilang tak berguna sama sekali bagi penggunanya. Karena pada dasarnya pembuatan aplikasi itu harus didasarkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan ekspektasi pasar pengguna.

Pada saat ini saya mau berbagi tentang pengalaman saya mengenai Aplikasi Penting Yang Harus ada di ponsel Android mu. Aplikasi ini saya rekomendasikan karena memang dirasa sangat penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari kita.

Aplikasi Penting Yang Harus ada di HP Android


Aplikasi Kamera

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

Bila anda tengok pada umumnya spesifikasi kamera yang di tawarkan oleh suatu produsen smartphone seperti Samsung, Lenovo dan Asus itu berbanding lurus dengan harga yang mereka tawarkan. Makin tinggi resolusinya maka bakal makin mahal juga harga yang yang mereka tawarkan untuk para peminatnya. Tetapi umumnya aplikasi kamera default bawaan pabrik untuk itu memang di rasa kurang dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus, oleh karena itu dirasa perlu bagi kita untuk mendownload aplikasi bertema kamera di ponselmu.

Ada banyak aplikasi bertemakan kamera yang bisa kamu temukan di Google Play Store, dari mulai yang gratis dan berbayar. Silahkan pilih satu atau dua saja untuk menghemat media penyimpanan di HP mu.

Aplikasi Browser

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

Aplikasi browser dan social media duduki tempat kedua aplikasi penting yang harus ada di smartphone-mu. Biasanya browser bawaan yang di tawarkan oleh produsen seluler itu memiliki kurang mumpuni performanya. Contoh kasus bila navigasi untuk kembali ke Tab browser pada browser pihak ketiga di Google Play Store dijalankan tanpa perlu me-loading halaman, hal ini tidak sama dengan browser bawaan pabrik yang biasanya mengharuskan kita untuk melakukan loading halaman kembali terlebih dahulu. Hingga aktivitas browsing di hp dirasakan kurang efesien dari segi waktu serta kurang efektif dari sisi pemakaian paket data internet.

Adapun untuk Aplikasi Browser yang paling populer digunakan pengguna android saat ini antara lain Google Chrome, UC Browser serta Opera Mini.

Aplikasi Document Reader & Editing

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

Aplikasi bertemakan reader ini juga tak kalah penting, terlebih untuk mahasiswa serta orang yang mempunyai urusan yang kerap menggunakan dokumen dengan format DOC, PPT, PDF serta yang sebagainya.

Dalam hal ini anda bisa menggunakan Microsoft ataupun Kingsoft Office serta Adobe Reader untuk membuka dokumen berformat PDF. Jika dirasa penggunaan aplikasi gratis kurang memfasilitasi kebutuhanmu, maka kamu bisa mengupgrade ketiga aplikasi tersebut menjadi yang berbayar.

Aplikasi Media Player

APLIKASI MEDIA PLAYER

Media player untuk tools pemutaran Video dan Audio merupakan aplikasi penting yang harus ada di HP mu berikutnya. Dalam kasus sebagian HP kenyatannya memang ada jenis format file Video yang tak dapat diputar dengan aplikasi Media Player bawaan pabrik. Media Player yang kerap dipakai yaitu Winamp, VLC serta KMPlayer yang bisa diunduh secara gratis.

Aplikasi Photo Editor

APLIKASI FOTO EDITOR

Bila kamu tak suka dengan hasil jepretan foto dari HP mu yang mungkin saja kurang detail, terlihat buram serta persoalan lainnya, maka kamu dapat menggunakan aplikasi bertemakan Photo Editor yang populer digunakan pada pengguna android.

Anda bisa pilih salah satu aplikasi photo editor di Google Play Store yang menghadirkan fitur sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak hanya pemberian efek, anda juga bisa cut hasil foto dan langsung membagikan hasil editan foto ke social media.

Aplikasi Game

6 Aplikasi Penting Yang Harus Ada di Android Kamu!

Game menjadi media hiburan di smartphone dan bisa mengisi waktu luang kita yang membosankan. Ada berbagai jenis game dengan genre berbeda di Google Play Store, dari mulai game bergenre petualangan, olahraga, perang, strategi dan banyak genre lainnya. Semuanya menonjolkan fitur yang diunggulkannya, dari mulai 3D hingga Game HD dan dari mulai game offline hingga game online. Semua itu malah membuat pengguna android memprioritaskan game pada perangkat mereka.

Maka tak heran bila saya menjadikan Game sebagai aplikasi penting yang harus ada di perangkat android kamu. 
Previous Post
Next Post

0 comments: