Jumat, 07 Oktober 2016

3 Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik

3 Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik


Apabila anda mempunyai smartphone, entah itu ponsel atau tablet, tentu anda tahu kapasitas RAM yang ada di dalam smartphone anda. Nah penanaman perangkat keras berupa RAM ini memang disesuaikan dengan spesifikasi bawaan pabrik. Ada yang ringan dan ada juga dengan kapasitas yang besar. Biasanya produsen seperti Samsung, Asus, atau Apple menyesuaikan penanaman RAM di ponsel garapannya sesuai dengan harga yang mereka bandrol.

Dikarenakan pemakaian aplikasi yang terlalu banyak, terkadang aktivitas dalam memakai smartphone yang relative murah dengan RAM 2GB ke bawah, bikin penggunaan kapasitas RAM jadi penuh. Hal ini biasanya diakibatkan karena banyaknya sampah aplikasi, atau cache yang besar dari aplikasi yang memakan ruang besar seperti facebook serta aplikasi yang lain. Dengan begitu maka tanpa disadari, penggunaan kapasitas RAM jadi makin kecil serta proses menjalankan aplikasi mungkin akan terganggu.

Bila memang Anda mau RAM smartphone dengan kapasitas yang lebih besar, maka Anda dapat memakai software untuk menambahkan kapasitas RAM. Tetapi penambahan kapasitas RAM ini bukanlah dengan mengganti atau menambahkan perangkat keras RAM itu sendiri, melainkan dengan RAM virtual dengan memanfaatkan aplikasi penambah RAM android. Dimana Terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh sesudah menggunakan aplikasi penambah RAM android ini.

Aplikasi Penambah RAM Android

Kami sudah mereview 3 aplikasi penambah RAM Android yang kami rekomendasikan untuk anda miliki bila kalian mau menggunakan RAM virtual dengan kapasitas yang lebih besar serta lancar untuk menjalankan seluruh aplikasi sistem dan aplikasi penunjang di ponsel atau tablet anda. Berikut adalah penjelasannya.

Smart RAM Booster Pro

Aplikasi penambah RAM android bernama Smart RAM Booster Pro ini bisa digunakan untuk seluruh merk ponsel. Aplikasi ini berfungsi untuk memaksimalkan penggunaan RAM serta mengoptimalkan memori internet pada suatu perangkat mobile. Dengan memakai aplikasi ini kita dapat membuang sampah atau cache sistem yang menjadi biang masalah terbesar penuhnya kapasitas penggunaan RAM pada suatu ponsel, sehingga mengakibatkan aplikasi berjalan lebih berat.

Setiap saat RAM diisikan sampah aplikasi yang sangat banyak, maka kinerja ponsel juga bakal begitu terganggu. Maka dari itu kami merekomendasikan Anda untuk memakai aplikasi ini. Aplikasi ini juga terbilang diperuntukkan untuk all smarthpone android, karena minimum versi android 2.2 saja sudah bisa mengunduh dan mengoperasikan aplikasi yang powerfull ini.

ROEHSOFT RAM Expander

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama ROEHSOFT Expander yang menjadi salah satu aplikasi penambah RAM android. Kinerja aplikasi penambah RAM android ini berfokus dengan mengoptimalkan ruang memori RAM di ponsel. Jadi kinerja RAM ponsel bakal tetap membaik meski penggunaan aplikasinya banyak pada suatu ponsel, jadi Anda tidak perlu cemas lagi apabila smartphone tiba-tiba terasa berat, nge-lag atau bahkan crash. Itu tidak akan terjadi lagi

RAM Manager Pro

Aplikasi penambah RAM android yang terakhir yang perlu ada di hp Anda ialah RAM Manager Pro. Terdapat beberapa feature mutakhir yang dapat Anda pakai serta semua fitur berguna untuk hp Anda. Di antara feature tersebut ialah Mode Balance, Hard Gaming serta Multitasking yang masing-masing kegunaannya dapat dipakai sesuai keperluan penggunanya.

Ada 3 aplikasi penambah RAM android yang dapat diunduh saat ini serta digunakan untuk mengoptimalkan pemakaian RAM dalam ponsel. Mungkin tidak banyak orang-orang yang mengetahui manfaat dari 3 aplikasi di atas, walau sebenarnya beberapa aplikasi diatas cukup penting untuk dimiliki supaya dapat menghindari masalah dalam pemakaian smartphone yang berat, crash dan sering nge-lag.

Aplikasi Penambah RAM Android Versi Rooting

3 aplikasi penambah RAM android yang telah disebutkan diatas itu diperuntukkan untuk anda pengguna smartphone android yang belum di-root. Nah untuk anda yang mau atau bahkan sudah di root ponselnya, anda bisa menggunakan aplikasi yang lebih powerfull, yang bernama Swapper dan SD Booster. Dimana aplikasi ini akan membuatkan RAM virtual tambahan untuk smartphone anda.

Namun untuk menggunakan kedua aplikasi ini anda mesti mempunyai SD Card yang minimum kelas 10. Dan jika sudah memenuhi kriterianya (sudah di root dan menggunakan SD Card Class 10, lanjutkan dengan langkah berikut ini :
  • Swapper & SD Booster, Aplikasi penambah RAM Andoid yang telah di Root
  • Download serta Install Aplikasi Swapper di Google Play
  • Sesudah proses instalasi tuntas, buka aplikasinya.
  • Aktifkan di bagian "Active Swap on Boot".
  • Selanjutnya, di bagian "Swap File Position", pilih "SD Card FAT Partition".
  • Sesudah itu di bagian "Swap File Size", silakan masukan ruang memori sesuai dengan keinginan yang akan digunakan untuk memori virtual, umpamanya 2000 MB.
  • Sesudah itu silakan simpan settingan.
  • Langkah Memberi kemampuan RAM dengan aplikasi SD Booster
Lanjutkan ke tahap berikutnya dengan aplikasi SD Booster.
  • Install aplikasi SD Booster.
  • Sesudah proses instalasi tuntas silakan buka SD Booster.
  • Di bagian "Cache Size", isi cache yang diinginkan (misalnya : 1024 kb).
  • Sedangkan nilai yang diperlihatkan pada kolom Cache Size (Current) itu menunjukkan nilai cache yang dipakai sekarang di HP anda
  • Di bagian "Check Set On Boot", berguna supaya nilai cache tak secara automatis kembali ke settingan awal setiap saat ponsel mengalami restart.
Previous Post
Next Post

0 comments: