Minggu, 23 Oktober 2016

Android 7.0 N : 10 Fitur Keren Android Versi 7.0 N

Android 7.0 N : 10 Fitur Keren Android Versi 7.0 N - Google telah merilis versi OS Android terbaru yaitu Android versi 7.0 N yang di adakan di San Fransisco Bay Area. Android terbaru ini masih dalam tahap beta saat di perkenalkan, namun beberapa pengembang sudah bisa meninjau beberapa fitur menarik yang akan datang pada Android versi 7.0 N.

Ada banyak sekali fitur menarik dan perubahan tampilan pada Android versi 7.0 N. Seperti, notifikasi, tidak menguras daya baterai terlalu banyak, dukungan multi-window dan banyak lagi. Sebenarnya tidak terlalu jelas juga apakah nama dari Android versi 7.0 N ini akan di berikan nama "Nougat". Karena biasanya Google selalu memberikan nama yang manis-manis pada versi sebelummnya, tapi tidak jadi masalah. Mari lihat beberapa 9 fitur menarik yang akan tersedia pada Android versi 7.0 N berikut ini :

Android 7.0 N : 10 Fitur Keren Android Versi 7.0 N

Perubahan Pada Keyboard Android versi 7.0

Android 7.0 N Keyboard Android N

Seperti anda ketahui bahwa pada versi Android sebelumnya, keyboard yang ada di Android tidak dibekali dengan banyak pilihan tema menarik. Namun pada versi Android 7.0 N anda dapat menikmati berbagai macam tampilan keyboard menarik dari bawaan versi terbaru Android. Google menyediakan 14 tema warna yang keren secara gratis untuk anda pilih, selain itu di Android versi terbaru Google menyediakan emoji dengan jumlah lebih banyak dibanding dengan versi sebelumnya. 

Fitur Merekam TV Android

Android 7.0 N fitur merekam tv android

Bagi anda pengguna TV Android mungkin adalah sebuah kabar baik buat anda. Karena di android versi 7.0 N Google menyediakan fitur untuk merekam TV Android yang bekerja dengan menggunakan sistem API, sehingga anda dapat memutar siaran TV sebelumnya. Tidak hanya itu, anda juga dapat menentukan jadwal rekaman TV.

Tampilan Baru Notifikasi (Pemberitahuan)

Android 7.0 N notifikasi

Google telah melakukan perubahan pada menu notifikasi di Android versi 7.0 N. Beberapa perubahan yang ada seperti, tampilan template notifikasi yang berbeda dari sebelumnya, dan tersedia fitur direct replay.

Yang paling dirasakan perubahan pada notifikasi yaitu adanya fitur direct reply. Fitur ini berguna untuk membalas pesan seperti SMS dan instant messenger hanya langsung dari notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih hulu.

Multi Window

Android 7.0 N Multi Window

Android N sudah mendukung fitur multi window yang memungkinkan anda untuk membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dan menjalankan secara bersama-sama. Selain itu fitur multi window juga bisa di atur ukurannya. Fitur multi window juga ada pada perangkat TV Android sehingga memungkinkan anda untuk menampilkan siaran tv yang di putar selagi browsing dengan internet. 

Mode Doze

Mode Doze adalah fitur yang berguna untuk menghemat daya baterai saat posisi smartphone atau tablet anda tidak digunakan. Sebelumnya fitur ini bekerja saat smartphone anda tidak digunakan dalam waktu lama, tapi sekarang Google meningkatkan fitur menghemat baterai saat layar dimatikan.

Night Mode

Android 7.0 N Night Mode

Sama seperti Apple yang merilis fitur baru "Night Shift" di iOS 9.3, Night Mode di Android versi 7.0 ini memudahkan anda untuk menyesuaikan layar pada saat penggunaan malam hari. Saat fitur ini di aktifkan maka secara keseluruhan tampilan tema dan warna akan di sesuaikan untuk penggunaan malam hari. Fitur ini juga secara otomatis akan mengatur kecerahan layar sehingga anda tetap nyaman menggunakan smartphone dalam kondisi gelap. 

Optimasi Background dengan Project Svelte

Di Android 7.0 N, Google memperkenalkan fitur baru bernama "Project Svelte" yang berguna untuk mengatur aplikasi yang berjalan di belakang layar. Fitur ini di fokuskan untuk mengoptimalkan penggunaan memory RAM pada smartphone. Dengan adanya fitur ini maka performa dari smartphone atau tablet akan lebih baik dan lebih cepat.

Number Blocking (Memblokir Telpon Masuk)

Fitur ini berguna untuk mengatur nomer telpon yang mana saja yang ingin anda blokir, sehingga tidak bisa melakukan panggilan ke nomer anda. Fitur ini memudahkan anda untuk menampilkan daftar nomer telpon mana saja yang sudah anda masukan dalam daftar blokir. 

Data Saver (Fitur Menghemat Data)

Android 7.0 N Data Usage

Data saver adalah fitur baru yang berguna untuk menghemat penggunaan data selluler yang di sebabkan oleh beberapa aplikasi. Ketika fitur ini di aktifkan, maka secara otomatis akan menghemat penggunaan data pada aplikasi yang berjalan di belakang layar. Anda juga dapat menentukan aplikasi mana saja yang perlu di hemat penggunaan datanya. 

Itulah daftar 9 fitur keren Android versi 7.0 N yang masih dalam tahap menuju versi final. Di lihat dari beberapa fitur menarik tersebut, begitu banyak perubahan yang perlu anda coba sebagai pengguna Android. Jadi, kita tunggu saja kemunculan versi final dari Android 7.0 N nantinya, semoga informasi berikut bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: