Kamis, 20 Oktober 2016

Playstore Error : Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa Dibuka

Playstore Error : Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa Dibuka

Masalah yang sering terjadi pada pengguna android karena Playstore tidak bisa dibuka, adalah hal umum yang memang sering terjadi. 

Playstore Error : Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa Dibuka

Jika Google Playstore error atau tidak bekerja, maka secara otomatis Playstore tidak bisa untuk download dan update aplikasi. Biasanya pesan kesalahan akan muncul secara otomatis begitu anda membuka Playstore. Sebagian pengguna melakukan restart pada perangkat android, namun tetap saja pesan error pada playstore akan muncul kembali. 

Ada juga yang mencoba dengan mengganti akun Gmail (Google) dan tetap mendapatkan pesan error saat membuka Playstore. Jika anda mengalami hal-hal seperti itu mungkin beberapa langkah ini bisa membantu anda untuk mengatasi masalah Playstore Error atau Playstore tidak bisa di buka.

  • Buka "Pengaturan" atau "Setting" 
  • Pilih "Aplikasi" ►► Pilih "Semua" atau "All"
  • Scroll kebawah sampai anda menemukan aplikasi "Playstore" dan buka
  • Tekan "Uninstall Update"

Dengan melakukan langkah di atas maka versi pada Playstore akan kembali pada versi asli bawaan dari pabrik. Aplikasi Playstore akan secara otomatis melakukan update saat perangkat anda terhubung kejaringan internet. 

Metode lain untuk mengatasi masalah Google Play Store tidak bisa di buka bisa juga dengan menggunakan PC, berikut caranya : 

  • Buka browser yang anda gunakan lalu buka situs Google Play Store
  • Setelah itu lakukan login di situs Playstore dengan menggunakan akun Gmail yang sama pada perangkat anda
  • Setelah login, anda bisa mendownload aplikasi atau memperbaharui aplikasi yang ada di perangkat anda.

Metode download dan update aplikasi melalui PC ini akan terhubung ke perangkat anda, dimana aplikasi atau game yang anda download melalui PC akan terpasang secara otomatis pada perangkat Android Anda.  Itulah cara mengatasi Playstore tidak bisa di buka, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: