Rabu, 02 November 2016

Aplikasi Shareit : Cara Mudah dan Cepat Mengirim File Dari Android ke PC

Aplikasi Shareit : Cara Mudah dan Cepat Mengirim File Dari Android ke PC - Jika anda sering mengirim file dari Android ke PC atau sebaliknya, mungkin aplikasi ini sangat berguna untuk anda. Karena dengan aplikasi Shareit ini anda dapat dengan mudah dan cepat melakukan pengiriman file, gambar, video, conatct, aplikasi, dll dengan menggunakan jaringan Wi-fi.

Aplikasi buatan Lenovo ini diluncurkan pertama kali di China pada bulan juni 2012, dengan dibekali support bahasa sebanyak 39 bahasa yang berbeda. Aplikasi Shareit ini di klaim memiliki kecepatan transfer file lebih cepat dari Bluetooth maupun NFC dan juga aman untuk digunakan. 

Saat admin mencoba menggunakan aplikasi ini dengan mengirim 100 buah foto memang benar kecepatan transfer yang dihasilkan lebih cepat dari Bluetooth maupun NFC. Shareit tidak hanya dapat digunakan untuk Android saja, namun aplikasi ini juga dapat digunakan pada platform yang berbeda. 

Pada halaman awal website resmi Shareit anda akan langsung di sediakan pilihan untuk mendownload Shareit dengan berbagai pilihan platform. Dari, Android, iOS, Windows, WinPhone dan Mac. Dukungan lintas platform yang lengkap dapat membantu anda untuk mengirim dan menerima file dengan kecepatan tinggi, walaupun dengan ukuran yang terbilang besar. 

Cara menggunakan aplikasi Shareit ini baik di Android atau juga di Windows juga terbilang sangat mudah digunakan. Anda cukup mengisntall aplikasinya di Android yang tersedia gratis di Playstore dan menginstall softwarenya dikomputer. Dengan demikian anda akan bisa langsung menggunakan software dan aplikasi Shareit untuk mengirim file dengan cepat. Jika mungkin kurang lengkap berikut ini cara mengirim file dari Android ke PC dengan menggunakan aplikasi Shareit. 

Aplikasi Shareit : Cara Mengirim File dari Android ke PC


1. Download dan install aplikasi maupun software Shareit 

Untuk mendownload aplikasi Shareit di Android admin rasa anda tentu sudah tahu dan tidak perlu di jelaskan. Download softwarenya bisa langsung di website resmi Shareit di www.ushareit.com

2. Setelah aplikasi dan software terinstall 

Setelah aplikasi Shareit terpasang di perangkat Android anda, tampilan depan aplikasi ini langsung menampilkan pilihan untuk mengirim atau menerima file pada perangkat Android. Untuk tampilan di PC anda bisa langsung melakukan setting pada password dan dengan demikian tampilan akan seperti gambar di bawah ini.

Aplikasi Shareit : Cara Mudah dan Cepat Mengirim File Dari Android ke PC

Untuk mengirim file, anda bisa langsung memilih "SEND" pada halaman awal Shareit di perangkat Android anda. 


3. Mengirim file dari Android ke PC Windows 10

Cara mengirim file juga terbilang mudah untuk dilakukan antar dua perangkat. Anda cukup memilih file yang ingin dikirim, scan perangkat dan langsung melakukan pengiriman file. Berikut langkahnya.

Aplikasi Shareit : Cara Mudah dan Cepat Mengirim File Dari Android ke PC


  • Langkah ke - 1 :
Setelah memilih "SEND" maka akan muncul halaman daftar file berupa pilihan video, gambar, aplikasi, musik,dll yang bisa anda gunakan untuk menentukan file yang ingin dikirim. 

Setelah anda memilih file mana saja yang ingin anda kirim, maka jumlah file yang terpilih akan muncul di sebelah kiri bawah. Jika sudah siap untuk melakukan pengiriman file silakan langsung sentuh "Send' untuk memulai pengiriman file ke PC anda. 


  • Langkah ke - 2 : 
Setelah itu tampilan layar akan berbentuk seperti sonar radar yang berguna untuk mendeteksi keberadaan aplikasi atau software Shareit, ► sentuh tombol "Connecto to PC" untuk mendeteksi Ushareit pada PC anda. 


  • Langkah ke - 3 : 
Setelah itu akan muncul avatar dengan username yang sudah anda tentukan di PC anda. Silahkan langsung klik avatar tersebut untuk mengirim file ke PC anda, maka proses mengirim file akan segera berlangsung. Berikut tampilan gambar sewaktu proses pengiriman file selesai.

Aplikasi Shareit : Cara Mudah dan Cepat Mengirim File Dari Android ke PC
Jika file sudah berhasil dikirim ke PC, untuk mencari file tersebut bisa anda temukan di folder downloads yang tersedia di PC Windows 10. 

Coba mengirim file dengan Shareit 

Itulah tadi cara mudah dan cepat mengirim file dari Android ke PC dengan menggunakan aplikasi Shareit yang tersedia secara gratis di Android. Shareit tidak hanya bekerja di Android dan Windows 10 ya, langkah di atas hanya admin coba di Android ke PC Windows 10. Dan semua berjalan dengan lancar dan proses pengirimannya juga cepat. Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan platform lainnya seperti, iOS ke Windows 10. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: