Kamis, 29 Juli 2021

KarirFair.com: Bukan Sekadar Situs Jadwal Job Fair

Ketika belum ada internet, orang mencari lowongan kerja melalui koran dan papan pengumuman di tempat tertentu. Namun kini mencari lowongan kerja hanya dari genggaman tangan melalui HP. Sekarang meskipun sudah ada begitu banyak situs lowongan kerja, namun banyak orang tetap mengalami kesulitan mencari lowongan kerja, karena biasanya mereka hanya mencari di 3-5 situs lowongan saja, sementara jumlah situs lowongan kerja kini bisa mencapai puluhan.


FITUR KARIRFAIR

Untuk memecahkan masalah ini, KarirFair.com dibuat untuk memudahkan pencari kerja mencari lowongan kerja dari satu tempat ke berbagai portal lowongan kerja. Berbeda dengan situs aggregator lowongan pada umumnya, KarirFair.com ini ternyata hanya membuat link pencarian cepat ke beberapa situs lowongan kerja. Selain itu, situs ini juga memuat jadwal job fair di seluruh Indonesia. 

Dengan tampilan design yang serba minimalis, KarirFair.com menyediakan data UMP dan UMK terbaru yang bisa disortir berdasarkan urutan kota ataupun nominal angka. Situs ini juga menyediakan link ke halaman karir BUMN di Indonesia, serta halaman dengan link untuk berkarir di pemerintahan maupun perusahaan Tbk.


PSIKOTES GRATIS

Di bagian paling bawah situs KarirFair.com disediakan pula tes MBTI, PAPI dan DISC secara gratis! Selain itu juga ada Kalkulator Gaji yang dapat menghitung gaji bersih dan menentukan apakah pendapatanmu sudah memenuhi Kebutuhan Layak Hidup atau belum. 


Yang membuat unik adalah adanya fitur Cek Penipuan Lowongan, dimana kamu bisa memasukkan teks iklan lowongan atau panggilan interview ke dalam form yang kemudian akan dianalisa apakah ada indikasi penipuan lowongan atau tidak. Tidak pernah ada fitur seperti ini sebelumnya di portal lowongan manapun.

Karir Fair juga nampaknya menjadi yang pertama dalam membuat ATS Checker di Indonesia, yaitu sebuah fitur untuk menganalisa CV / resumemu apakah lolos software ATS (Applicant Tracking System). Meskipun tidak menjamin akurasi 100% tapi fitur tersebut tentunya akan bermanfaat bagi para pencari kerja.


KESIMPULAN

Meskipun tidak memuat iklan lowongan kerja secara langsung, situs KarirFair.com ini cukup banyak memberikan informasi seputar lowongan kerja dan menyediakan fitur-fitur yang cukup bermanfaat bagi para pencari kerja.
Latest
Next Post

0 comments: