Jumat, 06 November 2015

5 Aplikasi Video Call Android Terbaik

5 Aplikasi video call Android terbaik

5 Aplikasi video call Android terbaik

Dengan adanya jaringan data mobile yang lebih cepat saat ini seperti 3G dan teknologi 4G, melakukan panggilan video telah menjadi cara yang cukup populer untuk berkomunikasi dengan seseorang melalui ponsel. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan seseorang dengan bertatap muka langsung dalam melakukan video call.

Jika Anda memiliki ponsel Android dengan kamera menghadap ke depan dan berjalan pada jaringan 3G / 4G atau jaringan Wi-Fi, maka Anda dapat dengan mudah membuat panggilan video secara gratis. Dalam rangka untuk membuat panggilan video gratis, Anda harus memiliki aplikasi yang mendukung untuk melakukan panggilan video pada ponsel Anda. 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik dan gratis untuk melakukan panggilan video di Android.

1. Skype 


Aplikasi Skype sudah tidak perlu diragukan lagi salah satu aplikasi video call terbaik yang  tersedia pada semua platform utama termasuk untuk Android. Sebagian dari Anda  mungkin sudah cukup mengenal aplikasi video call Skype ini. 

Aplikasi ini dapat bekerja pada kedua kamera ponsel baik pada kamera depan atau kamera belakang dalam melakukan panggilan video call dan semuanya gratis. Anda dapat membuat panggilan video call di ponsel Android dengan sesama pengguna aplikasi Skype. Selain fungsi video call yang dimiliki Skype, Anda juga dapat melakukan panggilan suara dan bahkan panggilan ke telpon rumah atau nomer ponsel lain dengan membeli kredit Skype dengan harga yang cukup murah. 

Fitur Skype lainnya : 
- Mengirim dan menerima pesan seperti instant messanging lainnya secara gratis.
- Mengirim foto, video dan file dari berbagai ukuran secara gratis
- Berbagi momen khusus anda dengan bebas dan tidak terbatas melalui pesan video Skype.

2. Yahoo Messenger for Android

Aplikasi resmi dari Yahoo yang tersedia untuk ponsel Android sangat cocok jika rekan kerja Anda, teman atau keluarga menggunakan layanan e-mail Yahoo. Maka aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk di gunakan dalam melakukan panggilan video di ponsel Android anda. 

Seperti Skype, Yahoo Messenger juga memiliki fitur panggilan suara secara gratis, IM dan panggilan telepon internasional dengan harga murah. Anda juga dapat mengirim foto, video dan chatting dengan teman-teman yang terhubung pada Facebook Anda dengan aplikasi ini. 

Fitur Yahoo Messenger lainnya : 
- SMS International secara gratis
- Chatting dengan teman-teman yang berada di Facebook.

3. Line - Free call and message

Line adalah salah satu aplikasi instant messanger yang paling populer, yang memiliki lebih dari 380 juta pengguna di seluruh dunia dan tersedia pada semua platform mobile OS utama, termasuk untuk Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry. 

Aplikasi ini sekarang terlah mendukung panggilan video yang membantu Anda untuk berkomunikasi dengan bertatap muka dengan teman, rekan kerja ataupun dengan keluarga. Panggilan video ini di dukung dengan lebih baik pada jaringan Wi-Fi dan 3G dan pengguna juga dapat beralih di antara video dan suara kapan saja selama panggilan. 

Fitur menarik dari Line Adalah bahwa Anda dapat menambahkan teman dengan berbagai cara seperti berukar ID atau melalui QR kode. 

Fitur Line lainnya : 
- Anda dapat melakukan update status tentang berbagai kegiatan Anda dengan menggunakan teks, 
  foto dan lokasi Anda.
- Tersedia bebagai macam stiker lucu dan menyenangkan dalam melakukan chatting.

4. OoVoo – Text, Voice & Video Call

OoVoo adalah aplikasi lain yang membantu Anda untuk melakukan video call dengan teman dan keluarga menggunakan video dan audio berkualitas tinggi. Aplikasi ini tersedia hampir di semua platform mobile serta OS desktop. 

Sama seperti aplikasi lainnyam OoVoo juga menyediakan fitur chatting, melakukan panggilan suara, dan video call secara gratis menggunakan 3G, 4G atau koneksi Wi-Fi. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Facebook dan Twitter, sehingga Anda chatting dengan teman-teman Anda menggunakan jaringan social. Bagian terbaik dari aplikasi ini Anda dapat melakukan video call berkelompok sampai 12 orang secara bersamaan. 

Fitr OoVoo lainnya : 
- Video dan pesan 
- colorful, filter kreatif untuk video call dan video recording

5. Tango – Free Messenger & Video Calls

Aplikasi Tango juga merupakan salah satu aplikasi video call terbaik untuk Android. Aplikasi ini menyediakan panggilan video dan panggilan suara berkualitas tinggi secara "Gratis" . Tidak seperti aplikasi video calling lainnya, Tango tidak mengharuskan Anda untuk masuk ke aplikasi dalam melakukan panggilan, jadi Anda akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Tango juga berfokus pada jaringan sosial di mana Anda dapat mengirim pesan pribadi dengan berbagai animasi yang lucu dan menyenangkan, berbagi foto dan bahkan menantang teman Anda dalam permainan selama panggilan. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS dan Window Phone.

Fitur Tango lainnya :
- Anda dapat mendengarkan klik lagu dari Spotify
- Mengedit foto dan berbagi dengan teman
- Cari semua gambar dan video di galeri foto
- Memainkan mini-game atau berbagi foto saat panggilan berlangsung.

Artikel menarik lainnya : 
Google Duo: Fitur Keren Video Call Yang Harus Kamu Ketahui

Itu tadi daftar dari 5 aplikasi video call android terbaik yang bisa menjadi pilihan anda untuk menikmati video call bersama teman, pasangan atau keluarga anda yang mungkin jarang bertemu karena tempat tinggal yang jauh. Dengan adanya aplikasi video call ini maka anda dapat dengan mudah tetap terhubung dan menanyakan keadaan keluarga anda serta melepas kangen.
Previous Post
Next Post

0 comments: