Senin, 28 Desember 2015

Cara Mengganti Font Android Tanpa Rooting


Cara Mengganti Font Android Tanpa Rooting
Sebuah tampilan font pada smartphone tentunya sangat berguna untuk membuat tampilan smartphone menjadi tampak lebih menarik. Font adalah sebuah huruf digital yang ada di dalam sebuah konten majalah atau website, sebaik apapun konten suatu majalah jika tidak di dukung dengan tampilan font yang bagus tentunya terlihat tidak menarik. Sama hal-nya yang ada pada smartphone Android, tampilan font yang tepat dapat membantu agar mata Anda tidak mudah lelah saat sedang browsing atau sekedar melihat-lihat smartphone Anda.

Aplikasi yang berguna untuk mengubah tampilan font pada smartphone Android tersedia begitu banyak, dan kita membantu untuk memberikan informasi aplikasi yang tepat untuk mengubah tampilan font pada perangkat Android Anda. 

Berikut aplikasi yang berguna untuk mengubah tampilan font pada perangkat Anda agar menjadi lebih menarik dan tidak melelahkan mata Anda : 

1. System Setting

Cara Mengganti Font Android Tanpa Rooting

Pada dasarnya System bawaan pada Android tidak menyediakan fitur yang berfungsi untuk mengubah tampilan font, namun ada beberapa smartphone Android yang menyediakan fitur dalam menganti font. Seperti smartphone merk Samsung menyediakan fitur bawaan untuk mengubah tampilan font. Seperti yang tersedia dalam Samsung Touchwiz berikut caranya : 


• Open Settings ► My Devices ► Fonts ► Font Style

Samsung juga menyediakan toko online yang menyediakan berbagai macam pilihan font untuk Anda, yang bisa Anda akses secara online.

• Open settings ► My Devices ► Display ► Font Style

Perlu Anda ingat tidak semua smartphone yang memiliki OS Android menyediakan fitur bawaan dalam mengganti font. Namun Anda dapat menggunakan aplikasi pada pihak ke-3 yang tersedia di Google Play Store, berikut aplikasi yang berguna untuk mengganti font pada Android selain smartphone Samsung.

2. HiFont


HiFont adalah aplikasi yang berguna untuk mengubah font pada smartphone Android dan tersedia secara gratis di Play Store. Aplikasi ini menyediakan ratusan pilihan font yang bisa Anda dapatkan dan gunakan. HiFont juga sangat mudah untuk di gunakan, Anda cukup menginstall aplikasi ini ke smartphone Anda dan akan tersedia pilihan berbagai font yang bisa langsung Anda gunakan secara gratis.

Aplikasi ini selain tersedia gratis, HiFont juga kompatibel dengan berbagai model Samsung Galaxy. Anda dapat menjalankan aplikasi ini tanpa perlu rooting smartphone Anda, aplikasi ini juga menyediakan fitur jika Anda ingin kembali ke model font bawaan dengan cukup satu sentuhan.

3. iFont Download

Cara Mengganti Font Android Tanpa Rooting

 

Aplikasi iFont ini sudah banyak menerima review positif dari para pengguna, iFont tersedia secara gratis dan dapat digunakan pada semua smartphone berbasis Android tanpa memerlukan rooting dalam mengubah font. Aplikasi ini juga menyediakan ratusan model font yang dapat di download secara gratis.

Fitur utama dari aplikasi iFont adalah sistem perubahan secara cepat saat Anda menerapkan suatu font yang ingin Anda gunakan. Sehingga setelah Anda menemukan font yang ingin Anda gunakan maka font pada smartphone Anda akan langsung berubah tanpa perlu di reboot. Selain itu Anda juga dapat menyesuaikan ukuran font seusai dengan keinginan Anda dan tersedia fitur backup yang memudahkan Anda untuk mengembalikan pengaturan font secara default.

4. Font Player


Font Player termasuk salah satu aplikasi font terbaik yang tersedia untuk Android. Font Player dapat Anda gunakan tanpa perlu me-rooting smartphone Anda dan Aplikasi ini juga dapat berjalan dengan baik pada smartphone Android. Aplikasi ini mudah dioperasikan, serta cepat dalam mendownload suatu font yang Anda inginkan pada Android Anda secara gratis.

Fitur utama pada aplikasi Font Player hampir sama dengan aplikasi lainnya di atas, seperti mengubah kembali secara default tampilan font smartphone Anda dengan mudah.

Dengan aplikasi di atas Anda dapat mengubah font sesuai dengan selera Anda dengan mudah, dan Anda tidak perlu melakukan rooting pada smartphone Anda cukup download dan langsung memilih font yang ingin Anda gunakan.

Artikel menarik lainnya: 
Aplikasi Font Android: Bikin Smartphone Mu Jadi Lebih Dinamis Dengan 5 Aplikasi Font Android ini

Itulah tadi cara mengganti font android tanpa rooting yang bisa admin bagikan untuk anda, semoga bermanfaat

Previous Post
Next Post

0 comments: