Jumat, 17 Juni 2016

Aplikasi Muslim Pro - Teman Di Saat Ramadhan

Aplikasi Muslim Pro,Teman di Saat Ramadhan

AplikasiMuslim Pro,Teman di Saat Ramadhan

Bulan Ramadan telah tiba. Bulan Ramadan jadi bulan dimana setiap muslim berlomba memperbanyak amalan serta sunnah. Bulan Ramadhan jadi momen yang paling dinanti-nantikan kemunculannya oleh semua umat muslim di dunia. Selama sebulan penuh kita diwajibkan menahan nafsu. Bulan penuh barokah ini menjadi saat yang tepat untuk kita mencari pahala sebanyak mungkin. Meskipun beribadah di tengah aktivitas sehari-hari yang padat itu bukan hal mudah, namun sayang sekali rasanya jika kita melewatkan momen ibadah Ramadhan hanya karen letih bekerja.

Seletih apa pun Anda dalam beraktivitas di bulan Ramadhan, tetap ada beberapa hal yang tidak boleh anda lupakan, yakni melaksanakan ibadah yang menjadi kewajiban yang tidak boleh di tinggalkan. Saat anda repot melakukan aktivitas di bulan Ramadhan, seringkali bila kita lupa melaksanakan sholat. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya Anda mencari jalan keluar agar tak melalaikan sholat lagi. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memakai aplikasi. Aplikasi apa?

Saat ini telah hadir berbagai aplikasi yang bisa membantu manusia melakukan aktivitas tertentu pada bulan Ramadan. Kehadiran berbagai aplikasi ini bisa mendukung aktivitas pelaksanaan ibadah Anda di bulan Ramadan. Banyak tersedia berbagai aplikasi di Google Play Store  yang kehadirannya bisa dimanfaatkan ketika bulan Ramadhan. Tapi dari semua aplikasi Ramadhan tersebut, ada satu aplikasi yang paling menarik diantara kesemuanya serta paling banyak diunduh pada kategori aplikasi Ramadhan.

Nah, mumpung di bulan Ramadan, sayaakan membahas aplikasi yang memiliki nuansa islami tersebut. Satu diantara banyak aplikasi yang bisa dibilang tak ada yang mampu menandinginya. Aplikasi ini yaitu Muslim Pro.

Baca Juga :  15 Aplikasi Islami Android Menyambut Ramadhan 2016

Apa Itu Muslim Pro?

Muslim Pro adalah aplikasi terbaik untuk para pemeluk agama Islam. Sebab aplikasi ini menyediakan beragam fitur lengkap untukmendukung keperluan beribadah umat Islam.Muslim Pro merupakan aplikasi yang sangat berguna. Kita akan menemukan banyak informasi penting yang berhubungan dengan ibadah umat Islam.

Aplikasi ini merupakan besutan Perusahaan Software & Apps Developer asal Singapura bernama Bitsmedia Pte Ltd. Sebagai developer, awalnya Bitsmedia hanya berniat membuat aplikasi yang diperuntukkan sebagai pengingat waktu shalat berdasarkan tempat penggunanya saja. Namun seiring berjalannya proses, saat ini Muslim Pro sudah sangat berkembang dan telah menjadi aplikasi yang memiliki fitur terlengkap dan tidak terbatas sebagai pengingat shalat saja. Kelengkapan fitur yang diberikan bahkan telah membawa Muslim Pro menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dalam kategori aplikasi Ramadhan.

Aplikasi ini sudah didownload hingga lebih dari sepuluh miliar pengguna di 215 negara, sehingga mampu membawa Muslim Pro mendapatkan predikat aplikasi terbaik yang pernah ada.

Sebagian negara yang paling banyak mengunduh aplikasi ini, antara lain yakni Arab Saudi, Mesir, Perancis, Turki, Malaysia, Singapura, Brunei, Amerika serta Indonesia. Di Indonesia sendiri, pengguna Muslim Pro juga telah merambah ke banyak kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan kota-kota besar yang lain.

Oleh sebab itu, maka saya merekomendasikan agar Anda mengunduh aplikasi ini. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Namun jika Anda tidak menyukai tampilan iklan yang muncul di aplikasi ini, maka Anda bisa memilih menggunakan fitur premium dengan cukup membayar 75 ribu rupiah. Biaya tersebut juga telah termasuk untuk beragam content premium, jadi anda tak perlu lagi mencari credit gratisan untuk memperoleh content premium.
Lalu, seperti apakah tampilan dan fitur aplikasi ini? Berikut ini saya akan coba mengulasnya, berikut dengan gambar screen shoot tiap fiturnya.

Aplikasi Muslim Pro yang mengusung tagline “The Most Popular Muslim App in The World” ini memiliki tampilan antar muka yang sangat baik. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, sebab navigasinya telah disusun dengan rapi dan baik, sehingga akan memudahkan pengguna dalam beradaptasi dengan cepat.

Fitur Aplikasi Muslim Pro

AplikasiMuslim Pro,Teman di Saat Ramadhan

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, maka akan tampil halaman utama. Halaman utama ini menghadirkan beragam jenis menu navigasi yang dapat bisa Anda pilih. Tersedia 20 menu navigasi, tetapi kali ini saya hanya akan berkonsentrasi pada beberapa menu yang bisa kita gunakan untuk mendukung ibadah di bulan Ramadan. 

Beberapa fitur Muslim Pro yang sangat berguna sebagai berikut.

Ramadhan

Menu Ramadan berisi segala hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Mulai dari jadwal imsak dan sholat, berbagi jadwal sholat ke akun social media, setoran membaca Al-Quran per hari, mengirim kartu ucapan Ramadhan dan sebagainya.


Waktu

AplikasiMuslim Pro, Membantu Jadwal Waktu Sholat

 

Menu waktu menampilkan jadwal waktu sholat yang akurat berdasarkan lokasi Anda dan menampilkan animasi jam matahari diatasnya. Melalui menu waktu ini, kitajuga bisa mengaktifkan notifikasi adzan yang deringnya bisa diatur sesuai keinginan, bisa suara adzan , suara biasa ataupun hanya getar saja.

Jadwal dan waktu shalat ini juga bisa anda akses dari notification center di smartphone android anda. Cukup dengan masuk ke notification center, lalu tambahkan widget Muslim Pro, maka notification center Anda akan menampilkan jadwal sholat.

Kiblat

AplikasiMuslim Pro, Menunjukan arah kiblat

Dibutuhkan ilmu dan kompas dalam menentukan arah kiblat. Namun dengan aplikasi ini, anda bisa mencari arah kiblat dengan cepat tanpa perlu menggunakan kompas. Aplikasi ini telah dilengkapi kompas dan peta menuju arah Mekkah. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah mengetahui arah kiblat meskipun jika berada di tempat baru.

Kalender Hijriah

Menu kalender menampilkan kalender hijriah Islam yang disejajarkan dengan kalender masehi, sehingga cukup dengan satu kalender ini saja, maka Anda bisa mengetahui dua kalender. Semua peringatan hari raya Islam juga telah tercantum dalam kalender ini.

Al - Quran

Menu Al-Quran ini menampilkan naskah kumpulan ayat – ayat suci Al-Quran 30 juz. Ayat suci Al Quran ini dihadirkan lengkap beserta dengan terjemahan dari40 bahasa. Tersedia juga audio rekaman suara untuk setiap ayat, sehingga kamu dapat mendengarkan lafalan Ayat – ayat suci setiap saat. Selain itu, tersedia juga bookmark yang berguna untuk menandai ayat terakhir yang telah Anda baca.

Doa – doa

Menu doa-doa menampilkan beragam doapendek yang bisa anda praktikkan secara langsung. Mulai dari doa bangun tidur, doa sebelum makan dan sesudah makan, dan masih banyak doalainnya. Totalnya kurang lebih ada 132 doa dalam aplikasi ini.

Halal Restaurant dan fitur lokasi Masjid

Ada juga menu untuk cari tempat makan halal atau masjid yang terdekat dari lokasi Anda saat ini.Direktori dalam fitur ini diambil dari database Foursquare di Indonesia. Sehingga dilengkapi dengan alamat dan penunjuk jalan (direction).

Messages

Aplikasi Muslim Pro juga menyediakan fitur Messages yang memungkinkan Anda untuk berbagi kartu ucapan Ramadhan dan Idul Fitri yang dapat Anda desain sendiri dan kemudian diunggah keakun social media teman-teman Anda.

Dengan aplikasi Ramadhan ini, beribadah di bulan Ramadhan jadi semakin mudah. Gunakan aplikasi ini untuk menunjang kelancaran ibadah Anda setiap harinya.
Previous Post
Next Post

0 comments: