Selasa, 07 Juni 2016

Cara Mengaktifkan Perintah Suara Google Now Indonesia

Cara Mengaktifkan Perintah Suara Google Now Indonesia


Fitur Google Now pada perangkat Android adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai asisten virtual yang dikembangkan oleh Google. Tersedianya fitur ini pada perangkat Android sangat memudahkan sobat untuk melakukan pencarian akan banyak hal seperti, rumah makan terdekat, pasang alarm, melakukan panggilan telpon, membuka aplikasi dan banyak lagi. 

Cara menggunakannya juga terbilang mudah, Google Now menggunakan fitur perintah tidak hanya dengan mengetik, tetapi juga bisa dengan menggunakan perintah suara. Fitur menarik ini mungkin masih jarang digunakan, karena mungkin sebagian pengguna Android beranggapan bahwa perintah suara pada Google Now harus menggunakan bahasa inggris.

Memang secara default fitur Google Now hanya merespon perintah dari Bahasa Inggris. Namun sobat juga bisa menggunakan Google Now dengan perintah suara Bahasa Indonesia. Sehingga sobat bisa memberi perintah Bahasa Indonesia. Langkah-langkah dibawah ini cara mengaktifkan perintah suara Google Now dengan Bahasa Indonesia.

Cara Mengatifkan Bahasa Indonesia Google Now


1. Tekan dan tahan tombol > Home >  hingga tampilan seperti gambar di bawah ini



2. Selanjutnya buka menu Google Now, bergambar 3 garis horizontal


3. Buka menu setting atau pengaturan



4. Pilih > Search Languange (Untuk menentukan pilihan bahasa)



5. Pilih Bahasa Indonesia



Google Now : Daftar Aplikasi Pada Google Now

Google Now memiliki fitur perintah suara hanya tersedia pada beberapa aplikasi, terutama aplikasi dari perangkat bawaan Android. Beberapa aplikasi dari pihak ke tiga terkadang tidak tersedia untuk perintah suara Google Now. Sobat bisa melihat daftar aplikasi yang bisa sobat gunakan pada Google Now dengan cara berikut.

1. Buka menu settings Google Now
2. Pilih phone search (daftar aplikasi yang bisa sobat gunakan pada Google Now)


Google Now : Menggunakan Google Now Untuk Pencarian Lokasi

Jika pada suatu saat sobat sedang pergi berlibur ke suatu tempat, dan terkendala mengenai tempat makan terdekat, ATM terdekat, atau lainnya. Sobat bisa menggunakan perintah suara untuk mencari lokasi terdekat. Cara menggunakan Google Now untuk pencarian suatu lokasi.

1. Aktifkan fitur GPS pada perangkat Android Sobat
2. Setelah itu tekan dan tahan tombol "Home"
3. Setelah itu silahkan sobat tanyakan ke Google Now lokasi yang ingin di cari

Maka secara otomatis Google Now akan memberikan lokasi terdekat yang akan di tampilkan di Google Chrome browser.
Previous Post
Next Post

0 comments: