Selasa, 28 Juni 2016

Dampak Negatif Terlalu Lama Charger Hp Android

Dampak Negatif Terlalu Lama Charger Hp Android

 Dampak Negatif Terlalu Lama Charger Hp Android 

Mempunyai smartphone Android memang menjadi salah satu kesenangan sendiri untuk setiap orang, dimana sekarang ponsel Android sangat membantu orang-orang dalam menyelesaikan tugasnya. Baik untuk tugas pekerjaan, kemudian juga tugas-tugas lainnya. 

Ponsel Android mendukung sistem yang sangat canggih sehingga mudah sekali untuk digunakan dan juga cukup membantu dalam perjalanan. Misalnya saja dengan adanya Fitur GPS membantu orang-orang dengan mudahnya bisa menemukan tempat yang ia cari, Ini membuktikan bahwa ponsel Android bukan lagi menjadi bagian pokok untuk berkomunikasi dan juga SMS saja melainkan juga membantu aktivitas lainnya. 

Nah dengan adanya fitur-fitur canggih yang terhadap pada ponsel Android sering kali kita melupakan sesuatu yang mungkin menjadi sumber Daya agar ponsel Android bisa bekerja secara maksmal, Baterai menjadi salah satu sumber daya yang membantu Android bisa beroperasi dengan baik. Tanpa adanya baterai tentu saja semua ponsel tidak akan bisa berjalan dengan baik bahkan tidak akan bisa hidup.

Terkadang kita juga lupa melakukan charger pada ponsel Android terlalu lama sehingga kita tidak tahu dampak Negatif yang akan ditimbulkan oleh hp Android kita seperti apa, malah sering kali saya melihat banyak orang yang memainkan Hpnya pada saat kondisi masih di Charger, padahal itu sama sekali tidak baik untuk kinerja dari Ponsel Android. 

Jika pada saat melakukan charger ponsel Android digunakan untuk bermain games maupun browsing maka akan terjadi yang namanya Panas, panas ini bukan dikarenakan kalian mencharger ponsel, panas pada Android diakibatkan karena aliran daya tidak bisa masuk  secara maksimal untuk membuat baterai cepat penuh hal ini dikarenakan aliran daya baterai yang seharusnya lebih cepat malah terhambat dengan kinerja sistem yang lebih berat sehingga posisi baterai akan cepat panas.

Nah berikut ini saya punya beberapa dampak negatif untuk ponsel Android yang terlalu lama dicharger akan menyebabkan sesuatu hal yang sama sekali mungkin tidak akan kalian inginkan :

Baterai Kembung
Yang pertama dampak yang akan diterima yaitu kondisi Fisik baterai yang sudah tidak normal lagi, posisi baterai yang bagus tentu saja untuk permukaannya akan rata dan tidak ada tonjolan apa-apa, nah kalau kalian terlalu lama mencharger ponsel Android kalian maka baterai akan kembung, Hal ini memang normal dan sering kali terjadi, bukan langsung kembung namun beberapa saat kemudian jika  sering-sering seperti itu pasti akan terjadi. Ponsel Android yang baterainya kembung tentu saja akan menggangu komponen yang lain misalnya saja penutup casing bagian belakang, kemudian baterai menjadi lebih boros tidak seperti sebelumnya, dan masih banyak yang lainnya.

Menyebabkan Ponsel meleduk
Yang selanjutnya yaitu menyebabkan ponsel Android kalian meleduk, kok bisa meleduk yah ? Ingat baterai adalah komponen energi yang juga mampunyai batasan untuk pengisian Daya sendiri. Maksimal pengisian baterai yang bagus sebenarnya 99%, dimana posisi 100% itu menandakan bahwa baterai Android kalian sudah sangat penuh dan perlu langsung dicabut dari Pengisi daya. Hal ini bisa berakibat fatal jika kalian lupa dalam beberapa jam saja dan ditambah peletakan hp yang tidak benar yaitu diatas Sofa atau Kasur. Ini bisa membuat sirkulasi hp Android terhambat dan membuat keadaanya menjadi lebih panas. Wajar saja kalau Hp Android kalian akan meleduk.

Baterai malah menjadi lebih boros
Yang terakhir yaitu kondisi baterai yang malah semakin  boros, untuk masalah ini saya masih kurang tahu pasti apa penyebab dari ponsel yang sudah terisi dengan penuh dan terlalu lama di charger malah akan membuatnya semakin boros, mungkin ini lebih berpengaruh pada tekanan daya baterainya saja. Atu juga bisa pengaruh dari komponen lain yang membuat baterai bekerja lebih cepat dari biasanya.  Baterai yang cepat boros tentu saja tidak akan menyenangkan untuk kalian, terutama untuk kegiatan Browsing, Ngegame dan lain-lain.


Nah itulah beberapa informasi mengenai dampak Negatif Jika terlalu lama mencharger Baterai. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk memberikan komentar yah.
Previous Post
Next Post

0 comments: