Sabtu, 30 Juli 2016

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Artikel ini tidak hanya mengenai WhatsApp serta Blackberry Messenger! Kamu tentu juga paham, walaupun whatsapp adalah aplikasi lintas platform yang banyak digunakan saat ini ini, namun masih ada banyak aplikasi chat android lainnya!

Berikut ini lima aplikasi chat android terbaik yang layak kamu unduh dan gunakan untuk memenuhi kehidupan sosial dan bisnis mu yang mobile.

Aplikasi Chat Android Terbaik 2015

WhatsApp

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Ini bukan soal semua hal mengenai WhatsApp., namun WhatsApp memang menjadi bagian besar dari pemain aplikasi chat. Walau tak mempunyai konten kaya feature bila dibanding dengan adanya banyak aplikasi yang lain dalam daftar ini, WhatsApp tak terkalahkan dalam soal simple, kemudahan, serta banyak penggunanya. 

Kemungkinannya yaitu, bila kamu tahu seseorang punya smartphone, percayalah mereka pasti mempunyai aplikasi WhatsApp.

Data kontak WA memanfaatkan nomer telepon di kontak HP, hingga kamu tak perlu memberi kontak dengan cara manual. Kamu bisa kirim pesan secara tertulis, kirim stiker, emoji serta media seperti foto dan video pendek, pesan broadcast personal serta grup.

Pada up-date paling baru, WA juga memberikan feature call gratis ke sesama penggunanya. Ini merupakan penambahan fitur yang begitu baik serta artinya kamu tak perlu mengganti ke aplikasi lain saat pesan instan tak lagi cukup.

FB Messenger

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Aplikasi messaging resmi milik Facebook saat ini ini di kembangkan untuk sediakan layanan berkirim pesan yang lebih cepat, lebih jelas serta penampilan yang simpel. Ini jauh berbeda seperti WhatsApp, namun Messenger langsung menghubungkan ke seluruh kontak FB.

Tidak cuman itu kamu dapat juga kirim pesan ke teman non-FB dengan memanfaatkan nomer telpon mereka. FB Messenger memungkinkan penggunanya untuk membuka seluruh pesan FB tanpa perlu menggunakan situs utama ataupun aplikasi utama FB. Aplikasi ini mempunyai stiker serta emojis, grup, rekam suara, data lokasi, panggilan gratis, sharing poto serta banyak lagi.

BBM

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Sesudah menanti cukup lama, service BBM pada akhirnya berhasil sampai ke platform Android sejak tahun 2015. BBM tak seperti aplikasi chat yang lain dalam daftar ini, dikarenakan ia memanglah telah lebih menonjol saat sebelum masuk ke pasar Playstore.

Walau demikian, BBM juga tawarkan fitur-fitur keren : senantiasa online (tak perlu buka aplikasi untuk memakainya), timed message (pesan yang dapat diatur kapan untuk membukanya), 2-way opt-in (Pengguna dapat kirim pesan ke teman cuma bila teman terima undangan untuk jadi kontak) pelaporan, group BBM, emotic, kirim pesan serta banyak lagi. Satu diantara fitur paling keren BBM yaitu kemampuannya untuk mengirim pesan berjadwal. Fitur tambah kontak yang dulunya cuma lewat pin, saat ini ini juga telah diperluas untuk siapapun yang mempunyai nomer telepon kamu.

Hangouts

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Google kini sudah menghadirkan Hangouts menjadi aplikasi chat di perangkat Android 4.4 KitKat, yang membuatnya mempunyai semakin banyak pengguna. Hangouts merupakan aplikasi kombinasi pada SMS serta chat messenger, yang memisahkan 2 tipe pesan, namun dapat juga dipakai untuk secara otomatis tempatkan panggilan suara serta video dari telpon lewat Hangouts.

Dikarenakan dapat menangani SMS serta Chat messenger, maka Hangouts akan memperkecil jumlah aplikasi yang kamu perlukan, serta video panggilan kwalitas ini dapat disebut lebih baik dari aplikasi Skype. Tidak cuman itu, Hangouts sudah terintegrasi dengan social media Google+, dimana kontak bisa ditambahkan melalui Google+ serta bisa kirim pesan lewat aplikasi terpisah.

Skype 

5 Aplikasi Chat Android Terbaik

Menjadi pionir layanan aplikasi panggilan video, Skype masihlah handal hingga saat ini, serta mungkin saja untuk selama-lamanya dalam hal aplikasi chat android. Aplikasi garapan perusahaan raksasa teknologi, microsoft, sebenarnya lebih banyak dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video atau nada, namun fitur instant messagingnya juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan gaya hidup yang mobile.
Previous Post
Next Post

0 comments: