Jumat, 15 Juli 2016

Kelebihan dan kekurangan menggunakan Google Translate Yang Harus diketahui

Kelebihan dan kekurangan menggunakan Google Translate Yang Harus diketahui

Google translate merupakan sebuah aplikasi atau tools yang diberikan Oleh google langsung kepada Kita secara gratis, Google translate cukup membantu kita dalam menyelesaikan semua tugas-tugas baik itu tugas kuliah, tugas sekolahan dan juga tugas yang lainnyal. Sampai saat ini tugas-tugas yang diselesaikan dengan menggunakan Google translate bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Terlebih jika sudah ada sistem Copas yang lebih memudahkan kita memindahkan dokumen lebih cepat dari pada harus mengeti8k kembali. Nah sahabat gadget android, sekarang google translate sudah tersedia secara Gratis diponsel android dan tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya dengan benar. Kali ini saya akan sedikit mengulas penggunaan Google translate itu seperti apa dimulai dari kelebihan yang diberikan.

Support Segala Bahasa

Yang pertama Google translate merupakan Translator bahasa yang cukup banyak, dari semua bahasa yang ada di Dunia ini sudah tersedia di google translate dan tentu saja ini cukup membantu kita untuk memudahkan dalam belajar bahasa asing yang sama sekali belum kita pahami dengan benar. 

Google translate memberikan kemudahan kepada kita untuk memilih bahasa yang akan kita gunakan. Bahkan dengan adanya sistem Automatic bahasa lebih memudahkan kita tanpa harus memilih jenis bahasa di kolom Pemilihan bahasa.

Media Belajar Bahasa Asing
Yang kedua yaitu Google Translate bisa kalian gunakan sebagai media belajar bahasa asing yang sangat bagus. Dimana bahasa asing yang paling populer seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Belanda, kemudian Bahasa Korea memang sekarang masih trend-trendnya dipelajari para orang Indonesia. 

Pasalnya bahasa ini sangat populer dan cukup membantu kita kita liburan di luar Negeri. Untuk kalian yang punya tujuan berlibur di luar Negeri mungkin cocok kalau menggunakan Google translate sebagai salah satu media pembantu penerjemah bahasa asing.

Lebih mudah Untuk Digunakan

Yang ketiga Google translate ini lebih mudah untuk digunakan siapa saja. Kemudahan dalam pengetikan sendiri dan juga proses penerjemahan yang sama sekali tidak ribet bisa membuat para pengguna internet lebih gampang dalam menerjemahkan bahasa lokal ke bahasa asing ataupun sebaliknya.

Support Dengan Link

Yang selanjutnya ini adalah cara translate sebuah Dokumen ataupun artikel yang sama sekali tidak bisa di copy paste namun hanya sekedar memindahkan link blog atau artikel ke Google translate, saya rasa cara ini yang paling mudah dan juga paling Efektif untuk digunakan. 

Pasalnya tidak harus mengetikan kembali kata-kata dari artikel yang sudah kita baca, cukup dengan mencopas Link artikel tersebut di Google translate dan kita terjemahkan dengan mudah. Nah cara ini adalah cara yang kebanyakan orang sama sekali tidak tahu. Mereka hanya sekedar tahu bahwa menerjemahkan sebuah kata-kata harus dengan cara copas dan ketik.

Support Suara

Yang selanjutnya kalau kalian malas untuk mengeja Google translate siap untuki mengejahkan kata-kata tersebut untuk kalian, bagaimana mengaktifkan mode pengejah di Google translate, mudah sekali. Kalia hanya tinggal klik gambar speaker suara yang ada dibawah kolom Google translate dan kemudian kalian klik saja, maka secara Otomtis Akan memberikan ejeaan sesuai dengan konteks Teks yang kalian tulis, Namun ingat untuk mengaktifkan cara ini posisi koneksi internet Browser kalian harus benar-benar stabil yah.

Kekurangan Dari Google Translate :

Dari sekian banyak kelebihan yang sudah saya sebutkan ada juga kekurangan yang dimilikii Oleh penerjamah handal dari Google, apa saja sih kekurangan dari Google translate ini ?

Hasil Kosakata Yang Membingungkan

Yaitu hasil penerjemahan kosakata yang membingungkan, kalian mungkin pernah mencoba menerjemahkan 2 paragraf dan hasilnya acak-acaknya, yah memang betul. Ternyata agar hasilnya sesuai dengan Grammer yang baik kalian harus mengetik sehingga Google translate bisa menerjemahkan dengan baik atau dengan cara copas link artikel dan langsung dirayapi dengan baik. Itu merupakan salah satu cara yang mudah untuk dilakukan dari pada harus copas artikel.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan penggunaan Google Translate yang harus kalian ketahui dengan baik. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua Teman-teman. Terimakasih.
Previous Post
Next Post

0 comments: