Senin, 15 Agustus 2016

5 Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows

5 Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows

 5 Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows
Ingin main Pokemon GO di Windows? CoC (Clash of Clans)? Atau aplikasi Android yang lain?
Ada cara-cara khusus loh supaya komputer atau laptop Windows bisa menjalankan aplikasi Android, dari mulai memanfaatkan emulator sampai lakukan dual boot OS di PC kita. Dan pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi cara sederhana serta tidak repot menggunakan emulator di PC Windows.

Mengapa memakai emulator tidak repot?
Lantaran anda tidak perlu lagi mempersiapkan partisi, ribet mengurus kompatibilitas, tak perlu boot option atau pindah boot, . Walau untuk gunakan emulator itu ada biayanya, tapi setidaknya kemungkinan besar kita lebih puas berkat performanya lebih baik jika dibandingkan menggunakan pilihan dual boot lewat Remix OS atau semacamnya.

Ada banyak produk emulator Android yang bisa kita manfaatkan untuk menjalankan aplikasi Android di Windoes PC. Berikut ini yaitu 5 emulator Android terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows yang bisa kita pilih.

Andyroid

Terlepas dari apa kita akan menggunakan emulator Android,
baik untuk main CoC, kirim pesan lewat snapchat, atau menggerakkan aplikasi Android favorit anda yang lain melalui PC, Andyroid dapat jadi pilihan emulator Android terbaik PC anda.
Andyroid ini gratis serta tawarkan beragam feature integrasi pada Android serta PC Windows, seperti :
  • Mengakses dari Android menuju local file
  • Sinkronisasi pada PC & Ponsel android
  • Terintegrasi dengan push notification di desktop PC
  • Dapat mengoperasikan nyaris seluruh aplikasi Android
  • memanfaatkan smartphone untuk menjadi joystick kala main game yang memanfaatkan sensor gyro
  • Integrasi pada microphone serta kamera
  • Dukungan Xbox / PS controller
  • Membukan aplikasi langsung dari PC, seakan-akan seperti suatu native apps.
  • Di banding sebagian besar emulator Android yang lain, Andyroid terbilang cukup enteng waktu dijalankan.

BlueStacks

BlueStacks adalah emulator Android terpopuler yang saat ini paling banyak digunakan. Pengguna bisa mengkoleksi aplikasi melimpah di PC berkat BlueStacks. Dimana yang jadi feature unggulan BlueStacks yaitu feature stream game yang sering anda mainkan ke Twitch, dan BlueStacks TV untuk lihat streaming game dari pengguna BlueStacks yang lain.

Droid4x

Droid4x adalah pernagkat lunak PC untuk emulator Android yang fokus pada performa kinerjanya, hingga janganlah heran bila performanya ketika dipakai membuka Android di PC termasuk sangat lanca tanpa kendala lelet.

Serupa dengan Andyroid, Droid4x juga mensupport feature game controller, hingga anda dapat memainkan game dengan jadikan ponsel menjadi controller, atau dapat pula memanfaatkan controller Xbox / PS.

Genymotion

Berbeda dengan Android emulator sejenis yang lain yang lebih fokus ke user, Genymotion lebih fokus untuk menyasar pasar developer. Jadi bila anda seorang atau bagian dari perusahaan developer aplikasi Android, dengan Genymotion anda dapat coba aplikasi buatan anda secara virtual langsung di kian lebih 40 piranti Android. Tidak hanya itu, anda dapat pula menjalankan aplikasi android tersebut di seluruh versi Android.

Nox

Jika anda seorang gamers, Nox nampaknya sangat cocok untuk kamu pilih menjadi emulator Android di komputer Windows anda. Genymotion ini memang sengaja lebih difokuskan untuk penuhi keperluan gaming pengguna aplikasi Android yang lebih memilih main di PC. Dimana feature unggulan emulator Android ini yaitu Assistive Utilities yang dapat membantu mapping tombol di keyboard guna controller Android, umpamanya saja tombol arah kiri untuk swipe kiri.

Oh ya.. jika anda ingin maenin Pokemon GO di PC, Nox adalah emulator Android yang tampaknya paling layak jadi pilihan.
Previous Post
Next Post

0 comments: