Kamis, 22 September 2016

Tips Membeli Smartphone Android Berkas Yang Berkualitas

Tips Membeli Smartphone Android Berkas Yang Berkualitas – Perkembangan teknologi tepatnya dibidang seluler seperti smartphone sudah berkembang melesat jauh. Hanya membutuhkan beberapa tahun saja smartphone sudah memiliki fitur yang gila dan hampir sama seperti PC.

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone android. Smartphone ini merupakan ponsel pintar yang memiliki berbagai macam dan juga fitur menarik. Tetapi berbicara tentang harga untuk smartphone ini tidaklah murah. Anda perlu merogoh kocek yang besar untuk membeli smartphone ini. Tetapi bagi anda yang hanya memiliki uang sedikit dan ingin memiliki smartphone, anda bisa membeli smartphone seken atau bekas.

Tentunya dalam membeli smartphone anda juga perlu memperhatikan kualitas dari smartphone tersebut meskipun dijual dengan harga yang murah. Dan bagi anda yang ingin membeli smartphone android bekas, berikut ini tips membeli smartphone android bekas yang berkualitas.

Tips Membeli Smartphone Android Bekas


Tips Membeli Smartphone Android Berkas Yang Berkualitas

Melihat Harga Pasaran

Sebelum anda melakukan pembelian pada smartphone bekas tersebut, alangkah baiknya anda memperhatikan dan juga melihat terlebih dahulu harga pasaran dari smartphone tersebut. Untuk melihat harga pasarannya anda bisa melakukan pencarian atau browsing tentang harga smartphone tersebut di internet.

Dari browsing tersebut anda akan mendapatkan informasi tentang harga yang cocok untuk smartphone tersebut. Perhatikan juga terlebih dahulu kondisi ponsel tersebut, karena umumnya harga smartphone tergantung kondisi.

Jadi apabila anda mendapatkan tawaran tentang harga smartphone android dengan harga yang murah atau rendah di pasaran, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu kondisinya. Karena bisa saja ada bagian dari smartphone tersebut mengalami kerusakan. Jadi untuk lebih aman, sebaiknya anda mencari smartphone android yang memiliki harga pasaran.

Memeriksa Kelengkapan Smartphone

Jika anda sudah menemukan smartphone sesuai dengan yang anda inginkan dan harganya sudah cocok, sebaiknya anda perhatikan juga terlebih dahulu kelengkapan dari smartphone tersebut. Kelengkapan yang perlu anda perhatikan seperti charger, headset, kabel HDMI dan juga kelengkapan lainnya seperti awal membeli smartphone tersebut. Janganlah sampai ada yang tertinggal dari smartphone tersebut agar smartphone android tetap optimal dan bisa digunakan sebaik-baiknya.

Memeriksa Garansi Smartphone

Memeriksa garansi smartphone adalah hal yang sangat penting untuk perhatikan. Jadi sebaiknya anda memeriksa apakah kartu garansi masih ada atau tidak. Jika ada anda bisa memintanya, jika tidak ada atau sudah tidak berlaku lagi, silahkan anda Tanya dengan detail penyebab tentang garansi tersebut. Karena jika kartu garansi sudah tidak berlaku mungkin saja pengguna android tersebut sudah pernah membongkar smartphone tersebut.

Tetapi apabila kartu garansi masih ada, anda bisa memeriksanya sampai kapan masa berlaku kartu garansi tersebut. Karena hal ini sangat penting untuk memeriksa ketersediaan dan juga masa berlaku dari garansi tersebut. Karena masa berlaku garansi juga bisa mempengaruhi harga smartphone tersebut.

Memeriksa Nomor Imei

Sebelum anda melakukan pembelian pada smartphone tersebut, sebaiknya anda perhatikan nomor imei di smartphone dengan nomor imei yang ada dikardus. Cara mengeceknya anda bisa menekan *#06#* kemudian silahkan anda klik Call ataupun Yes. Selain itu untuk mengeceknya anda bisa memeriksanya dengan cara mencocokan stiker imei yang ada di bagian belakang smartphone tepatnya di depat baterai.

Memeriksa Kondisi Fisik Smartphone

Memeriksa kondisi smartphone sebelum membeli perlu anda perhatikan. Pastikan terlebih dahulu smartpone tersebut mulus tanpa ada goresan. Dan perhatikan juga label ataupun sticker hologram yang ada di belakang hp. Hal ini perlu anda lakukan apakah smartphone tersebut sudah pernah diservis ataukah belum.

Selain itu anda jangan lupa untuk memriksa baterai pada smartphone tersebut. Karena baterai android biasanya rawan menggelembung yang bisa membuat bocor dan juga mudah habis. Jadi jika anda menemukan smartphone yang memiliki baterai menggelembung, sebaiknya anda minta ganti dengan baterai baru tentunya juga yang original.

Hal ini perlu anda perhatikan, karena kondisi fisik sebuah smartphone mempengaruhi harga smartphone tersebut. Karena semakin banyak yang cacat dari smartphone, maka harga jualnya semakin rendah harganya.

Memeriksa Sensor Dan Juga Fitur

Jangan terlalu memperhatikan kondisi fisik dari body smartphonenya saja, perhatikan juga kondisi dari dalam smartphone tersebut seperti sensor, fitur dan software. Silahkan anda cek semua kondisi dari sensor dan software tersebut. Apabila semuanya berjalan dengan baik dan berjalan dengan kondisi yang prima anda bisa membelinya. Tetapi apabila tidak berjalan sesuai dengan harapan, anda perlu mempertimbangkan kembali smartphone tersebut.

Diatas itulah cara membeli smartphone android bekas yang berkualitas yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan smartphone yang baik dan berkualitas, Karena dalam membeli sebuah barang elektronik tidaklah boleh sembarangan. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: