Rabu, 26 Oktober 2016

7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC

5 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC -  Android adalah mobile sistem yang banyak digunakan hampir diseluruh dunia, karena android merupakan operasi mobile yang fleksibel dan bisa digunakan hampir pada semua platform. Contoh, Android dapat bekerja dengan baik pada saat digunakan di operasi sistem MAC dan PC, sehingga memudahkan anda untuk melakukan sinkronisasi data pekerjaan dari smartphone ke PC anda. 

Namun bukan tidak mungkin jika anda ingin mengelola perangkat android anda dari PC. Disinilah fungsi dari desktop manager. 

Desktop Manager untuk Android merupakan sebuah aplikasi atau software yang berfungsi sebagai pengelola perangkat android dari komputer anda. Cara menghubungkan antar perangkat android dan PC anda dengan desktop manager juga terbilang mudah, anda bisa menggunakan kabel data, Wi-fi atau juga dengan bluetooth untuk menghubungkan antar perangkat. 

Banyak hal yang bisa anda dapatkan dengan menghubungkan antar perangkat android dan PC. Anda bisa dengan mudah memindahkan foto dan video dari perangkat android ke PC, melakukan backup, uninstall dan install aplikasi. Banyak tersedia dekstop manager di internet yang bisa anda gunakan, tetapi disini kami melakukan filter untuk mendapatkan daftar terbaik dari desktop manager untuk mengelola perangkat android anda.

Berikut 5 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android dari PC


MoboRobo

7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC

Moborobo adalah software desktop manager yang terseia gratis yang bisa anda gunakan pada windows untuk mengelola perangkat android anda. Walupun software ini tersedia gratis, namun fitur yang tersedia juga tidak kalah dengan yang berbayar. User interface dari MoboRobo juga terbilang sangat mudah untuk digunakan, selain itu dengan desktop manager ini anda bisa mengelola daftar kontak, pesan SMS, aplikasi dan memindahkan file.

Perangkat lunak ini juga menyediakan file manager yang berguna untuk anda mengelola daftar file pada perangkat android anda. Fitur seperti backup data juga bisa anda lakukan untuk perangkat android anda. Untuk konektivitas, anda bisa menghubungkan perangkat android anda dengan PC yang melalui jaringan Wi-fi atau juga dengan kabel data. Software ini menyediakan iklan aplikasi di dalamnya.

Fitur lengkap:
Konektivitas bisa menggunakan Wi-fi, bluetooth dan kabel data
Tersedia gratis
Mengelola daftar kontak, pesan SMS dan memindahkan file
Adanya file manager untuk mengatur data file pada perangkat android
Mendukung untuk melakukan backup pada perangkat android

MoboGenie

7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC

MoboGenie juga termasuk perangkat lunak desktop manager yang tersedia gratis di internet yang bisa anda gunakan sebagai alat pengelola perangkat android anda. Perangkat lunak ini juga menyediakan file manager untuk mengelola file pada perangkat android. Banyak fitur lengkap yang tersedia walaupun software ini gratis. Sama seperti desktop manager sebelumnya, software ini juga menyediakan rekomendasi aplikasi berupa iklan.

Fitur lengkap:
Mengelola pesan
Install dan uninstall aplikasi pada perangkat android
File manager untuk mengelola data file
Konektivitas bisa dengan Wi-fi
Tersedia gratis


MyPhoneExplorer

7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC

Dua perangkat di atas memang tersedia gratis, namun memang ada sedikit iklan. Jika anda ingin softwar desktop manager yang gratis dan bebas dari iklan, MyPhoneExplorer bisa menjadi pilihan untuk anda. Software yang terbilang tertua dalam urusan desktop manager ini, menyediakan fitur gratis dan bebas iklan.

Dekstop manager ini menyediakan user interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan, anda juga bisa mengelola file, pesan dan kontak dengan software ini, kecuali yang berhubungan dengan aplikasi.

Fitur lengkap : 
Tersedia gratis
Bebas iklan
Bisa digunakan untuk backup
File manager

AirDroid

7 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC

AirDroid merupakan salah satu desktop manager yang menyediakan dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar dengan kualitas terbaik. Desktop manager ini dapat bekerja dengan konektivitas Wi-fi dan juga dengan jarak jauh. Untuk konektivitas jarak jauh, anda harus memiliki akun pada perangkat lunak ini. Berbagai macam kontrol jarak jauh pada perangkat android bisa anda lakukan dengan AirDroid.

Dengan menggunakan versi gratis dari desktop manager ini anda akan di batasi untuk melakukan transfer data dari jarak jauh. Jika anda ingin berlangganan, harga pemakaian desktop manager ini tiap bulan seharga Rp. 30.000,- dan semua fitur lengkap akan terbuka pada desktop manager ini.

Fitur lengkap : 
Mengirim pesan
Mengelola aplikasi
Melakukan panggilan
Daftar kontak
File manager
Melakukan backup perangkat
Koneksi bisa dengan menggunakan wi-fi dan jarak jauh secara online

Wondershare MobileGo


Jika anda membutuhkan desktop manager dengan kualitas premium maka desktop manager ini bisa menjadi pilihan anda. Harga untuk membeli lisensi seumur hidup desktop manager ini seharga Rp. 520.000,- Namun fitur yang di tawarkan terbilang premium. Desktop manager ini menyediakan masa trial selama 15 hari yang bisa anda gunakan sebelum memutuskan untuk membeli lisensi dari Wondershare. Fitur-fitur canggih bisa anda dapatkan pada desktop manager ini.

Fitur lengkap :
Manajemen aplikasi
Konversi multi media
Manajemen SMS
Notifikasi di desktop
Konektivitas Wi-fi
Backup data dan file
File manager
Tersedia live support dari Wondershare

Tentukan pilihan anda untuk menggunakan desktop manager terbaik

Seperti yang anda tahu, operasi sistem Android tidak menyediakan bawaan secara resmi untuk desktop manager. Namun di atas adalah daftar dari 5 Desktop Manager Pengelola Perangkat Android Dari PC yang bisa menjadi pilihan untuk memudahkan anda mengelola perangkat android, selagi sibutk di depan komputer.

Previous Post
Next Post

0 comments: