Jumat, 25 November 2016

10 Aplikasi Android Zip dan RAR untuk Ekstrak dan Kompres File

10 Aplikasi Android Zip dan RAR untuk Ekstrak dan Kompres File - Anda tentu sering menemukan file-file download yang ada di internet yang dikompres dalam bentuk rar,zip dan file serupa. Jika anda bingung bagaimana cara membuka file-file yang dikompresi pada smartphone android, maka anda perlu beberapa aplikasi untuk mengekstrak file tersebut. 

Selain itu mengompress file pada smartphone android juga berguna untuk mengurangi ukuran file yang besar. Seperti, anda ingin mengumpulkan foto-foto anda menjadi dalam satu file, maka anda bisa melakukan kompresi file, sehingga file tersebut nantinya akan berbentuk zip, rar atau 7zip yang berisi kumpulan foto-foto anda. 

Selain itu file kompresi ini bisa anda berikan pengamanan dengan menggunakan password, berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan untuk melakukan kompresi file atau juga membuka file yang dikompress kedalam bentuk zip,rar dan sejenisnya. 

10 Aplikasi Android ZIP dan RAR file 

10 Aplikasi Android Zip dan RAR untuk Ekstrak dan Kompres File

Rar For Android

Aplikasi RAR ini adalah aplikasi kompresi yang sudah cukup terkenal dan banyak digunakan baik di komputer atau di android. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk ekstrak file kompress RAR, ZIP, TAR, GZ, ISO, 7z, ISO,dll. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melakukan perbaikan jika file ZIP atau RAR rusak.

Easy Unrar, Unzip & ZIP

Seperti namanya aplikasi ini berguna untuk untuk melakukan ekstrak file dalam bentuk RAR dan ZIP. Kelebihan dari aplikasi menyediakan file broser di dalamnya yang dapat anda gunakan untuk mencari file yang ingin anda kompress atau ekstrak. Beberapa fitur menarik lainnya juga tersedia pada aplikasi sederhana ini, salah satunya melakukan enkripsi file ke AES.

B1 Free Archver

Aplikasi B1 Free berguna untuk melakukan kompresi atau ekstrak file dari ZIP, RAR dan 34 file kompresi lain sejenis. Selain itu, anda juga bisa memberikan password pada file yang sudah anda kompress dan berbentuk RAR atau ZIP, sehingga meningkatkan keamanan file anda. 

XZip

XZip membantu anda untuk melakukan kompresi file serta melakukan ekstrak file dengan mudah. Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah tersedia fitur browser dan kontrol navigasi yang memudahkan anda untuk melakukan pencarian file serta melakukan ekstra file. Selain itu anda juga bisa menyembunyikan file yang sudah anda kompress agar tidak terlihat dan melakukan esktrak file dalam jumlah banyak sekaligus.

Unzip & Unrar

Jika anda sering menggunakan aplikasi UC browser dan mencari add-on yang dapat melakukan unzip dan unrar secara langsung begitu anda mendownload file. Maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan, aplikasi ini tersedia juga dalam bentuk add-on yang bisa di integrasikan bersama browser UC browser untuk secara otomatis mengekstrak file yang anda download.

7Zipper

7Zipper adalah aplikasi yang cukup dengan banyak fitur yang tersedia. Tidak hanya berguna untuk melakukan ekstrak file dan kompress file, namun dengan aplikasi 7Zipper anda bisa melihat informasi sistem, mentransfer dila antara ponsel, meggunakan wi-fi, galeri foto dan mengelola launcher. Aplikasi ini juga cukup populer dan banyak digunakan oleh para pengguna android.

Zipper

Zipper adalah versi aplikasi kompresi dan ekstrak file yang sudah cukup lama. Dengan aplikasi Zipper ini anda dapat melakukan kompresi file dan ekstrak file dengan banyak format, antara lain zip, rar dan 7zip. Selain itu tersedia juga fitur flash viewer, mentransfer file melalui wi-fi dan banyak lagi fitur menarik yang perlu anda coba. 

AXArchiver

Aplikasi ini selain bekerja sebagai kompresi dan ekstraksi file, aplikasi ini juga berguna untuk menggabungkan beberapa file dan juga enskripsi file. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mendukung banyak format file kompresi, namun aplikasi ini tidak tersedia secara gratis di Playstore.

iZip

iZIp merupakana aplikasi kompresi dan ekstrasi file yang menyediakan fitur cukup lengkap. Dengan aplikasi ini anda bisa mengirim file kompresi melalui email secara langsung dalam aplikasi dan juga aplikasi ini menyediakan fitur browser yang berguna untuk mencari file zip atau rar pada android.

Zip, Unzip, Unrar

Aplikasi ini menyediakan fitur dasar dalam melakukan ekstrasi dan kompresi file ke dalam bentuk zip dan rar. Tidak terlalu banyak fitur yang tersedia, namun aplikasi ini sangat sederhana dan nyaman untuk digunakan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore.

Pilih Aplikasi Kompress File Anda 

Itulah 10 aplikasi Android Zip dan RAR untuk ekstrak dan kompres file kedalam bentuk zip, rar dan 7zip yang bisa anda gunakan sebagai alat untuk menghemat ruang penyimpanan anda. Banyak tersedia aplikasi serupa, namun di atas adalah kumpulan aplikasi terbaik untuk kompress dan ekstrak file zip menurut admin. Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

0 comments: