Jumat, 18 November 2016

Cara Menghilangkan Iklan Google Chrome Di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android - Setiap anda sedang ingin mencari informasi atau tulisan-tulisan pada sebuah website tertentu biasanya kita sering menjumpai iklan yang tiba-tiba muncul. Tidak semua orang yang membuka web menyukai adanya iklan tersebut, banyak juga orang-orang yang tidak menyukai dan sangat membenci kehadiran iklan tersebut karena dapat mengalihkan halaman yang kita klik secara tidak sengaja dan juga iklan tersebut dapat membuat ponsel anda menjadi lambat dan cepat panas.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tips tentang cara menghilangkan iklan pada browser google chrome. Banyak yang menggunakan cloud system ini karena memang kecepatannya, selain itu aplikasi google chrome pada android juga sudah banyak yang dijadikan sebagai aplikasi browser setelan pabrik oleh sebagian besar merk ponsel android. Iklan yang saya maksud disini adalah iklan google AdSense. Yang pada saat ini iklan google Adsense sudah hampir digunakan oleh semua pengguna situs website, bukan hanya pemilik blog biasa yang memasangnya namun website-website besar dan resmi juga kadang memasangnya karena dengan terpasangnya iklan tersebut sudah pasti ada imbalan yang diberikan oleh pihak google.

Saya akan memberikan beberapa trik disini sebenarnya bukan untuk menghilangkan iklannya, namun anda akan mendapatkan browser yang bebas dari iklan. Tentunya Browser ini akan sangat mirip sekali dengan google chrome, bahkan aplikasi browser ini juga sangat ringan digunakannya ketika berselancar loading atau memuat halaman yang anda tuju.

Cara Menghilangkan Iklan Pada Google Chrome Tanpa Root

Aplikasi NoChromo

Aplikasi ini adalah browser serupa dengan google chrome yang bebas dari iklan. Nantinya anda dapat membandingkannya aplikasi google chrome yang umum digunakan dengan aplikasi google chrome yang tanpa iklan ini (NoChromo). NoChromo adalah penggabungan (Modifikasi) pada aplikasi “chromium” dengan beberapa plugin milik AdBlock Plus. dengan adanya aplikasi ini anda tidak perlu khawatir ponsel android harus diroot terlebih dahulu. Karena aplikasi ini aman digunakan oleh android yang masih standar pabrik. Dan kelebihan lainnya adalah aplikasi ini begitu ringan, cepat, serta sederhana untuk penggunaannya.

Anda bisa mendapatkan aplikasi NoChromo di google playstore secara gratis. setelah anda berhasil mendapatkan aplikasinya, cobalah anda buka website-website yang mengandung banyak iklan ketika dibuka pada aplikasi google chrome yang sebenarnya.

Dengan menyingkirkan iklan pada aplikasi Google Chrome android, anda tidak akan pernah terganggu lagi dengan kemunculan iklan yang sangat menggangu anda. dan anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman untuk digunakan.

Silahkan anda bandingkan dengan aplikasi browser google chrome dengan Nochromo dan selamat mencoba. 

Menu setting pada google chrome

Produk2 google memang tidak pernah mengecewakan kualitasnya. Anda masih bisa menghilangkan iklan pada google chrome tanpa harus di root terlebih dahulu pada ponsel androi. Jika pada cara diatas anda harus mendownload dan memerlukan memori lebih pada ponsel anda, sekarang adalah cara menghilanhkan iklan pada google chrome hanya dengan menyetting pada bagian menu setting di chrome. Berikut akan saya jelaskan cara menghilangkan iklan pada google chrome tanpa root dengan hanya mensetting pada bagian menu setting.

Chrome mempunyai fitur yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan pada bagian menu setting. Caranya adalah sebagai berikut:

Jika browser anda berbahasa indonesia silahkan ikuti petunjuk ini.
  1. masuk ke menu setting
  2. klik tulisan "setelan situs"
  3. pilih "munculan/popup"
  4. lalu klik "blokir"
Begitulah cara setting pada menu di chrome, sangat mudah pastinya hanya dengan 4 langkah yang harus anda ikuti. Namun anda harus terus mensetting menu ini setiap kali anda membuka browsernya setelah anda pernah mentutup atau menghapus data cache atau data settingan pada aplikasi chrome. Namun tidak menutup kemungkinan anda akan kedatangan iklan lagi karena pemblokiran ini hanya bersifat sementara.

Jika anda ingin benar-benar terbebas dari iklan tanpa harus mensetting terlebih dahulu silahkan anda download aplikasi diatas yang sudah saya jelaskan. Kedua cara tersebut memang sama-sama untuk menghilangkan iklan ketika anda sedang menggunakan browser internet namun perbedaannya terletak pada bentuknya, jika anda menggunakan cara pertama anda pastinya membutuhkan kapasitas RAM yang lumayan besar karena anda akan menggunakan dua aplikasi browser sekaligus pada satu ponsel android anda. 

Lalu jika anda menggunakan cara yang kedua mungkin tidak akan terlalu banyak memakan kapasitas memori, namun anda tidak dapat merasakan kecepatan lebih pada browser aslinya dan anda juga harus mensetting terlebih dahulu ketika anda ingin menggunakannya kembali.

Mungkin sudah cukup penjelasan singkat tentang Cara menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android, mudah-mudahan tulisan ini dapat menolong serta berguna untuk anda yang sedang mengalami masalah diatas.
Previous Post
Next Post

0 comments: