Senin, 03 Oktober 2016

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC - Emulator android yang ringan dan cepat adalah suatu hal yang banyak diinginkan oleh para pengguna emulator. Hal ini dikarenakan dengan menggunkan emulator yang ringan anda bisa dengan mudah menjalankan operasi sistem android di layar PC anda tanpa harus membebani memory RAM pada PC anda.

Sehingga bermain dan menjalankan aplikasi android di emulator tetap bisa anda nikmati selagi menjalankan software pada PC anda. Namun fungsi emulator yang ringan tidak hanya dibutuhkan untuk kebutuhan menjalankan operasi sistem android pada PC saja. Beberapa developer atau pengembang aplikasi membutuhkan emulator yang ringan untuk menguji coba aplikasi atau game yang sudah di buat. Dengan adanya emulator yang ringan digunakan tentunya akan menghemat waktu para pengembang dalam menguji aplikasi.

Berikut ini daftar dari 10 emulator android yang paling ringan dan cepat di PC yang bisa menjadi pilihan anda atau pengembang.

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

1. Droid4x

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Droid4x adalah emulator yang terbilang baru, namun jangan di remehkan. Emulator ini menyediakan banyak fitur yang menarik dan juga sangat ringan di gunakan. Selain itu emulator ini juga sudah menyediakan aplikasi Playstore yang bisa langsung digunakan. Anda juga bisa dengan mudah melakukan installasi aplikasi atau game di emulator ini dengan menggunakan file APK. Cukup dengan drag dan drop file APK ke layar emulator dan langsung akan otomatis terinstall.


2. Windroy

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Emulator satu ini adalah emulator yang cocok untuk anda yang membutuhkan emulator kaya fitur dan juga ringan. Begitu menginstall emulator ini anda akan di sediakan aplikasi bawaan dari emulator ini. Emulator ini juga menyediakan Playstore yang berguna bagi anda untuk menambahkan aplikasi atau permainan. Secara keseluruhan emulator ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan menyuguhkan fitur yang banyak dan juga ringan. 

3. Xamarin Android Player

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Xamarin Android Player adalah emulator yang masuk pada jajaran emulator android terbaik untuk pc di tahun 2016 ini. Emulator ini sudah terintegrasi dengan visual studio dan studio Xamarin. Emulator ini memang di rancang sedemikan rupa agar bisa berjalan pada sistem Atom x86 serta dukungan akselerasi perangkat keras virtual dan fitur dukungan OpenGL. 

Emulator ini bisa berjalan pada operating system Mac dan juga Windows 7 ke atas baik versi 32bit atau juga versi 64bit. Perlu anda ketahui emulator ini banyak digunakan oleh perusahaan developer hingga mencapai 16.000 perusahaan developer sudah menggunakan emulator ini, karena kelebihannya yang ringan dan juga mudah pengoperasiannya.

4. DuOS-M Android Emulator

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

DuOS-M Android emulator yang ringan untuk digunakan, dan emulator ini bisa berjalan pada sistem operasi pc windows 7 sampai dengan windows 10 baik versi 32bit atau 64bit. Secara keseluruhan fitur yang disediakan juga cukup banyak, dari multi-touch, zoom, dll. Sehingga sangat memudahkan anda untuk memainkan game pada emulator ini. Namun sayangnya, emulator ini tidak tersedia gratis , karena mungkin fitur yang disediakan sangat premium. Jika anda ingin mencobanya, anda bisa mendownload versi trialnya selama satu bulan.


5. Virtual Box

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Emulator android yang tersedia secara gratis untuk di unduh. Emulator ini merupakan software lintas platform yang cukup mengesankan anda untuk di jalankan pada pc anda. Karena emulator ini tergolong ringan, banyak dari para pengembang aplikasi atau game android sering menggunakan emulator ini untuk menguji coba aplikasi buatannya dapat berjalan dengan baik di android. Namun bagi pemula yang membutuhkan emulator dengan tampilan yang mudah, mungkin emulator ini kurang cocok. Karena emulator ini di desian untuk para pengembang android yang memerlukan uji coba aplikasi atau game dengan berbagai versi android.

6. Visual Studio Emulator for Android

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Visual Studio Emulator ini adalah emulator yang bisa di bilang baru dalam jagat persaingan antar emulator android untuk pc. Visual studio emulator buatan dari Microsoft ini adalah pilihan terbaik untuk anda yang membutuhkan emulator android dengan kinerja yang ringan.

Walaupun namanya Visual Studio Emulator, namun anda tidak harus menginstall visual studio untuk mengakses emulator ini. Beberapa fitur yang tersedia pada emulator ini juga tidak bisa di pandang sebelah mata, emulator ini juga menyediakan fitur drag and drop dalam menginstall file apk.

7. Manymo

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Manymo merupakan emulator android terbaik untuk pc yang memiliki dukungan untuk beberapa versi android. Sehingga memudahkan pengembang aplikasi untuk melakukan uji coba dalam menjalankan aplikasi buatannya dengan berbagai versi android, tanpa harus ada perangkat android.

Selain itu emulator ini juga di rancang ringan untuk di jalankan di windows, dengan begitu dalam hal uji coba aplikasi akan sangat menghemat waktu anda. Emulator ini dipercaya lebih dari 100.000 orang dan organisasi pengembang aplikasi.

8. Jar of Beans

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Emulator android terbaik dan ringan untuk pc yang menjadi daya tarik bagi kebanyakan pengembang. Emulator ini bekerja pada sistem android versi jelly bean. Emulator ini memiliki banyak fungsi seperti multi-user yang memungkinkan anda untuk menyesuaikan pengaturan anda dan juga tersedia fitur untuk membuat virtual kartu memory SD.

9. YouWave

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Jika anda membutuhkan emulator android layaknya seperti di perangkat android dan bisa dijalankan di PC, maka emulator ini bisa menjadi pilihan untuk anda. YouWave emulator memiliki popularitas dalam rentang waktu yang cukup singkat karena emulator ini memiliki tampilan yang sangat user-friendly sehingga mudah untuk digunakan. Selain itu fitur yang tersedia sangat lengkap, seperti virtual sd card, menjalankan permainan online, fitur rotate layar dan juga tombol kontrol volume.

Emulator ini dapat berjalan pada berbagai windows, dari windows xp sampai dengan windows 10, Versi android yang digunakan emulator ini android 5.1 Lollipop.

10. Official Emulator

10 Emulator Android Paling Ringan dan Paling Cepat di PC 2016

Jika anda adalah seorang pemula dan membutuhkan emulator android di pc, maka emulator resmi buatan android ini bisa menjadi pilihan anda. Emulator ini telah dikembangkan dan dirancangan oleh android sendiri dan menyediakan panduan instalasi sampai dengan konfigurasi untuk menjalankan emulator android ini di pc anda.

Artikel menarik lainnya: 

5 Emulator Android Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows


Itulah daftar dari 10 emulator android yang paling ringan dan cepat untuk di jalankan pada PC anda. Urutan nomor pada daftar emulator ini bukan berarti yang paling atas yang terbaik. Karena setiap emulator memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tergantung dari kebutuhan dan kenyamanan anda dalam menentukan emulator yang ingin di gunakan. Semoga membantu.

Previous Post
Next Post

0 comments: