Selasa, 08 November 2016

Tanda-Tanda Bahwa Smartphone Anda Telah Di Sadap

Tanda-Tanda Bahwa Smartphone Anda Telah Di Sadap – Sadap merupakan sebuah aktivitas dimana smartphone kita telah di mata-matai. Tentu hal ini bisa membuat kita kurang nyaman karena aktivitas kita bisa diketahui oleh mereka.

Apabila smartphone anda telah terkena sadap, maka semua informasi yang ada di smartphone anda akan diketahui oleh penyadap. Biasanya yang akan terkena sadap merupakan komunikasi anda seperti sms, suara dan juga email. Kemudian bagi anda yang memiliki file yang sangat rahasia pada smartphone anda kemungkinan bisa diakses oleh penyadap, tentu hal ini sangatlah membahayakan bagi kita.

Jika smartphone anda sudah terkena sadap, maka andapun harus mengetahui tanda-tanda bahwa smartphone anda telah disadap. Berikut inilah tanda-tanda smartphone android telah di sadap.

Tanda-Tanda Smartphone Telah Di Sadap

Tanda-Tanda Bahwa Smartphone Anda Telah Di Sadap

Baterai Smartphone Cepat Habis

Berbicara tentang baterai habis merupakan batas wajar apabila kita sering menggunakannya. Tetapi bagaimana jika smartphone kita tidak kita gunakan kemudian dalam waktu lama smartphone hangat atau panas pada bagaian baterainya dan daya baterainya juga banyak yang hilang. Tentu kemungkinan besar hal ini smartphone anda telah terkena sadap.

Semua aplikasi yang ada pada smartphone dasarnya membutuhkan sebuah daya baterai. Jadi penyadap tersebut bisa untuk memonitor aktivitas dari smartphone anda meskipun tidak anda gunakan. Oleh karena itu baterai smartphone anda akan panas dan berkurang meskipun kita tidak memakai smartphone tersebut. Berbicara tentang cara kerjanya sama seperti virus ataupun malware. Tentu dengan hal ini akan akan terus-terusan untuk selalu mengisi daya baterai.

Terjadi Delay Pada Saat Mematikan Smartphone

Kemudian ciri lainnya pada saat anda mematikan handphone anda akan terjadi delay atau waktu yang cukup lama pada saat anda mematikan dan juga menyalakan. Tetapi apabila hal ini terjadi anda tidak boleh langsung khawatir terlebih dahulu, karena bisa saja hal ini dikarenakan banyak aplikasi yang belum tertutup. Oleh karena itu, jika anda sudah membersihkan semua aplikasi tersebut tetapi masih terjadi delay, anda bisa curiga pada smartphone android anda.

Terjadi Aktivitas Yang Aneh Pada Smartphone

Apabila pada saat anda menggunakan smartphone anda telah menemukan sebuah aktivitas yang mencurigakan seperti menyalakan, mematikan ataupun menginstall sebuah aplikasi secara tiba-tiba, maka anda perlu curiga, karena hal ini ini bisa saja terjadi karena smartphone anda telah dikendalikan oleh orang lain atau penyadap.

Kemudian jika smartphone anda terkadang reboot restart dengan tiba-tiba, perlu anda ketahui bahwa hal tersebut telah terjadi ada pihak yang telah mengakses jarak jauh pada smartphone anda.

Suara Aneh Pada Saat Melakukan Panggilan

Kemudian pada saat anda melakukan panggilan dan anda telah mendengar suara latar belakang yang sangatlah aneh atau terdengar suara bergema, statis ataupun suara klik, maka anda perlu mengkhawatirkan hal ini, karena hal ini bisa terjadi karena smartphone android anda telah di sadap oleh seseorang. Biasanya suara orang yang sedang anda telephone akan terdengar aneh seperti berada di terowongan ataupun menggema, tentu hal ini merupakan suatu hal bahwa smartphone anda telah disadap.

Penggunaan Data Internet Meningkat

Kemudian pada saat smartphone anda telah dimata-mata biasanya telah menggunakan aplikasi mata-mata yang telah menggunakan data yang berguna untuk mengirimkan informasi yang ada di smartphone anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda periksa penggunaan data anda yang tidak wajar. Jadi sebaiknya anda perlu mengkhawatirkan hal ini karena hal ini bisa terjadi karena smartphone anda telah di sadap.

Mendapatkan Teks Aneh

Lalu apabila anda telah menerima atau mendapatkan pesan aneh yang berisikan nomor, karakter atau simbol yang acak, berarti fitur remote control yang ada pada aplikasi tersebut telah mulai bekerja untuk memata-matai atau menyadap smartphone anda dengan cara mengirimkan pesan tersandi rahasia pada smartphone anda.

Pada beberapa kasus telah terjadi bahwa apabila smartphone anda telah mendapatkan pesan teks pada saat smartphone tidak digunakan. Apabila hal ini telah terjadi, maka smartphone anda telah dipastikan ada aplikasi mata-mata yang ada di smartphone anda.

Suhu Baterai Terasa Hangat

Apabila smartphone anda telah disadap, biasanya akan terjadi indikator dari suhu baterainya. Jika baterai dari ponsel hangat, atau smartphone tidak digunakan tetapi tetap hangat, sebaiknya anda periksa terlebih dahulu hal tersebut. Karena bisa saja terjadi karena smartphone anda telah terkena sadap. Tetapi perlu untuk anda tanda garis bawahi karena hal ini biasanya terjadi karena hanya tanda potensial.

Artikel Menarik Lainnya :

Cara Menyadap SMS Dengan HP Biasa

Cara Menyedap BBM di Android Dengan Aplikasi Gratis

Diatas itulah tanda-tanda bahwa smartphone telah di sadap yang perlu untuk anda ketahui dan anda perhatikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: