Minggu, 28 Februari 2016

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016 - Aplikasi edit foto dan gambar memang sudah banyak tersedia di Play Store atau App Store dan aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang paling dicari dan diminati oleh kalangan mudah maupun kalangan orang dewasa. Artikel ini mungkin tidak terlalu membuat Anda kaget, namun tentu Anda tahu bahwa banyak sekali aplikasi edit gambar atau foto yang bermunculan dari tahun ke tahun dari para developer.

Ya, memang saat ini para developer seakan berlomba-lomba untuk menyediakan berbagai model aplikasi edit foto yang menarik dengan beragam fitur yang unik dan menarik. Dikarenakan saat ini siapa yang sulit berfoto atau mengambil gambar dengan ponsel ? dengan kemajuan zaman saat ini teknologi kamera pada ponsel sudah bisa di bilang memiliki kualitas yang bisa di bilang bagus dan bahkan kamera itu bisa dibawa kemanapun Anda pergi. 
Namun kalau hanya untuk sekedar menghasilkan foto yang bagus saja tentu tidak akan bisa dibilang menarik, tentu Anda perlu memberi sentuhan-sentuhan edit foto seperti menambah aksesoris pada foto atau memberi tulisan dan efek pada hasil foto Anda sehingga hasil foto tersebut terlihat menarik dan enak untuk dilihat.

Saat ini dari artikel 11 aplikasi edit foto Android terbaik 2016, kami menyaring dari banyak aplikasi yang tersedia di Play Store dan menjadi 11 aplikasi edit foto terbaik menurut kami.

1. Snapseed

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016
Aplikasi Snapseed ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk masuk ke daftar aplikasi edit foto terbaik. Aplikasi edit foto gratis ini sudah berkembang dari tahun ke tahun dengan beragam fitur yang selalu di perbaharui, sehingga membuat aplikasi ini menjadi aplikasi yang memiliki fitur beragam bahkan dalam menangani gambra berukuran besar. Snapseed juga mendukung untuk membaca file RAW serta menawarkan fitur-fitur edit gambar yang beragam serta dapat dengan mudah Anda gunakan. 

Fitur yang disediakan pada Snapseed ini terdiri dari seperti mengatur kecerahan, kontas, saturasi, highlight, bayangan, pencahayaan dan ketajaman, dan masih banyak lagi lainnya. Selain fitur-fitur tersebut aplikasi ini juga menawarkan beragam filter effect pada foto. Tampilan aplikasi ini juga bisa dibilang sangat friendly karena begitu nyaman di gunakan dan mudah untuk digunakan.

Fitur special : Photo editor 
Harga : Gratis
Kompatible : Android 4.1 dan Android versi lebih tinggi.

2. Fotor Photo Editor

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Fotor adalah aplikasi yang unik karena aplikasi ini memiliki fitur gabungan dari menyunting foto, berbagi foto dan bahkan Anda bisa transaksi foto. Aplikasi ini bahkan mendapatkan julukan Photoshop tapi dengan kinerja yang lebih ringan dan praktis. Jika Anda suka berfoto atau mengambil gambar dari keindahan alam maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Karena pada aplikasi ini hasil foto Anda akan ditampilkan di berbagai penjuru dunia, hingga 100 juta pengguna, keren kan. 

Pada aplikasi ini kamu juga bisa loh berkompetisi dengan berbagai fotografer kondang dari seluruh penjuru dunia dan kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari kompetisi foto tersebut. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini memiliki 100 filter dan efek, serta multi efek untuk setiap foto, ada juga efek baru dari aplikasi ini yaitu Sinematik dan Mono yang membuat hasil foto kamu menjadi autentik dan menakjubkan. Fitur lainnya pun juga sangat menarik untuk di coba dari memberi bingkai foto, mempertajam gambar dan membuat foto bergaya klasik atau bergaya majalah bisa kamu dapatkan di aplikasi ini.

Fitur special : Share gambar , dan edit foto
Harga : Gratis
Kompatibel : Kompatibel dengan berbagai versi Android

3. VSCO

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

VSCO adalah aplikasi yang bisa dibilang unik dan termasuk aplikasi kamera, karena pada aplikasi ini fitur yang tersedia bisa memudahkan kamu untuk mengambil gambar dengan berbagai efek yang tidak bisa kamu dapatkan di kamera bawaan ponsel. Selain itu jika kamu merasa kurang dengan efek dari hasil jepretan dengan VSCO kamu juga bisa kok menambahkan beragam filter dan efek yang tersedia di aplikasi ini. 

Secara keseluruhan aplikasi ini sangat memudah kamu untuk mengambil gambar hanya dengan sekali jepretan namun dengan hasil yang menarik. Namun kamu juga harus memperhatikan kondisi cahaya saat mengambil gambar agar hasil menjadi lebih sempurna lagi. Aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk berbagi gambar ke akun social media setelah kamu mengeditnya. 

Fitur Special : Kontrol kamera, Filter
Harga : Gratis
Kompatibel : Android versi 4.0 dan di atasnya.

4. Handy Photo

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Aplikasi Handy Photo buatan ADVA Soft Fotografi ini tersedia pada Play Store maupun untuk Apple Store aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang memiliki fitur yang mengagumkan dan menarik. Sesuai dengan nama aplikasi ini Handy Photo yang berarti edit foto dalam genggaman kamu. Yah.. aplikasi ini memang cocok dengan namanya, karena dengan aplikasi ini object apapun yang kamu ingin hilangkan bisa dengan mudah hanya melalui ponsel genggam kamu. 

Seperti jika kamu ingin menghilangkan suatu object pesawat di balik foto kamu, maka kamu bisa dengan mudah menghilangkan atau memindahkan object tersebut, atau hanya sekedar memberi efek hitam putih pada hasil foto kamu juga bisa.Selain mengubah object dalam foto, aplikasi ini juga ada fitur retouching seperti mengatur kecerahan warna, kontras gambar, dll

Fitur yang tersedia dengan sangat menakjubkan dan unik ini sayangnya tidak bisa kamu dapatkan secara gratis namun kamu harus membayarnya. Karena memang fitur yang dimiliki bisa dibilang memang sangat jarang tersedia di beberapa aplikasi foto lainya.

Fitur Special : Retouching foto dan Manipulasi foto
Harga : Rp. 29.000
Kompatibel : Android versi 2.3 dan sesudahnya 

5. Pixlr 

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016


Aplikasi Pixlr buatan Auodesk Inc Fotografi  ini adalah aplikasi yang menyediakan beragam fitur efek dan filter serta beragam bingkai dan juga kamu bisa dengan mudah menambahkan text. Jika kamu hobby mengedit foto namun tidak memiliki waktu untuk membuat tampilan foto menjadi menarik, mungkin aplikasi ini cocok buat kamu. 

Karena dengan aplikasi ini tersedia fitur autofix yang berfungsi untuk menyeimbangkan kontras, kecerahan warna dan pencahayaan warna hanya dalam satu sentuhan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali efek filter hingga dua juta filter dan juga beragam bingkai untuk menghias foto kamu terlihat stylish. Selain itu aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk membuat foto kolase, selesai mengedit hasil foto kamu tersedia juga fitur untuk langsung berbagi ke akun social media kamu.

Fitur : Edit foto
Harga : Gratis (Namun ada beberapa fitur yang berbayar)
Kompatibel : Seluruh versi Android

6. Photo editor Polarr

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016


Aplikasi Polarr ini adalah aplikasi editor foto untuk pemula dan juga profesional, aplikasi ini bisa di bilang setara dengan aplikasi di atas lainnya, seperti Pixlr, Fotor, VSCO dan Snapseed. Aplikasi ini menyediak banyak efek pilihan yang bisa kamu tentukan. Seperti mempertajam warna, memberikan filter warna pada foto, serta meningkatkan detail foto menjadi lebih baik.

Edit foto dengan aplikasi ini bisa dibilang lebih mendetail karena kamu bisa mengatur semua berdasarkan grafik seperti di photoshop. Aplikasi ini tersedia gratis untuk kamu download di Play Store. Namun untuk menjalankan aplikasi ini secara optimal dibutuhkan memory RAM sebesar 3GB.

Fitur Special : Edit foto secara profesional
Harga : Gratis (Beberapa fitur tambahan berbayar)
Compatibel : Dengan semua Android dengan memory RAM 3GB

7. Bonfire Photo Editor Pro

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Aplikasi Bonfire ini adalah aplikasi editor foto yang dapat memberikan efek foto secara profesional dan menakjubkan. Selain itu tampilan pada aplikasi ini juga nyaman digunakan karena memiliki tampilan yang use-friendly. Filter yang tersedia dalam aplikasi ini juga cukup beragam, tersedia sebanyak 110+ efek untik dan filter untuk kamu pilih.

Selain sekedar efek unik pada foto, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mengubah warna kulit kamu untuk menjadi terlihat putih dan dapat membuat kulit kamu tampak mulus dengan menambahkan beberapa efek. Selain itu jika kamu ingin mengubah hasil foto kamu menjadi seperti layaknya sebuah lukisan aplikasi ini juga menyediakan fitur tersebut.
Fitur Special : Filter foto dan digital efek lukisan
Harga : Gratis (Beberapa fitur tambahan berbayar)
Kompatible : Android 4.4 dan versi Android yang lebih tinggi

8. Aviary 

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Aviary adalah aplikasi yang cukup solid dalam menawarkan fitur editing foto. Aplikasi yang paling mudah di gunakan namun bisa menghasilkan edit foto yang profesional. Aviery menyediakan beragam fitur editing foto seperti mengatur ketajaman gambar, warna gambar, kecerah dan masih banyak lagi. Selain mengatur kecerahan gambar atau cahaya aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti membuat kreasi meme, menambahkan sticker, dan text. 

Fitur Special : Edit foto
Harga : Gratis (Beberapa fitur tambahan berbayar)
Kompatibel : Android 4.1 dan versi diatasnya.

9.  Cymera - Selfie, Editor Foto

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Cymera aplikasi buatan SK Communications ini adalah aplikasi foto terlengkap bagi kamu yang gemar berselfie. Karena tersedia beragam fitur live filter saat mengambil gambar, kamu bisa memilih beragam efek filter warna dan lensa yang tersedia seperti efek mata ikan, panorama, dll. Setelah memotret tinggal edit saja hasil jepretan kamu, dengan beragam fitur yang disediakan seperti membuat kulit muka terlihat putih bersih dan mulus, atau membeirkan beragam stiker lucu yang bisa di tempel hasil selfie kamu. 

Aplikasi ini tersedia gratis, tapi untuk beberapa fitur tambahan kamu harus membelinya. Tapi aplikasi ini bisa dibilang cukup menyenangkan karena dengan fitur yang disediakan saja sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie yang cantik dan menarik. Setelah menambahkan beberapa efek hasil foto kamu bisa berbagi di akun social media seperti Facebook, Tumblr, dll dan juga bisa langsung mengirim hasil foto kamu ke berbagai aplikasi chating yang tersedia di ponsel kamu.

Fitur Special : Edit foto
Harga : Gratis namun untuk tambahan efek berbayar
Kompatibel : Kompatibel dengan semua versi Android

10. PIP Kamera 

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Pip Kamera aplikasi yang bisa di bilang simple namun bisa membuat hasil foto kamu jadi menarik. Fungsi aplikasi ini lebih banyak memberi kesan foto yang unik seperti foto di dalam gelas, pada tetesan air, dll. Beberapa frame foto yang unik dan menarik ini disediakan gratis untuk kamu gunakan, ada sekitar dua ratu frame unik yang bisa kamu gunakan untuk mengubah foto kamu jadi menarik dan unik. 

Kamu juga bisa memberikan hasil beberapa filter untuk kreasi foto kamu, namun filter yang tersedia tidak sebanyak aplikasi yang memang dikhususkan untuk foto editor. Foto editor pada aplikasi ini lebih mengarah agar kamu dapat berkreasi dengan frame foto yang tersedia. 

Fitur Special : Editing foto
Harga : Gratis
Kompatibel :  Kompatibel dengan semua versi Android

11. Facetune

11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Facetune aplikasi dari developer Lightricks Ltd ini memang dikhususkan untuk mengubah wajah menjadi tampak lebih cantik dan menarik. Aplikasi keren bagi yang suka selfie terutama dalam hal mengubah wajah kamu menjadi tampak lebih cantik, bersih dan bercahaya layaknya seperti wajah para model di berbagai majalah terkenal. 

Kalau kamu ingin mengedit wajah seperti membersihkan wajah dari noda atau bekas jerawat, meniruskan bentuk wajah, menghilangkan mata panda, atau memutihkan gigi. Dengan aplikasi itu semua mudah kamu lakukan, cukup memilih berdasarkan menu yang tersedia dan tinggal sentuh layar dan geser-geser jadi deh.. wajah kamu layaknya model majalah

Fitur Special : Edit wajah
Harga : Rp. 50.000
Kompatibel : Kompatibel dengan semua versi Android

Artikel menarik lainnya:
7 Aplikasi Android Edit Foto Jadi Kartun
Foto Selfie Dengan 10 Aplikasi Android Terbaik
10 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik Android

Itulah daftar dari 11 aplikasi edit foto android terbaik 2016 yang bisa menjadi referensi untuk anda gunakan dalam melakukan edit foto di perangkat android anda. Aplikasi di atas bisa anda temukan di playstore. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: