Senin, 17 Oktober 2016

Daftar 7 Smartphone Android Tahan Air Terbaik 2016

Daftar 7 Smartphone Android Tahan Air Terbaik 2016 – Berbicara tentang barang elektronik sudah dipastikan barang tersebut akan bermasalah apabila terkena oleh air ataupun digunakan didalam air mungkin tidak akan bisa. Tetapi dengan perkembangan teknologi saat ini, sebuah barang elektronik seperti smartphone sudah bisa tahan terhadap genangan air.

Dengan memiliki fitur yang tahan air tentunya kita tidak akan takut lagi jika smartphone kita terkena cipratan air ataupun tenggelam ke sebuah kolam renang. Selain itu dengan kemampuan smartphone yang tahan air dan didukung  dengan kamera smartphone yang bagus, maka mengabadikan foto dasar air adalah hal yang sangat menarik tentunya. 

Untuk sebuah smartphone yang memiliki kekuatan terhadap air telah memiliki IP yang bisa menunjukkan seberapa daya tahan smartphone tersebut terhadap air.

Disaat berbicara sebuah perangkat keras yang tahan air, kita akan merujuk pada sebuah rating IP. IP sendiri merupakan sebuah singkatan dari Ingress Protection. Untuk nomor IP sendiri sangat berbeda-beda tergantung dari kemampuan smartphone tersebut terhadap sebuah debu dan air. Untuk digit pertama akan mengacu pada perlindungan partikel yang padat, dan untuk digitu kedua mengacu kepada cairan.

Lalu smartphone apa saja yang memiliki kemampuan tahan terhadap air, berikut ini Daftar 7 Smartphone Android Tahan Air Terbaik 2016.


Smartphone Android Tahan Air Terbaik


Samsung Galaxy S7

Perusahaan teknologi asal Korea Samsung juga telah memproduksi smartphone yang bisa tahan terhadap air. Salah satu smartphone mereka yaitu Samsung Galaxy S7. Smartphone ini memiliki rating tahan air dengan IP68 yang artinya smartphone ini bisa memiliki kemampuan tahan terhadap air sedalam 5 kaki selama 30 menit tanpa ada kerusakan. Selain itu, smartphone ini juga telah memiliki sertifikat militer-grade MIL-STD-810.

Sony Xperia X Series

Sony vendor smartphone asal Jepang juga telah memiliki smartphone yang tahan air pada seri Xperia X. Smartphone ini telah memiliki rating tahan air dengan IP68 dan juga spesifikasi dari smartphone ini terbilang high-end. Ukuran layar pada smartphone ini berukuran 5 inchi dan beresolusi 1080 x 1920 pixel Full HD. Selain itu, smartphone ini juga telah memiliki dapur pacu yang handal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memiliki ruang penyimpanan 32GB.

Dalam segi kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang berukuran 23 MP dengan lensa f/2.0 aperture dan 1/.23 inchi Exmor RS sensor. Kemudian untuk kamera depan memiliki resolusi hingga 13 megapiksel dengan lensa f/2.0 aperture yang cocok untuk selfie dengan hasil terbaik.

Sony Xperia Z5 Series

Smartphone tahan air ketiga hadir juga dari vendor Sony. Salah satunya pada seri Xperia Z5 series yang memiliki sertifikat tahan air yang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Selain memiliki ketahanan terhadap air, smartphone ini juga merupakan smartphone yang memiliki teknologi yang sangat baik dan memiliki kamera terbaik.

Tetapi selain memiliki teknologi terbaru, tetapi smartphone ini tidak didukung untuk perendaman penuh yang artinya tidak ada jaminan keamanan untuk memotret atau mengambil gambar didalam air.

Sony Xperia Z3

Smartphone Sony memang memiliki ketahanan terhadap air, bukan hanya smartphone diatas saja, smartphone Sony Xperia Z3 juga merupakan ponsel yang sudah memiliki sertifikat IP 65/68 yang bisa membuat smartphone ini bertahan hingga ketinggian 2 meter, dan hal itu bisa memastikan bahwa smartphone ini aman jika terkena oleh cipratan air.

Selain itu, smartphone ini juga akan tahan terhadap air bisa direndam hingga kedalaman 1,5 meter dibawah air dengan waktu 30 menit. Dan fitur istimewa yang hadir pada smartphone ini juga bahwa smartphone ini bisa digunakan untuk memainkan PS4 secara remote.

Sony Xperia M4 Aqua

Smartphone Sony M4 Aqua juga merupakan smartphone versi dari M2 Aqua yang sudah diperbaiki dengan besar dan mampu menjadi smartphone andalan yang anti air yang berkelas di kelas menengah. Smartphone Sony Xperia M4 ini juga merupakan smartphone yang sangat terjangkau yang telah memiliki sertifikat anti air IP68. Untuk harga dari smartphone ini juga sangat terjangkau dibandrol sekitar 3,2 Jutaan.

Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 juga merupaka smartphone yang memiliki desain tipis dan langsing dan memiliki tampilan yang sangat mewah dan tahan terhadap debu maupun air. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP58 yang berarti masih bisa digunakan meskipun berada didalam kedalaman 1 meter dan masih bisa bekerja.

Sony Xperia Z1

Vendor Sony juga telah mengeluarkan smartphone yang terakhir dari seri Z yaitu Sony Z1 yang telah memiki sertifikat IP58 yang berarti bisa tahan terhadap air berada didalam kedalaman 1,5 meter dengak waktu selama 30 menit. Selain itu juga telah memiliki perlindungan terhadap debu dengan waktu batas wajar selama smartphone komponennya tidak kemasukan dengan debu tersebut.

Baca Juga : 

5 Ponsel Android Terbaik Dengan Kamera 13 MP Harga Murah

Inilah 4 Smartphone Android Yang Berkapasitas Baterai Terbesar


Itulah daftar 7 smartphone android tahan air terbaik 2016 yang bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan saat aktivitas sehari-hari baik di dalam dan di luar rumah. Selain bandel daftar smartphone di atas juga memiliki spesifikasi yang bisa di bilang bagus, namun kembali lagi kepada anda, mana yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: